Masa Berlaku Program Accor Plus Disunat Sepihak, CS Juga Menghilang

Istri saya (a.n. Dwi Suryaningsih) adalah pelanggan lama program keanggotaan Accor Plus dan term ini dia mendapatkan voucher 1 malam menginap gratis di hotel jaringan Accor. Voucher tersebut berlaku sampai tanggal 31 Januari 2022 sesuai masa berlaku keanggotaan (nomor dan masa berlaku keanggotaan ada di foto).

Sejak Senin siang kemarin istri saya sudah berusaha membuat reservasi, tapi ternyata voucher gratisnya sudah hilang. Padahal voucher tersebut belum terpakai. Kami mencoba menghubungi CS Accor Plus di 02151010410, tapi selalu diterima mesin. Meskipun sudah mencoba berkali-kali, tapi setiap kali menelepon selalu on hold paling tidak 15 menit, sebelum teleponnya mati sendiri.

Ini maksudnya apa ya? Program keanggotaan BERBAYAR senilai jutaan rupiah dari hotel chain kelas dunia seperti Accor tapi kualitasnya kelas kaki lima kah? Di mana-mana kalau tertulis “Masa berlaku keanggotaan” sampai 31/01/2022, ya berarti keanggotaan masih bisa aktif sampai pukul 11.59.59 malam, dan voucher masih bisa dipakai sampai waktu tersebut. Tidak disunat seenaknya sendiri.

Sudah begitu, kami telepon CS di nomor yang tertulis di website Accor Plus https://www.accorplus.com/id/id/contact/ (jadi nomornya bukan kami ngarang sendiri), di jam kerja, tapi setelah berjam-jam menunggu tetap saja tidak ada manusia yang mengangkat. Waktu perpanjangan keanggotaan saja CS-nya pada nongol giat menghubungi tiap hari sampai mengganggu, tapi waktu ada masalah langsung menghilang.

Apalagi ini masa pandemi, dimana banyak program keanggotaan airline dan hotel kelas dunia memberikan perpanjangan, bukannya malah disunat seperti ini. Penipuan baru kah? Permainan kah? Bisa tolong penjelasannya, Accor?

Teddy Hermanto
Solo, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Accor Plus:
[Total:11    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Masa Berlaku Program Accor Plus Disunat Sepihak, CS Juga Menghilang

    • 3 Februari 2022 - (14:13 WIB)
      Permalink

      https://cdn.accorplus.com/wp-content/uploads/2021/06/15091715/Accor-Plus_Digital-TCs_Asia_April-2021_Bahasa.pdf

      kalau saya baca syarat dan ketentuannya sih pak Teddy, semua manfaat hilang di tanggal kedaluarsa nya kartu tersebut dan seluruh pesanan akomodasi dan restoran di masa depan diperlakukan non anggota

      10.1. Jika keanggotaan Accor Plus telah berakhir atau dihentikan karena alasan apa
      pun, Anda tidak akan lagi mendapatkan hak istimewa yang terkait dengan
      Kartu tersebut. Setiap pemesanan akomodasi atau restoran di masa depan
      yang ada pada tanggal penghentian atau kadaluwarsa akan disesuaikan
      untuk menampilkan tarif non anggota.

      jadi percuma juga apabila anda memakai keanggotaan anda dan voucher anda

      3
      2
      • 3 Februari 2022 - (19:36 WIB)
        Permalink

        Malam,

        Terima kasih responnya. Memang benar kalau sudah berakhir masa keanggotaan ya akan hilang semua benefitnya, tapi bookingan hotel yang -sudah dibuat- sebelum masa keanggotaan berakhir (yang free) akan tetap free. Tapi kalau setelah keluar dari member Accor+ saya mau booking -lagi- maka akan dikenakan harga normal. Itu maksud klausa 10.1 diatas.

        Yang saya masalahkan itu tanggal 31/1 seharusnya masa keanggotaan masih valid, seperti tertulis di klausa 2.4 di T&C membership Accor+ (2.4. Keanggotaan Accor Plus Anda berlaku sampai hari terakhir di bulan yang ada pada tanggal kadaluwarsa di kartu anggota anda). Nah di hari terakhir bulan Januari vouchernya sudah hilang, itu yang jadi masalah.

        Begitu.

        3
        2
  • 5 Februari 2022 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Halo saya jg pengguna accor, dan free nite nya masi ada 1.. jd moga2 bantu ya jawaban ini.

    Kartu sy cek expired harus nya tgl 31 oktober 2022. Dan sy cb booking 31 oktober – 1 nov engga ada free nite yg tersedia.. cmn bs di 30-31 oktober nya.

    Jadi ya menurut saya 31 oktober adalah hari terakhir member bisa digunakan. Makanya hanya bisa booking tgl 30-31 oktober 2022.

    Fldan karna 31 januari adalah hari terakhir dan baru akan dipake booking dan besok nya member sudah tidak aktif makanya complimentary nite tidak bisa digunakan.

    Temen juga pernah ada pengalaman, dia perpanjang kartunya supaya 1 malam nya tidak expired. Jadi 1+1.. taun itu dia punya 2 malam

    Semoga kebantu ya

    • 9 Februari 2022 - (09:56 WIB)
      Permalink

      Pagi Christine,

      Terima kasih atas responnya, tapi setahu saya dari belasan tahun saya member accor+ voucher free night selalu bisa dipakai untuk booking kamar setelah tanggal membership berakhir. Tapi anggap saja Anda benar.

      Yang saya masalahkan disini itu vouchernya “sudah dihapus” oleh accor+, bukan “masih bisa dipakai atau tidak”. Waktu itu kami juga coba cari kamar untuk tanggal 31/1 dan di mana mana selalu tidak ada free room, sampai coba di negara2 yang saya tahu sendiri ada buanyak hotel jaringan Accor. Jadi memang vouchernya sudah hilang, karena di akun juga tertulis jumlah free nightnya.

      Tapi ya percuma lah sepertinya menulis disini. Yang komentar hanya orang umum, dari perusahaannya diam seribu bahasa. Sampai hari ini telpon CS juga tidak ada yang angkat. Rugi membership belasan tahun sekarang didiamkan seperti ini.

  • 9 Februari 2022 - (19:03 WIB)
    Permalink

    Hi

    Iya jadi kamar nya cmn bisa keliatan free nya di tanggal 30 januari. Karna tanggal 31 memang sudah tidak bisa digunakan (sudah kita coba praktekan no free/ complimentary night available pas tgl 31 oktober di member kita jg. Cmn bisa tanggal 30-31 nya). Jadi harus di cek free night ya di tanggal 30 januari nya

    Teman saya pernah mengalami member expired april sebelum kamar digunakan. Katanya asal diperpanjang bisa dikembalikan 1 night yg expired ditambahkan dengan total night yg diambil dengan perpanjangan member. Dia perpanjang di mei dan bisa 🙂

    Semoga saat perpanjang, yg expired bisa kembali ya

 Apa Komentar Anda mengenai Accor Plus?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Masa Berlaku Program Accor Plus Disunat Sepihak, CS Juga Menghilang

oleh Teddy H dibaca dalam: 1 menit
6