Penagihan Tunaiku Sebelum Jatuh Tempo Sangat Buruk

Saya nasabah Tunaiku sejak 2019, tidak pernah satu hari pun saya telat. Saya juga sudah beberapa kali Top Up pinjaman.

Pinjaman terakhir ini jalan bulan ke 3 dan selama ini penagihannya benar benar buruk! Saya masih dua hari lagi dan belum jatuh tempo tapi sudah ditelepon berkali-kali dan whatsap yang mengancam akan datang ke rumah pada tanggal 26, sedangkan saya jatuh tempo di tgl 28. Sangat buruk bukan?

Apa kolektor sekelas tunaiku tidak menggunakan SOP ya dalam menjalankan tugas? Ini nomor whatsapp kolektornya +62 857-1824-3183 dan saya lampirkan bukti whatsapp yang mengancam datang ke rumah ya DUA HARI SEBELUM JATUH TEMPO.

Tolong jangan mengada-ngada ya. Saya nasabah juga tanggung jawab, jadi kalau mau penagihan juga yang sopan.

Verawati
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:213    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Verawati

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Verawati sampaikan. Menanggapi pengaduan Ibu Verawati pada Media Konsumen tanggal 26...
Baca Selengkapnya

40 komentar untuk “Penagihan Tunaiku Sebelum Jatuh Tempo Sangat Buruk

  • 26 Februari 2022 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Mbak vera. Tantangin aja suruh datang kerumah dan bayar dirumah dilengkapi dengan surat penugasan, tag karyawan perusahaan, stempel perusahaan, surat lunas dan ktp kolektornya.
    Udah gitu gak usah minjem2 di pinjol lagi.
    Lebih parah dari kolektor bank

    13
    • 26 Februari 2022 - (20:49 WIB)
      Permalink

      Mslhnya saya sudah 3 thn Pak, saya tidak pernah telat dan selalu tepat waktu. Ini aneh banget. Saya paham kewajiban sama sebagai pengguna, boleh di cek sama pihak Tunaiku apakah sekalipun selama 3 tahun saya pernah telat, walaupun sehari, tidak pernah. Tapi semenjak saya top up pinjaman terakhir waduh pak penagihannya bobrok sekali. Benar benar berbeda dari pinjaman yg pertama.

      2
      2
      • 27 Februari 2022 - (06:15 WIB)
        Permalink

        Ngeri, bikin gak nyaman, mending stop tidak usah lagi berhubungan dengan pinjol, kalau mau kredit mending pakai layanan perbankan kan skrg banyak tuh bank online kasih limit kredit pinjaman di aplikasi, pengajuan KTA online juga mudah dgn suku bunga wajar dan tentunya sesuai prosedur OJK.

          • 27 Februari 2022 - (07:18 WIB)
            Permalink

            Waduh..jadi ingin lekas segera melunasi, masih 4x angsuran lagi nih

            1
            1
          • 4 Maret 2022 - (19:43 WIB)
            Permalink

            Bukan bank, saya udh konfirmasi ke pihak ojk, mereka pinjol berwajah bank.

          • 28 Februari 2022 - (04:52 WIB)
            Permalink

            Saya dulu cuma sekali , pinjam di tunaiku . Saya saran mending gak usah bu . Bunga telat 150 rbu . Dan DC nya sumpah sungguh parah kalau nagih .. kyk gak ada urat malu . Pdahal cuma nnggak 1 hari . Konyol banget . Yang kerja di situ saya doain masa tua nya enak . Hehehe
            Amit amit gak minjem lg

    • 27 Februari 2022 - (07:06 WIB)
      Permalink

      Aku juga pernah diginiin.
      Aku up di media konsumen, beberapa gerombolan dc nyerang aku sama nuduh2 aku.
      Lha aku pake jasa mereka, bayar bunga tinggi, g pernah telat. Apa salahnya minta hak perlindungan?
      Jangan percaya dengan permintaan maaf, mereka pasti akan mengulangi hal sama seperti ke aku.
      Habis lunas mending tutup aja…
      Tunaiku emang *******!

      8
      1
      • 27 Februari 2022 - (10:21 WIB)
        Permalink

        Akhirnya ada konfirmasi dari mereka bu? setelah ibu up di media konsumen, masih di teror kah? saya ga terima aja org saya nasabah lancar pembayaran, kecuali saya pernah telat dan track saya jelek, atau di ancam dlm kondisi sy nunggak, baru saya terima krn sy salah. tp ini baru h-2. waduh2 dc nya paham sop atau memang tunaiku ga ada sop penagihan ya. bingung plus kaget

        4
        1
        • 27 Februari 2022 - (10:51 WIB)
          Permalink

          Lha iya tu…
          Saya aja gak pernah telat kok.
          Mereka minta maaf tapi ngulangi dengan kalimat yg lebih halus tapi intinya maksa bayar sebelum jatuh tempo. Saya sudah tanya cs pun boleh bayar jatuh tempo, kecuali kalau dc dan cs sama2 konfirmasi harus bayar tgl sekian terus aplikasinya juga disinkronkan. Nah, baru saya bayar secepatnya gak papa

          1
          1
        • 27 Februari 2022 - (12:29 WIB)
          Permalink

          Gak perlu takut mbak klau mereka datang. Lgsg hubungi polisi. Lgsg pidanakan mereka dgn UUD perbuatan tidak menyenangkan. Jadi manusia jgnlah takut dgn intimidasi

          • 4 Maret 2022 - (15:14 WIB)
            Permalink

            Hutang kok kaya KPR jadi kebiasaan.. dia itu kan menwarkan di nil hati ini apa besok

        • 27 Februari 2022 - (15:01 WIB)
          Permalink

          Kalau saya digituin, dateng nagih sebelum jatuh tempo ga sopan, sy kumpulin orang2 se RT… hehehe

        • 5 Maret 2022 - (15:48 WIB)
          Permalink

          Fyi. Di aplikasi tunaiku bisa di setting tanggal pengingat tagihan.
          Profilku > pengaturan > notifikasi
          Saya aktifkan pengingat di hari Jatuh tempo jam 10 pagi.
          Sampai sekarang ga ada DC yang telpon/ Whatsapp sih. Kecuali kalau pas hari H belum bayar, pernah 1x di telpon. Langsung saya bayar sebelum jam 10 pagi, habis itu aman2 aja.
          Boleh di coba kak.

    • 27 Februari 2022 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Semua pinjol itu tdk benar…memang legal tp kaki tangannya pinjol ilegal…kalau bs jangan ada lg pinjol di indonesia..berantas semua…kedoknya aja pinjol legal…padahal yg mengelolah pinjol ilegal..hrp pemerintah perhatikan…

      16
      1
    • 1 Maret 2022 - (08:43 WIB)
      Permalink

      Tunaiku punya toleransi batas waktu bayar h+1 tidak kena denda , sy setiap kali bayar selalu seperti itu dan tidak bermasalah, jadi jatuh tempo tgl 1 di tgl 2 saya baru bayarkan. Status kredibilitas sy tetap hijau di aplikasi

  • 26 Februari 2022 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Hati-hati dengan akulaku, mereka aplikasi besar dan sudah berizin OJK. Tetapi ketentuan dari ojk tidak mereka patuhi, mereka melakukan sebar data dan mempermalukan nasabah dengan menelepon diluar kontak darurat dan teror kesemua kontak. Aplikasi ini persis seperti Ilegal, untuk ojk mohon dilihat kembali ijinnya. Bener sudah sesuai SOP atau belum?

    10
    • 26 Februari 2022 - (20:50 WIB)
      Permalink

      Di UP saja suratnya Pak di media konsumen, agar pengguna yang lain tahu dan lebih berhati2.

  • 27 Februari 2022 - (01:46 WIB)
    Permalink

    Saya gak paham ini sistem Penagihan Tunaiku gimana.. baru pertama kali pinjem jth tempo tgl 4 maret.. eh tgl 24 Feb ditlp sama Penagihan Tunaiku

    • 27 Februari 2022 - (10:19 WIB)
      Permalink

      Ya betul. Dulu sy aman aja ga pernah di teror pdhl bayar selalu sblm jatem atau tepat di tgl jatem. tp semenjak pinjaman yg ke tiga ini seolah2 saya nasabah gagal. Pdhl boleh di track saya berani, tdk pernah ada saya telat sehari pun.

  • 27 Februari 2022 - (06:09 WIB)
    Permalink

    Tunaiku dan Ammar bank mah mmg begitu. Suka amnesia sementara. Aku pun jg gitu, nggak mau lagi deh urusan sama yang namanya tunaiku dan ammar ini. Gilanya minta ampun deh, koletornya jg pada gila semua.

      • 27 Februari 2022 - (18:34 WIB)
        Permalink

        Untunglah, mungkin juga krn ibu up ke Media konsumen, dan itu tindakan yg benar. Coba kalau enggak di up ke media konsumen, mungkin sdh dipaksa terus.

        1
        2
      • 4 Maret 2022 - (19:49 WIB)
        Permalink

        Jangan percaya, saya ampe dibikin malu sm tetangga nagih kaya preman marah2 ngk jelas, ngk sesuai SOP. Udh buat komplain ke tunaiku langsung malah pura2 bego

  • 27 Februari 2022 - (07:44 WIB)
    Permalink

    Tunaiku (Amar Bank) kan memang kedoknya bagai bank legal, tapi cara kerjanya mafia. Sudah rahasia umum tapi seperti biasa OJK mana berani negur bank begini. Ketua OJK kalau ketemu begini sungkem dulu.

    • 27 Februari 2022 - (10:15 WIB)
      Permalink

      Memang hanya gertak, tapi saya keberatan Pak, dan memang DC seperti itu juga harus di gertak balik biar dia juga bekerja sesuai SOP

  • 27 Februari 2022 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Bank amar ini sepertinya ga ada yg berani tegur seperti punya power di ojk di BI dan Bappepti padahal tunaiku itu ilegall di balut nama bank amar, kira tadinya berlandaskan syariah ada nama amarnya ternyata bank kafir dengan bunga mencekik, minta keringanan di masa pandemi aja ga di gubris, semoga cepat bangkrut

  • 27 Februari 2022 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Jgn pernah pinjam d pinjol …mereka itu sperti linta yg selalu menghisap….suruh dtg aja ..k rumh ,bwa bukti tahuhan dn pembayaran

    • 27 Februari 2022 - (10:16 WIB)
      Permalink

      Ya saya jg sll membayar ssuai kewajiban saya dan tdk pernah telat pak. yg sy permasalahkan cara penagihan dc nya itu loh seperti tdk sesuai sop. memang harus saya speak up seperti ini biar di gubris

  • 27 Februari 2022 - (10:26 WIB)
    Permalink

    Ati2 mbk bayar lewat dc banyak kasusnya ko, apa lagi diiming2 dpt potongan besar. Pinjem di aplikasi bayar harus dipalikasi jgn sampe ada dusta orang ketiga wkwkwk… Pengalaman sy pribadi pake akulaku sama shopy aman2 aja, paling kurang 2 hari ada inbox tagihan kurang 2 hari segera bayar. Gtu aja nga pernah ada dc WA atau tlp, pernah pihak akulaku tlp 1 hari bisa 4 x gegara nga pernah diangkat pikir q msh 2 hari bodo amat,merasa nga nyaman ditlp trus2an q beranikan buat angkat tahunya robot ya cuma ngingetin tagihan cicilan, selama pake 2 aplikasi itu nga pernah ditlp dr pihak 2 aplikasi itu ngaku2 dc atau apa, jdi q paham akulaku knp tlp2 cuma ngingetin aja itu jga robot yg ngomng jdi kurang 2 hari ada tlp dr aku laku q angkat brpa detik q matiin udah nga pernah ada tlp2 lagi q malah bayar mepet trus aku laku tgl 10 mlmnya q baru bayar Shopee tgl 5 mlmnya jga baru bayar tapi sampe skrng ngda pangilan masuk lagi dr akulaku. Itu sih pengalaman q pake 2 aplikasi.
    Tapi ati2 akulaku ada 2 yang resmi cuma akulaku, ada 2 akulaku finance sm akulaku biasa. Akulaku finance banyak kasus baru daftar langsung ada tagihan

  • 27 Februari 2022 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Capek dweh berurusan sm rentenirr mahh maless dwehh badan bs2 tinggal tulang doank heheheeee

  • 3 Maret 2022 - (11:15 WIB)
    Permalink

    Bank ini sepertinya sering sy lihat di komplain nasabahnya di mk. .brrti mmg pelayanannya buruk y. Setau sy dc menagih sblm jatuh tempo itu dia ngejar target komisi yg lbh bsr, mknya klo tanya cs resmi nya bayar pas jth tempo pun ga masalah tp dc nya ada misi tersendiri buat keuntungannya pribadi

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

Penagihan Tunaiku Sebelum Jatuh Tempo Sangat Buruk

oleh verawaty verawaty dibaca dalam: <1 menit
40