E-Voucher Indomaret dari Ultra Voucher via JD.ID Statusnya Sudah Terpakai, Padahal Sama Sekali Belum Pernah Saya Pakai

Dear Ultra Voucher,

Pada tanggal 30 Oktober 2021,saya membeli e-voucher Indomaret di Ultra Voucher lewat ecommerce JD.ID dengan nilai total voucher Rp250.000. Setelah saya checkout, selang beberapa jam, link e-voucher Indomaret senilai Rp.250.000 langsung dikirim lewat SMS ke nomor hp saya yang terdaftar di JD.ID yakni 08116****60.

Setelah menerima link e-voucher tersebut, saya langsung klik link tersebut dan melihat semua e-voucher Indomaret pecahan Rp50.000, lengkap sebanyak 5 lembar dan dalam kondisi aktif serta masa berlakunya masih lama sampai tanggal 26 April 2022. Karena melihat masa berlakunya yang masih lama, jadi saya belum berencana untuk menggunakannya.

Pada tanggal 2 April 2022, saya berencana untuk menggunakan e-voucher Indomaret tersebut untuk belanja kebutuhan, karena masa berlaku e-voucher-nya sudah dekat. Sebelum saya berangkat ke Indomaret, saya mengecek kembali e-voucher-nya dengan mengeklik link yang ada di SMS dan memasukkan PIN yang dilampirkan. Alangkah terkejutnya saya, melihat semua status e-voucher-nya sudah terpakai, padahal saya sama sekali belum pernah menggunakannya.

Langsung pada hari itu juga saya komplain ke Ultra Voucher lewat nomor WA 08119276700 dan dibalas akan dikabari 3-5 hari kerja kemudian.

Pada tanggal 5 April 2022, saya mendapat jawaban dari CS Ultra Voucher perihal status e-voucher Indomaret saya, yang semuanya sudah terpakai di Indomaret BATU CEPER PERMAI Tangerang pada tanggal 18 dan 19 Januari 2022.

Saya sangat terkejut, mengapa bisa terjadi hal seperti ini? Saya sendiri tinggal di Kota Medan, tetapi e-voucher saya bisa terpakai di kota Tangerang. Saya bersumpah saya sendiri pribadi tidak pernah menggunakan e-voucher Indomaret tersebut. Saya juga tidak pernah menginformasikan kepada siapa pun data e-voucher yang saya miliki. Pihak-pihak yang terkait boleh menyelidikinya.

Link e-voucher Indomaret tersebut dilindungi PIN, mengapa bisa disalahgunakan orang lain? Mengapa pelakunya bisa tahu link dan PIN e-voucher Indomaret yang ada di SMS saya? Saya berharap pihak Ultra Voucher bisa menyelidiki masalah ini secara tuntas, karena hal ini sudah dikategorikan sebagai tindak pidana pencurian.

Saya berharap pihak Ultra Voucher bisa menyelesaikan masalah ini dan segera mengganti semua e-voucher Indomaret saya yang “hilang” dengan total senilai Rp250.000. Kalau tidak ada penyelesaian dan tanggung jawab dari Ultra Voucher, saya dan calon pembeli lain mana ada yang berani membeli e-voucher dari Ultra Voucher lagi karena sangat berisiko.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Joni
Kota Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Ultra Voucher:
[Total:14    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Ultra Voucher terhadap keluhan Bapak Jong Fongiadi

Perihal : Tanggapan Ultra Voucher terhadap keluhan Bapak Jong Fongiadi di Media Konsumen mengenai “E-Voucher Indomaret dari Ultra Voucher via...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Ultra Voucher?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

E-Voucher Indomaret dari Ultra Voucher via JD.ID Statusnya Sudah Terpa…

oleh Joni Fongiadi dibaca dalam: 1 menit
0