DC Kredit Pintar Menagih dengan Ancaman akan Mencelakakan Anak dan Istri Saya

Saya sangat kecewa dengan tim penagihan Kredit Pintar, yang mengancam keselamatan anak dan istri saya, serta menghina saya.

Padahal jatuh tempo tanggal 20 Januari 2022, tapi hari itu juga saya di WhatsApp seperti itu.

Saya sudah jawab dengan baik-baik permasalahan yang ada. Tolong tim DC Anda jangan seperti ini. Saya tunggu permintaan maaf Kredit Pintar kepada saya. Jika tidak ada permintaan maaf, maka saya anggap lunas hutang, dikarenakan saya sudah terlanjur sakit hati atas ancaman terhadap anak saya.

Dan jika ada minta bukti percakapan DC Anda kepada saya. Saya sudah simpan semuanya, DC Kredit Pintar merasa jago dan tidak takut namanya polisi, OJK ataupun laporan lainnya.

Eka Dea Wibi P.
Sidoarjo, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:265    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Bapak Eka Dea Wibi Permana

Kepada Yth, Bapak Eka Dea Wibi Permana, Menanggapi surat Bapak Eka melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 24 Januari 2022 berjudul “DC...
Baca Selengkapnya

50 komentar untuk “DC Kredit Pintar Menagih dengan Ancaman akan Mencelakakan Anak dan Istri Saya

  • 24 Januari 2022 - (13:46 WIB)
    Permalink

    kenapa kok tidak lapor polisi/OJK langsung aja?

    berharap utang nya diapus? yang ada ya dibiarkan, kemudian anda di blacklist oleh OJK, mending anda lapor polisi/OJK langsung, ngapain bertele tele minta permintaan maaf? kalau semua bisa selesai dengan maaf tidak ada namanya penjara

    27
    4
    • 24 Januari 2022 - (17:52 WIB)
      Permalink

      Saya masi proses dan sedang kepolisian menyuruh untuk menunggu dan mengumpulkan bukti chat tagihan DC dari kredit pintar dan supaya bisa masuk laporan

      19
      3
      • 25 Januari 2022 - (07:04 WIB)
        Permalink

        Mantap tuh…
        gak usah lunasi sebagai kompensasi ganti rugi immaterial telah menghina dan mengancam keluarga…
        urusan pinjam meminjam itu ranah perdata, ada pengadilan jika pihak bank mau menggugat…
        sudah ada aturan yang melarang jasa keuangan menggunakan DC tanpa memiliki sertifikasi…
        Jasa keuangan harus tanggung jawab menjaga kerahasiaan konsumen jika mengelak bahwa DC yang menghubungi bukanlah petugasnya…
        Saran saya tidak usah bawa kepolisi karena prosesnya panjang dan juga DC pasti bokek… cuma boleh capek dan kepuasan emosi sementara saja

    • 25 Januari 2022 - (23:41 WIB)
      Permalink

      Ajakin berantem aja kolektor gak punya etika dan taunya dapet duit..klu udh masuk prodeo kepalanya pada nunduk kaya ayam sayur.

    • 25 Januari 2022 - (23:52 WIB)
      Permalink

      Ojk, afpi dan polisi juga gak tegas. Nunggu jatuh korban dan kapolri hingga presiden teriak2 baru bertindak. Katanya ada tim pengawas segala macam tapi tetap aja pinjol ilegal sama legal sama aja nagihnya gaya preman. Pinjaman bunga juga selangit..bukan membantu tapi bikin org pnya hutang seleher. Ojk mending dibubarin..

    • 26 Januari 2022 - (16:28 WIB)
      Permalink

      @ivan tukang kompor , ga takut ditabok malaikat lu yaa , kasian ortumu nakk , punya anak doyan ngurusin utang orang lain.. ati² aja mulutmu harimaumu.. saya berkali kali liat manusia terpelset dgn kata²nya sendiri.. hoby ngomentarin org berhutang , awas lain kali kamu tiba saatnya kena apesnya

  • 24 Januari 2022 - (14:01 WIB)
    Permalink

    Yg namanya sudah pake ancaman, ya segera laporkan saja ke pihak berwajib, usut sampe tuntas orang yg sudah mengancam kluarga Anda apalagi bila mereka ingin menabrak atau membunuh.. gak usah bertele2 agar mereka minta maaf, lngsung saja laporkan ke pihak berwajib.

    19
    • 25 Januari 2022 - (07:03 WIB)
      Permalink

      Mantap tuh…
      gak usah lunasi sebagai kompensasi ganti rugi immaterial telah menghina dan mengancam keluarga…
      urusan pinjam meminjam itu ranah perdata, ada pengadilan jika pihak bank mau menggugat…
      sudah ada aturan yang melarang jasa keuangan menggunakan DC tanpa memiliki sertifikasi…
      Jasa keuangan harus tanggung jawab menjaga kerahasiaan konsumen jika mengelak bahwa DC yang menghubungi bukanlah petugasnya…
      Saran saya tidak usah bawa kepolisi karena prosesnya panjang dan juga DC pasti bokek… cuma boleh capek dan kepuasan emosi sementara saja

  • 24 Januari 2022 - (14:14 WIB)
    Permalink

    KP jangan di galbay ,masuk SLIK susah mau utang lagi. KP,Kredivo,Shopeepaylater,Akulaku ama pinjol pnya Sinar Mas jangan digalbay. Lainnya itu aman…
    Saran saya selain lapor polisi ,jangan dibayar sebulan. Ntar ditawarin bayar pokok aja, ngapain bayar bunga udah dihina2 padahal lum telat.

    8
    2
    • 24 Januari 2022 - (18:41 WIB)
      Permalink

      Simpel sih.
      udah tau tgl jatuh tempo, bayar tepat waktu.
      ga akan ada deh DC nagih-nagih.
      ga akan ada kejadian tidak menyenangkan.
      anda pinjem uang, ada tempo, ada total pelunasan, ada perjanjian.
      ga ada yg sulit kalau anda bayar tepat waktu.

      4
      19
      • 24 Januari 2022 - (19:14 WIB)
        Permalink

        Itu chat ditanggal 20 dan jatuh tempo saya tgl 20 dan rencana saya bayar malam dan gara2 kejadian itu saya tunda dan mungkin saya tidak akan bayar sampai Kredit pintar pusat dan resmi nya bisa komunikasi dengan saya langsung.

        Saya sudah terlanjur kecewa dan sakit hati dan ini suda saya proses laporan ke polisi dan sedang menunggu bukti lain yang mendukung permasalahan ini.

        Semoga anda bukan DC dan semoga anda tidak memberikan makan anak istri anda dari hasil menghina dan mengancam orang lain.

        Semoga Allah selalu melindungi umatnya yang sedang kesusahan.

        25
        1
        • 24 Januari 2022 - (20:13 WIB)
          Permalink

          Kalo anda gak bayar anda salah dong, gak ada bedanya sama mereka, jadi anda persis seperti yg di bilang.
          Lakukan kewajiban mu, kalo mereka melanggar kamu lapor aja di jalur yang benar. Lapor polisi.
          Ini ancaman jiwa, jelas ngapain kata polisi tunggu. Laaa itu jelas ancaman nyawa. Pindah kantor polisi lain aja.
          Males aja itu polisi, tapi cara halus kita tunggu.
          Rekam laporin propam aja juga polisinya

          7
          9
  • 24 Januari 2022 - (15:48 WIB)
    Permalink

    Wow ya begitulah….
    Padahal ini masuk perdata pihak OJK juga ga mungkin main backlis data dgn nominal kecil seperti itu…
    DC memang keren sekalian di ajak ngopi aja kerumah..
    Oh ya di wa ada fpnya coba save FP wa nya..

    8
    1
  • 24 Januari 2022 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Arif n, dc ya , emak lo klo di gituin gmna, bukan masalah bayarnya, cara mengingatknnnya , ap dgn Ncamana bgtu arif n, makan uang dgn kerja neken dan ancam org? Emak lo tau kerjaan lo bgtu

    13
    • 25 Januari 2022 - (00:13 WIB)
      Permalink

      Ya itulah DC dan saya jga pernah telat tapi saya tdk mau pusing krn blm bisa bayar , saya non aktifkan wa saya ..

  • 24 Januari 2022 - (17:11 WIB)
    Permalink

    IYA ,DAN TOLONG OJK,KEPOLISIAN,KOMINFO DAN SEMUA YANG TERKAIT,KALAU BISA DC YANG BERNAUNG DI PINJOL LEGAL HARUS DI JADIKAN PERHATIAN JUGA KARENA DC YG LEGAL TERNYATA LEBIH PARAH DARI YANG ILEGAL,MEMANG TIDAK SEMUA PINJOL.LEGAL BGTU ,TAPI SAYA JUGA SUDAH MERANGKUM DAN BUKTI2 BEBERAPA DC PINJOL.LEGAL YG MERESAHKAN ,INGAT KITA SAMA2 DI LINDUNGI UNDANG2,,YG JELAS HARUS BENAR2 TEGAS UNTUK ATURAN DC INI,TERIMA KASIH

    13
    1
    • 24 Januari 2022 - (20:38 WIB)
      Permalink

      Saya dukung jika ini di laporkan ke polisi dan viralkan via twitter. Kerjaan DC HARAM…

      12
      1
    • 24 Januari 2022 - (17:55 WIB)
      Permalink

      Simpel aja blokir tlpn yg terdaftar dan log out whatsup yg terdaftar, ga usah d respon sampe bisa bayar tagihan anda,
      Klo d ladenin mlh ngelunjak pdhl kita sudah mediasi secara baik” kn telat sehari jg seperti telat sebulan penagihan nya,
      Karna pernah merasakan hal yg sama , cukup pertama dan terakhir berurusan sama pinjol yg penagihan nya sampe puluhan wa setiap hari

    • 24 Januari 2022 - (20:58 WIB)
      Permalink

      Simpel mbk. Jgn digubris. Udah biarin aja. Kl dia ancam. Blng saya tggu di rmh. Jgn main di jln. Berarti sma dgn preman dsb.

    • 25 Januari 2022 - (07:21 WIB)
      Permalink

      Gak usah baca kalo mereka wa…
      Gak usah ladeni ngobrol kalo dia nlp, tapi ttp angkat aja sampai mereka keki terus matikan hp sendiri…
      temui aja jika ngedatangi rumah dan bilang mau makan kewarteg dulu, pastikan pintu rumah tetap dikunci… sekitar dua jam kemudian baru deh balik lagi, pasti mereka uda pada hilang…
      Ngapain juga ngeladenin preman berkedok penagih hutang atau DC…
      urusan konsumen sama perusahaan, bukan sama preman…
      Indonesia negara hukum, ada pengadilan jika perusahaan ingin menggugat nasabah yang one prestasi…
      Pinjam meminjam masuknya ranah perdata bukan pidana, nasabah tidak dapat dikepolisikan… Hubungi call center polisi 111 jika merasa perlu pengamanan polisi (gratis pulsa)…

  • 24 Januari 2022 - (20:16 WIB)
    Permalink

    Sudah tau begitu kok masih dipinjam. Juga. Nantangingbapa nyobain atau mau buat konten

  • 24 Januari 2022 - (21:50 WIB)
    Permalink

    Saya aja udah kapok pake aplikasi KP buat yg belum pernah jangan coba coba mikir 1000x dulu deh

  • 24 Januari 2022 - (22:17 WIB)
    Permalink

    Ada petisi untuk menutup kredit pintar, coba aja diisi, kalau sudah dapat target suara tercapai, ojk akan mencabut perizinannya, seperti pinjol yg dulunya Ojk, karena bnyk suara yg masuk di petisi akhirnya dicabut perizinannya, sekarang jadi illegal.

    3
    1
  • 25 Januari 2022 - (05:40 WIB)
    Permalink

    Ada petisi untuk kredit pintar cara penagihan nya saya ikut ngisi baru hari ini japo.. di blng ntr saya buat lagi krja uang nya tunai blm di setor pulang kerja saya bayar .. biyuh.. langsung DC blng banyak omong bayar sekarng ..kalau ada petisi buat kredit pintar saya mau ikut ngisi..

    3
    1
  • 25 Januari 2022 - (07:41 WIB)
    Permalink

    Kebanyakan depcolector resmi jarang di sentuh ,karena OJK seperti melindungi perbuatan pidana yg dilakukan oknum oknum tersebut ,dan harus nya pemerintah bertindak tegas,dan kepolisian juga,cuma ada yg melindungi ,sekali lagi petinggi di OJK juga punya saham di perusahan pinjol dan jadi jangan heran ,mereka depcolector gak takut melanggar hukum pidana di Indonesia,karena sudah kebiasaan mereka disuruh atasan buat menekan dengan segala cara,dan jika nanti sudah viral maka yg dikorbankan hanya satu orang yg melakukan saja ,yg atasan dan perusahaan gak akan kena,karena dilindungi dan akan semakin merajalela,ngeriii!!! Indonesia darurat hukum yg adil

  • 25 Januari 2022 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Semua ini simple, bayar utang sebelum jatuh tempo. Kalo ada DC yang teror sebelum tempo, laporkan aja ke polisi.

    Suka gak suka kita sudah pakai uang orang, kita yang datang dengan sadar melakukan sesuatu perjanjian demi dapat uang pinjaman (apapun alasannya).

    Kalo saya sih simplenya bayar sebelum tempo, kalo belum mampu ya resiko sakit hati atau stress diteror gini. Semoga cepat lunas ya utang2nya TS.

    1
    1
  • 25 Januari 2022 - (13:29 WIB)
    Permalink

    UNTUK KALIAN PARA DC KLO PUNYA NYALI SILAHKAN DATANG ANCAM DAN BICARA KASAR DI DEPAN MUKA NASABAH TAPI GUE YAKIN KALIAN GAK MUNGKIN PUNYA NYALI KARENA KALIAN CUMA PECUNDANG BERMENTAL AYAM SAYUR.

    7
    1
  • 25 Januari 2022 - (15:33 WIB)
    Permalink

    emang sih dc kerja di perusahaan, tp nagih yang wajar aja, udh sukur lu dpt kerja, gaya lu blagu amat lulusan sma. cara chat kaya gtu sih udh masuk personal problem lah, udh kandangin aja. nagih gaperlu pake ancaman membunuh. ngata2in masi wajar juga ga masalah, sama sama cari uang ini. gak gitu cara kerja bawa nama perusahaan bos. blaga gaya intelek di komen biar apa si? SMA.

  • 25 Januari 2022 - (16:20 WIB)
    Permalink

    mungkin DC nya binggung, mau nagih dengan sopan takut gadibayar, kalau di kasarin dilaporin. saran saya gausah pinjem disitu lagi. setidaknya user nya udah sopan nanganin DC yang kasar seperti itu, salut.

  • 25 Januari 2022 - (16:27 WIB)
    Permalink

    DC Kredit Pintar emang kaya T*i….
    Belum telat aja DC ny udh neror ke smua nomer ….. Sklia nya.. telat belum genap sehariii udh kaya cacing kpanasan…. Sehrusnya seklas KP… Klo punya DC dididik yg bener…. Judulnya doank Ber lisensi OJk

  • 26 Januari 2022 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Yang kya begini nggak usah dibayar. Laporkan ke polisian dan bukti tangkapan screeshot Debt Colector kredit pintar itu sudah cukup sebagai bukti tindak ancaman. Kalau ada bukti lain hanya sebagai pelengkap. Mudah2-an Polisi bertindak tegas, laporan seperti ini tidak perlu dipersulit.

  • 26 Januari 2022 - (14:08 WIB)
    Permalink

    sebaiknya di bayarkan dahulu hutangnya,mungkin DC kasar karena kesal anda tidak ada itikad baik,tapi dc seperti itu juga harus di kasih pelajaran
    pada intinya tidak ada yang bisa di salahkan,jika anda bertanggung jawab dalam hutang tidak akan seperti itu juga.
    lunasi dulu baru koar koar..
    klo kaya gini gak bisa kasih dukungan,kan andanya masih punya utang..
    klo udah lunas baru kita serang 😀

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 50 komentar sampai saat ini..

DC Kredit Pintar Menagih dengan Ancaman akan Mencelakakan Anak dan Ist…

oleh wibi dibaca dalam: <1 menit
50