KSM (Kredit Sepeda Motor) BCA Tidak Merespons Pengembalian DP

Pada tanggal 16 Maret 2022 saya mencoba mengajukan Kredit Sepeda Motor (KSM) BCA melalui website expo.bca.co.id. Saya mendapatkan nomor virtual account untuk pembayaran uang muka KSM sebesar Rp1.400.000. Saya menghubungi HaloBCA bagian KSM dan dianjurkan untuk melakukan pembayaran down payment tersebut ke BCAMF dan saya pun melakukan pembayaran tersebut.

Pada tanggal 18 Maret 2022, saya diberi tahu oleh marketing BCA yang bernama Fajar bahwa data saya di-reject dan disuruh melaporkan ke bagian KSM untuk refund DP. Saya diberikan nomor aduan: 8956330017 dan saya melakukan pemberitahuan tersebut ke email costumercare@bcamf.co.id, berserta bukti pembayaran dan bukti virtual account.

Tanggal 30 Maret 2022 saya mencoba menanyakan tentang refund saya, karena tidak ada dari pihak BCA menelepon atau mengirim email. Saya disuruh menunggu, karena sudah di-follow up ke bagian terkait dan disuruh menunggu kembali.

Tanggal 04 April 2022, saya menghubungi kembali HaloBCA ke bagian KSM. Ternyata saya harus menunggu kembali. Sampai kapan saya harus menunggu kabar dari pihak KSM BCA yang terkesan tidak ada responsnya?

David Widjaja
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KSM (Kredit Sepeda Motor) BCA:
[Total:84    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “KSM (Kredit Sepeda Motor) BCA Tidak Merespons Pengembalian DP

  • 6 April 2022 - (17:01 WIB)
    Permalink

    Terima kasih kepada pihak bca.tanggal 5 april 2022 saya sudah di hubungin bagian marketing bca untuk memgisi form pengembalian dp dan sudah di email juga oleh cs bca mfnya

  • 7 April 2022 - (08:49 WIB)
    Permalink

    Saya berterima kasih kepada pihak bca ksm/multi finance .kepada marketing bca multi finance aeon bernama pak fajar hasby yang sudah banyak membantu saya untuk melakukan pengecekan data saya.dan juga kepada dari bca ksm terkait bernama bu martha dan team yang langsung menanggapi tentang refund dp saya.sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bca ksm/multifinance yang cepat tanggap.

    • 20 April 2022 - (13:49 WIB)
      Permalink

      Itu gimana bos minta refundnya? ke cabangnya langsung kah? saya dari tanggal 23 maret udh minta pengembalian dana DP pake materai dll, sampe sekarang Tanggal 20 April belum dikembalikan juga nihh, bilangnya paling lama 14 hari, saya hubungin bca multifinancenya malah dibuatin laporan ulang disuruh nunggu 6 hari, gajelas banget ni uang uang saya hak saya kok ditahan tahan.

  • 7 April 2022 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Pada tanggal 7 april 2022.pihak dari bca ksm/multifinance telah mengembalikan dp sy yang langsung di transfer ke rekening sy.sekali lagi sy mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada pihak bca yang sudah membantu sy.

  • 9 April 2022 - (23:09 WIB)
    Permalink

    Emang virtual expo bca ini sepertinya akal2an aja. Sy juga coba apply karna hitungannya murah dan diminta kirim DP. Sy ngga yakin dan saya tanya ke CS livenya berhari2 ngga dijawab sepertinya cuma formalitas aja isinya bot semua dimana saya uda jelas2 merespon melalui chat tapi dijawab bot karna ngga ada respon diakhiri. Akhirnya saya chat ke halo bca dan diinfokan perhitungan masih estimasi dan perhitungan yang benar nanti dihitung sama dealer dan diminta utk hub live chat expo. Dan saya hub live chat expo ternyata harus hub live chat expo khusus KSM yang ngga pernah menjawab.

    Akhirnya saya putuskan tidak transfer DP karna kecurigaan program ini sangat sangat tidak jelas. Sekelas bca tp adain program seperti amatiran sangat disayangkan.

 Apa Komentar Anda mengenai KSM (Kredit Sepeda Motor) BCA?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

KSM (Kredit Sepeda Motor) BCA Tidak Merespons Pengembalian DP

oleh David dibaca dalam: 1 menit
7