Keluhan Layanan Pelanggan Aplikasi Red Bus

Saya memesan tiket keberangkatan dari Padang ke Jakarta pada tanggal 16 April 2022 untuk tanggal 11 Mei 2022. Saya memesan melalui aplikasi Red Bus seharga 600 ribu rupiah.

Pada tanggal 25 April 2022 saya mendapat kabar bahwa saya harus pulang ke Jakarta pada tanggal 9 Mei 2022 sehingga saya menghubungi call center Red Bus agar tiket saya bisa di-reschedule atau di-refund saja dikarenakan saya tidak bisa pulang di tanggal 11 Mei 2022. Namun call center Red Bus mengatakan bahwa sudah tidak bisa di-reschedule tiket nya dengan alasan ada perubahan kebijakan untuk periode mudik lebaran.

Sedangkan pada saat saya memesan tiket tersebut masih ada pemberitahuan dari aplikasi bahwa tiket bisa di-refund dengan jaminan uang kembali seratus persen. Sewaktu saya bilang seperti itu kepada call center dia mengatakan bahwa itu kebijakan yang diubah oleh pihak NPM, dan meminta saya menghubungi langsung pihak NPM dengan memberikan nomor telepon dari pihak NPM.

Kemudian saya menghubungi pihak NPM dan mendapat kabar lagi bahwa yang mengubah kebijakan bukan dari NPM tapi dari pihak Red Bus dan tidak mau terlibat dengan masalah apapun yang ditimbulkan oleh aplikasi.

Kemudian saya menghubungi pihak Red Bus kembali dan menyampaikan informasi yang diberikan pihak NPM tersebut. Saya meminta kebijakan kepada pihak Red Bus untuk kendala yang saya alami, dan pihak call center berjanji akan menyampaikan keluhan saya dan akan menghubungi saya 1 sampai 3 jam kedepan. Saya menunggu dan sudah sampai 2 hari belum juga dihubungi kembali oleh pihak Red Bus.

Pada tanggal 27 April 2022 saya menghubungi pihak Red Bus kembali dan mereka menyebutkan hal yang sama kembali kalau kebijakan sudah berubah dan tidak ada solusi atas permasalahan saya. Saya sungguh tidak bisa terima atas perubahan kebijakan sepihak yang dilakukan oleh pihak Red Bus mengingat sebelumnya saya sudah berlangganan cukup lama dengan aplikasi ini dan tidak pernah ada permasalahan sebelumnya.

Ternyata tidak ada solusi yang bisa diberikan kepada saya sehingga saya mencoba membicarakan permasalahan ini melalui media konsumen agar bisa membantu saya dalam menyelesaikan permasalahan saya dengan pihak Red Bus. Minimal untuk bisa di-reschedule tiket saya daripada hangus sama sekali.

Sebelumnya saya mohon bantuan kepada pihak media konsumen agar bisa menyediakan mediasi kepada saya dengan pihak Red Bus. Atas bantuannya saya ucapkan terima kasih banyak.

Amelia Devita
Solok, Sumatera Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:3    Rata-Rata: 2.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Keluhan Layanan Pelanggan Aplikasi Red Bus

  • 29 April 2022 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Br ajaa download Redbus, ternyata pelayanannya kyak gini.. Susah kalo reschedule, seharusnya kan ada solusi mis. Refund dll.. Mending beli langsung k armadanya kalo gitu

  • 5 Mei 2022 - (13:25 WIB)
    Permalink

    Sbelum saya mmsan di aplksi ada tulisan klau bisa refund 100%,n tanpa ada pemberitahuan sbelum nya pihak red bus mngubah kbjkan dg alsan periode mudik lebaran,n tanpa solusi yg jelas tidak mau bertanggungjawab
    Saya sungguh kecewa dg aplksi yg sdh Sya gunakan Selma ini n disaat saya ada kendala tdak ada bantuan samasekali
    Saya sungguh sangat kecewa dan tidak mnyrankan menggunakan aplksi ini lagi,mmng lbih baik langsung membeli ke pihak armada nya

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Keluhan Layanan Pelanggan Aplikasi Red Bus

oleh Amelia Devita dibaca dalam: 1 menit
2