Pinjol Easycash Meneror Orang yang Tidak Punya Utang

Halo Media Konsumen, di sini saya mau bercerita perihal perasaan tidak nyaman atas teror yang dilakukan tim penagih pinjaman online Easycash yang meneror nomor istri saya.

Awal mulanya pada tanggal 30 Maret 2022, ada beberapa kali nomor masuk dengan nomor yang berbeda-beda ke nomor istri saya. Ketika saya angkat (karena terlalu sering menelepon), ternyata tim penagihan online dari pinjol Easycash yang menagih utang atas nama Renaldi, yang mencantumkan nomor istri saya sebagai penjamin.

Saya waktu itu langsung menelepon CS Easycash dengan sambungan telepon dan direspons akan dihentikan untuk penagihan ke nomor istri saya. Namun sampai hari ini tanggal 5 April 2022, masih ada telepon masuk berulang kali yang sangat mengganggu ketenangan keluarga kami.

Sangat amat disayangkan prosedur penagihan seperti ini, seperti pinjaman ilegal yang tidak memiliki tim penagihan di lapangan. Padahal mungkin jelas alamat yang berhutang di aplikasi tersebut.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Ismail Marzuki
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Easycash:
[Total:184    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

21 komentar untuk “Pinjol Easycash Meneror Orang yang Tidak Punya Utang

    • 6 April 2022 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Miris ya..masalah yg gamblang begini kok mesti nunggu viral baru di tindak?? PinjolĀ² itu bisa kena pasal ITE dan perbuatan tdk menyenangkan.

      17
      1
      • 7 April 2022 - (10:13 WIB)
        Permalink

        Easy cash juga menipu, waktu penawaran pinjaman dan bunganya tidak sesuai dengan kenyataan. Begitu diklik pengajuan pinjaman langsung cair ke rekening kita dengan nominal dan angsuran yg tidak sesuai dengan penawaran.

        15
  • 6 April 2022 - (21:34 WIB)
    Permalink

    Bgitulah dc bodoh, mereka yang digaji. Tetapi orang lain yang disuruh nagih. Bahkan yang tidak kenal sama sekali

    11
    1
  • 6 April 2022 - (22:20 WIB)
    Permalink

    harus nya pihak pinjol melakukan pengecekan terlebih dahulu, maklum juga sih, pihak pinjol nya juga nafsu ngasi uang..

  • 6 April 2022 - (22:33 WIB)
    Permalink

    Baru aja tadi dapat sms dari easy cash, kalau pinjamans saya disetujui, padahal saua sama sekali ga mengajukan pinjaman, easy cash aja baru denger kok tiba tiba dapat sms

    • 13 Mei 2022 - (15:29 WIB)
      Permalink

      Saya hanya coba2 daftar saja walaupun belum selesai, sdh WA ke saya terus dwngan nomor ganti2 mlulu bahkan ditelpnin..sya bilang tdk jadi

      Emang klo boleh tahu..kolo pinjol dari easycash berapa persen jjmlah yg cair? Apakah 100 persen?
      Bunganya berapa jadinya apa seperti yg dipenawaran pihak easycash?

  • 7 April 2022 - (02:33 WIB)
    Permalink

    Saya juga mendapatkan hal yang sama tapi dari pinjol adakami..
    Yang paling parah di salah satu pesan ditulis “jika ybs tidak melunasi saya yang akan dicelakai”
    Wow sekali isi pesan nya..

  • 7 April 2022 - (05:30 WIB)
    Permalink

    Itu mereka udh pake dc pihak ketiga, jdi dc ini udh bodo amat sama siapa yg mereka telpon, pokoknya yg ada dipikiran mereka cuma harus dilunasi titik, solusinya selain ganti nomor, ya bkin laporan kepolisian, nanti salinan berkas laporan kirim ke wa mereka klo masih sering nelpon2, insyaallah bakal jarang nelpon lagi

    5
    2
  • 7 April 2022 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Begitulah jika LEGAL rasa ILEGAL. melakukan penagihan berulang kali ke no yang bukan kontak konsumen dengan nada kurang sopan. Dan lucunya, ybs dikirimi link via chat untuk pengajuan baru. Andai pemerintah lebih greget hehehe

    4
    2
  • 7 April 2022 - (07:32 WIB)
    Permalink

    Pinjol bodoh easy cash mempekerjakan para DC bodoh juga…hati2 para pinjol sdh memperjual belikan data ….dasar pinjol penipu.

  • 7 April 2022 - (09:26 WIB)
    Permalink

    Ga usah ganti nomor, setiap ada WA atau telpon langsung blok. Kalo masih ngeyel suruh datang ke rumah tuh DC kalo berani. Yg jelas mana berani DC datang ke rumah. Beraninya cuman di WA.

    10
  • 7 April 2022 - (14:10 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah di teror pinjol atas pinjaman orang lain yang Mengaku Saya penjamin peminjam padahal dengan peminjam saja Saya tidak kenal, Saya tantang aja suruh ke rumah buktiin, kalo gak terbukti siap aja pulang dengan badan cacat, akhirnya peneror berhenti meneroršŸ¤£šŸ¤£šŸ¤£

 Apa Komentar Anda mengenai Easycash?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Pinjol Easycash Meneror Orang yang Tidak Punya Utang

oleh ismail marzuki dibaca dalam: 1 menit
21