Sudah 50 Hari Kerja, dari Perjanjian Awal 30 Hari Kerja, ePorter.id (Hargadunia) Belum Kembalikan Uang Refund

Dear ePorter.id,

Pada tanggal 23 Agustus 2021 pukul 10:55:49, saya melakukan pemesanan produk Sangean WR-7WL Wood Cabinet Mini Bluetooth Speaker with FM Tuner and Aux-in Walnut/Wood di situs ePorter.id dan sudah melakukan pembayaran penuh sebesar Rp1.637.715 melalui Virtual Account BCA dengan nomor order: 20189827.

Tanggal 21 September 2021, saya menghubungi tim CS ePorter.id melalui WhatsApp menanyakan pesanan saya yang belum berubah statusnya dan dijawab akan di-follow up ke tim seller.

Tanggal 26 September 2021 saya tanyakan kembali dan jawaban dari tim CS ePorter.id masih sama, akan di-follow up ke tim seller.

Tanggal 19 Oktober 2021, setelah hampir 2 bulan semenjak saya melakukan pemesanan, saya tanyakan kembali status pesanan saya ke tim CS ePorter.id. Dijawab menurut mereka seharusnya barang sudah tiba di gudang ePorter.id yang berada di Amerika dan mereka berjanji akan lakukan follow up lebih lanjut.

Tanggal 26 Oktober 2021, saya kembali menanyakan ke tim CS ePorter.id, di jawab akan di-follow up kembali.

Tanggal 27 Oktober 2021, saya kembali menanyakan ke tim CS ePorter.id, di jawab akan di-follow up kembali.

Tanggal 28 Oktober 2021, saya kembali menanyakan ke tim CS ePorter.id mengenai status pesanan saya, tidak ada tanggapan.

Baru pada tanggal 29 Oktober 2021, pertanyaan saya direspon oleh tim CS ePorter.id. Mereka akan investigasi dan meminta saya menunggu 5 hari kerja. Dan jika dalam 5 hari kerja tidak ada kejelasan, saya dapat mengajukan refund (pengembalian uang).

Tanggal 8 November 2021, setelah 5 hari kerja, saya kembali menanyakan ke tim CS ePorter.id mengenai status investigasi mereka, dan baru dibalas tanggal 9 November 2021 bahwa mereka akan ajukan proses refund (pengembalian uang) sebagai bentuk tanggung jawab mereka.

Tanggal 15 November 2021 saya tanyakan ke tim CS ePorter.id mengenai status refund saya, dijawab silahkan menunggu sesuai estimasi yang ditentukan yakni 15-30 hari kerja. Waktu yang cukup lama untuk refund (pengembalian uang), padahal sewaktu pembayaran diminta secepat-cepatnya. Tetapi karena sudah tertuang dalam perjanjian jual-beli di situs ePorter.id, ok saya ikuti sesuai prosedur.

Tanggal 7 Desember 2021, setelah 21 hari kerja, saya tanyakan ke tim CS ePorter.id mengenai refund, dijawab oleh mereka “masih diproses oleh tim finance“.

Tanggal 20 Desember 2021, setelah 30 hari kerja, sesuai janji tim CS ePorter.id mengenai estimasi refund, saya kembali tanyakan mengenai proses refund saya. Dijawab akan dibantu reminder (ingatkan) ke tim finance.

Sampai dengan titik ini, saya sudah melaksanakan kewajiban saya sebagai pembeli, yaitu menunggu maksimal 30 hari kerja untuk proses refund (pengembalian uang). Akan tetapi uang saya masih belum dikembalikan.

Tanggal 6 Januari 2022, setelah 43 hari kerja, saya tanyakan kembali ke tim CS ePorter.id mengenai refund, jawabannya masih sama, “kami bantu sampaikan/reminder/follow up ke tim finance“.

Saya heran, selama 43 hari kerja, koordinasi antara tim CS ePorter.id dan tim Finance seperti apa? Kenapa bisa lama sekali proses refund-nya? Bahkan terkesan hanya janji kosong setiap kali saya tanyakan ke tim CS ePorter.id.

Tanggal 16 Januari 2022, sudah 49 hari kerja, saya kembali menghubungi tim CS ePorter.id untuk menanyakan hak saya yaitu proses refund (pengembalian uang) dan lagi-lagi jawabannya masih sama, “kami akan bantu sampaikan ke tim finance“.

Saya sudah dengan sabar mengikuti prosedur dari pihak ePorter.id dan sudah melakukan kewajiban saya sebagai pembeli (menunggu 30 hari kerja, bahkan lebih) untuk proses refund (pengembalian uang) saya. Tim CS ePorter.id juga tidak menjemput bola dengan menghubungi saya kembali.

Bisa dibaca dari kronologi awal sampai dengan akhir, selalu saya yang inisiatif menghubungi tim CS ePorter.id. Tidak pernah sekalipun mereka menghubungi saya terlebih dahulu. Jujur saya sangat kecewa dengan pelayanan ePorter.id. Padahal sewaktu nama situsnya masih HargaDunia, pesanan saya selalu lancar tidak ada masalah.

Mohon bantuan dari ePorter.id untuk segera mengembalikan uang saya. Saya sudah putus asa mau tanya ke mana lagi sehingga saya terpaksa membuat surat pembaca seperti ini. Semoga ditanggapi oleh pihak ePorter.id sebagai bentuk pertanggungjawaban mereka.

Steven
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai ePorter.id:
[Total:5    Rata-Rata: 1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Sudah 50 Hari Kerja, dari Perjanjian Awal 30 Hari Kerja, ePorter.id (Hargadunia) Belum Kembalikan Uang Refund

  • 20 Januari 2022 - (09:16 WIB)
    Permalink

    eporter apasih, perasaan refund banyak yang lama. kalo belum sanggup jadi market besar pikir pikir dulu kasian customer.

  • 20 Januari 2022 - (19:28 WIB)
    Permalink

    Buseet ,masih ajah ada yg berani beli di epoter ,modus ny kalau gak barang kosong pasti kesalahan dari gudang dan lain nya .. itu mah sampai bertahun tahun juga bisa gak kembali ,bagus lah jadi pembelajaran buat orang orang yg tidak mau lihat berita atau google

  • 20 Januari 2022 - (21:07 WIB)
    Permalink

    Eportier yg dulu namanya harga dunia
    Mereka itu always menipu hihiii
    Ikhlasin aja dweh bang hahaaa

  • 24 Januari 2022 - (16:18 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga pesen barang, lalu dikasih tau harga naik dan minta tambahan dana, saya cancel, masih dibujuk mesen barang lain, setelah beberapa kali ngomong cancel akhirnya mau refund dana dan waktunya 15-30 hari kerja. Sekarang hampir 3 bulan dana belum dicairkan, dah wa ga di bales, email sama, mari kita laporin polisi aja. (Order Number: 20107619, Invoice Number: INV-2021-190244)

 Apa Komentar Anda mengenai ePorter.id?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sudah 50 Hari Kerja, dari Perjanjian Awal 30 Hari Kerja, ePorter.id (H…

oleh Steven dibaca dalam: 2 menit
5