Tanggapan Pluang terhadap Keluhan Bapak Fajar Firdaus

Kepada Yth. Bapak Fajar Firdaus,

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak untuk menggunakan aplikasi investasi multi aset Pluang. Kami juga memohon maaf atas pengalaman kurang menyenangkan yang telah Bapak alami perihal “Pengalaman Menggunakan Pluang, Rugi Karena Unrealized Laba Rugi Mengalami Delay” yang telah dimuat di laman Media Konsumen pada tanggal 16 April 2022.

Menindaklanjuti perihal di atas, perkenankan kami untuk memberikan penjelasan atas apa yang telah Bapak uraikan sebelumnya melalui laman media konsumen tersebut terkait pengertian dari masing-masing istilah dalam portofolio asset:

  • Jumlah : Jumlah unit kripto yang kamu miliki
  • Nilai : Nilai tengah dari aset yang kamu miliki saat ini dalam rupiah
  • Laba Rugi Harian : Imbal hasil yang kamu dapatkan di hari ini
  • Unrealized Laba Rugi: Perkiraan keuntungan atau kerugian yang akan kamu dapatkan apabila kamu menjual aset kamu hari ini berdasarkan harga aset saat kamu membelinya. (Nilai x Jumlah unit aset yang dimiliki)
  • Harga Beli Rata-rata : Rata-rata harga untuk pembelian aset kamu. Harga beli rata-rata sendiri, didapat dari perhitungan sebagai berikut: 

*Gambar hanya sebagai ilustrasi

  • Sesuai dengan penjelasan Bapak bahwa pada tanggal 27 Maret 2022 telah melakukan pembelian koin Zilliqa sebesar Rp2.062.992,-
  • Kemudian melakukan penjualan di tanggal yang sama dengan nilai jual Rp2.051.548,-
  • Maka apabila dihitung antara nilai beli dikurangi dengan nilai jual Rp2.062.992 – Rp2.051.548 = Rp11.444,- (loss)

Sehingga dapat kami simpulkan bahwa transaksi yang Bapak lakukan telah sesuai.

Terkait dengan Unrealize Laba Rugi yang berbeda dengan yang Bapak sampaikan sebelumnya adalah karena Unrealize Laba Rugi merupakan perhitungan dari harga tengah dikalikan dengan total unit yang dimiliki sehingga tidak merepresentasikan nilai yang Bapak dapatkan saat penjualan karena nilai penjualan diperoleh dari harga jual aset saat Bapak melakukan penjualan.

Semoga penjelasan yang telah kami berikan dapat membantu Bapak. Kami ucapkan terima kasih atas umpan balik yang telah diberikan terkait dengan fitur limit order, tentunya hal ini akan menjadi masukan bagi kami untuk meningkatkan terus aplikasi Pluang kedepannya.

Apabila Bapak membutuhkan bantuan lebih jauh mengenai layanan kami, silakan menghubungi Call Center kami melalui 021- 80630065, atau via tanya@pluang.com. Tim Customer Service kami akan dengan senang hati membantu Anda.

Wilson Andrew
VP External Affairs
Pluang


Catatan redaksi: Tanggapan ini dikirim dari akun yang belum terverifikasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 3/5]
Pengalaman Menggunakan Pluang, Rugi Karena Unrealized Laba Rugi Mengalami Delay

Saya mau cerita pengalaman buruk saya menggunakan aplikasi Pluang. Pada tanggal 27 Maret 2022 saya melakukan pembelian koin zilliqa sebesar...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan Pluang terhadap Keluhan Bapak Fajar Firdaus

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Pluang terhadap Keluhan Bapak Fajar Firdaus

oleh Randhyka dibaca dalam: 1 menit
1