Tanggapan Tunaiku atas surat Ibu Sekar Ayu Prameswari

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Sekar Ayu Prameswari sampaikan.

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Ibu Sekar Ayu Prameswari pada tanggal 24 Januari 2022 berjudul “Tunaiku Menagih dan Memaksa Pembayaran Sebelum Jatuh Tempo”, maka dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Sekar Ayu Prameswari.

Sehubungan dengan permasalahan yang dialami tersebut, tim Penagihan telah berhasil menghubungi Ibu Sekar Ayu Prameswari pada tanggal 24 dan 25 Januari 2022 untuk menyampaikan permohonan maaf dan mengkonfirmasi terkait pengaduan tersebut. Berdasarkan hasil percakapan, Ibu Sekar Ayu Prameswari dan pihak Tunaiku telah menemukan penyelesaian atas permasalahan yang dialami. Dengan demikian, keluhan Ibu Sekar Ayu Prameswari telah diselesaikan dengan baik.

Kami terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami. Demikian kami sampaikan dan terima kasih atas kepercayaan Ibu Sekar Ayu Prameswari untuk memilih Tunaiku sebagai solusi finansial Ibu.

Hormat Kami,

Tim Complaint Management – Tunaiku
Office Park Thamrin Residences Blok RA. 07-08.
Jl. Thamrin Boulevard (d/h. Kebon Kacang Raya)
Jakarta Pusat 10220

Email: tanya@amarbank.co.id
Hotline : 021 – 40005859
Instagram : tunaikucom
Facebook : Tunaikucom
Twitter : tunaikucom

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Tunaiku:
[Total:83    Rata-Rata: 1.6/5]
Tunaiku Menagih dan Memaksa Pembayaran Sebelum Jatuh Tempo

Sebelumnya, semoga pengalaman saya ini bisa dijadikan pembelajaran dan pertimbangan pembaca untuk memakai Tunaiku. Kalau tidak terpaksa, saya tidak akan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tanggapan Tunaiku atas surat Ibu Sekar Ayu Prameswari

  • 29 Januari 2022 - (00:25 WIB)
    Permalink

    Hai tunaiku…saya juga nasabah anda loh…saya tau anda melakukan penagihan via internal prshaan dan DC pihak ke 3, yang dinama, saya juga tau bila pihak collection dan DC kalian itu di kenakan target dan tgl closing adalah akhir bulan sebelum jam kerja…( ini pengalaman saya yg kerja dgn target ) dimana bila bisa mencapai target penagihan di mkad dan pembayaran masuk, para collection atau DC akan mendptkan komisi dan insentif yg jumlahnya pasti lebih tinggi dr gaji, tp tolong berpegang pd ketentuan, demi uang berbagai cara di lakukan, di halalkan bahkan dgn cara meneror dan mengintimidasi, say heran ininkan tunaiku produk dr amar bank ya, sekelas bank apa gak ada training kepribadian apa pengetahuan ttg kontrak pinjaman? Masa smp kejadian baru action, sama aja dong dgn ilegal yg gak pake aturan? Hrsnya abg produk bank membawa nama baik bank, dgn menjaga tingkah laku dan ahlak..tolong di training ulang terutama soal kepribadian, itu collection dan DC nya, apalg kalo pakai jasa internal.

    • 29 Januari 2022 - (12:13 WIB)
      Permalink

      Pihak Tunaiku sy bingung dengan pelunasan di aplikasi ini terus terang saja sy benar2 tertipu dg angsuran yg ada di iklan dan yg real sy meminjm 10jt tpi total pengembalian selama setahun adalah 16jt lebih,lebih dari rentenir sy pikir, trs saat sy mau pelunasan kt CS nya hrus d transfer semua dan akan d kembalikan setelah 14 hri kerja dan sy tanya berapa total pengembalian dan cs nya bilang tidak tau,brrti kalau sy transfer 16jt brrti ngga tau berapa d kembalikan sedangkan di berkas yg sy TTD itu tertera sisa pokok dan ADM 505rb, mhon pihak Tunaiku terbuka dalam hal informasi publik..sebenarnya sy nyesel mau sy kmblikan 10.505rb, tpi saat konfirmasi hrus 16jt dan sy baca d media bnyak yg d kmblikan Stlh 14hri kerja tidak sesuai dg apa d hitung di surat kontrak dan mhon pihak OJK mengawasi dalam hal ini,jng terkesan acuhh..terima kasih

    • 29 Januari 2022 - (12:17 WIB)
      Permalink

      Sbernya mereka mmng ditugaskan sprti itu, jadi kalau ada masalah mereka ngga tanggung jawab krna eksternal..murka ngga akan perbaiki sistem itu..tpi seriusan bunga Tunaiku bner2 gila lebih dari rentenir 1th lebih dari 50% bunga nya,saran sy KPD pembaca jng pinjam ksni ujung2 nya nmbh susah kalaupun kalian pkek tuk usaha blom tentu bs nutupin krna Bungan yg bner2 gila mnrut sy..

  • 29 Januari 2022 - (08:03 WIB)
    Permalink

    Yang memprihatinkan itu kalau sudah gunakan pihak.ke 3,..krn yg di uber adalah komisi/fee atau sejenis nya bila berhasil menagih hutang yg tertunggak atau berhasil nagih hutang sesuai target, maka segala cara di halalkan…yg hebatnya kadang pakai dalil ayat2 suci..( wong jalanin riba kok pakai “doa” 😅😆😁). Bila di komplain CS nya jawabannya akan di teruskan ke pihak terkait , atau yg manjur jawabannya adalah “kata maaf”. Bisa jadi para penagih itu ( internal or external) tdk dpt gaji tp hanya berdasarkan komisi/fee prosentase dr hutang tertunggak. Klu ngga berhasil nagih…alamat ngga bisa beli sembako…alias lapar, klu lapar orang cendrung nekat, klu nekat cendrung tabrak sana.sini…termasuk nagih gaya ngawur…tp klu sdh msk bui baru nangis nyesel..Dan utk yg berhutang…tetap sabar dan abaikan saja klu ada nagih2 yg blm jatuh tempo ( krn mrk nguber komisi), hanya hutang itu dibawa mati jd tetap hrs dibayar agar tidak tertahan menuju syurga Nya. Semoga kita2 yg berhutang dilebihkan rezekinya, dan bila sdh dpt rezeki…prioritas byr hutang biar hidup kita tenang, klrg jg tenang wlu makan nasi, telor ceplok, plus sambal….thank you

    • 29 Januari 2022 - (12:19 WIB)
      Permalink

      Tpi dendanya benar2 kelewatan 150rb 1hri, kalau pinjaman 10jt, mngkin DC nya 120rb dan pihak Tunaiku 20rb, krna itu pihak DC nya semangat banget..bner2 mengerikan pinjol satu ini

      • 31 Januari 2022 - (15:25 WIB)
        Permalink

        Jangan percaya dengan tanggapan Tunaiku disini. Sampai saat ini, tunaiku masih melakukan hal yang sama, tidak ada perubahan.
        Sekarang makin parah, meneror saya tanpa suara. Telpon terus tapi langsung dimatikan… butuh bukti?? Saya ada!!!
        Sampai detik ini tunaiku masih neror saya padahal saya sudah bayar dan kirim bukti pembayaran.

        Tidak usah pake jasa ini dg embel2 ojk!!!!!
        Rugiiii!!!!

  • 31 Januari 2022 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Halo bu Sekar ayu,

    Sekedar saran kalau ibu dan nasabah yg lain masih merasa terintimidasi saran saya buat laporan kepihak kepolisian di polres atau polda. Laporan itu tembuskan ke pihak ojk, pihak tunaiku dan ylki dan atau lembaga terkait lainnya supaya mendapatkan perhatian lebih dan tidak terulang lagi kejadian yg sama. Jangan lupa rekam video semuanya supaya tidak ada pelanggaran.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Tunaiku?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Tunaiku atas surat Ibu Sekar Ayu Prameswari

oleh Tunaiku Amar Bank dibaca dalam: 1 menit
7