Lagi-lagi Pelayanan SiCepat Bikin Kesal

Bismillah. Saya tidak tahu lagi harus mengeluh dengan cara apa untuk melampiaskan kekesalan saya terhadap pelayanan ekspedisi SiCepat di wilayah saya. Berawal saat saya melakukan checkout untuk pembelian barang berupa Smartwatch di salah satu aplikasi belanja online, pada tanggal 9 Mei 2022.

Pada awalnya tidak ada yang aneh sama sekali dengan pesanan saya, baik proses pada seller maupun record perjalanan paket, yang pada aplikasi tercantum dikirim melalui Shopee Xpress Standard, dengan nomor resi SPXID028476680105. Info pada aplikasi tersebut, bahwa estimasi barang diterima adalah tanggal 20 Mei 2022. Saya bisa memaklumi jika estimasi ini lebih lama ketimbang biasanya, sebab masih dalam momen lebaran.

Kekecewaan saya mulai terjadi pada tanggal 16 Mei 2022, karena pada pagi harinya saya tracking di aplikasi disebutkan bahwa barang sedang dibawa kurir menuju alamat saya. Seperti biasa saya pastikan nomor ponsel selalu aktif, agar kurir tidak kesulitan.

Namun hingga sore hari tidak ada kurir yang menghubungi saya maupun datang ke rumah. Saat saya cek di aplikasi, report barang pesanan saya sudah berubah menjadi “Percobaan pengiriman gagal, akan dikirim kembali pada hari berikutnya”.

Awalnya saya masih berusaha untuk memaklumi, sekali lagi dimaklumi karena masih dalam momen bulan lebaran. Namun hingga sore keesokan harinya (17/5) belum ada kurir yang menghubungi saya, dan status laporan masih belum berubah atau update. Karena ingin memastikan, dan tentunya karena dibutuhkan secepatnya, saya mencoba cari kontak pihak Shopee Express yang bisa saya hubungi, karena saya tidak tahu agen terdekat di daerah saya.

Akhirnya saya menemukan dan bisa menyampaikan keluhan saya kepada CS Shopee Express pusat. Dari sana saya diberitahu, dengan alasan padatnya paket kiriman, maka paket saya dikirim dengan ekspedisi terusan, dalam hal ini mereka menggunakan jasa SiCepat. CS Shopee Express berjanji akan membantu untuk menelusuri sekaligus kendala paket saya di SiCepat. Selain itu saya juga diberitahu nomor resi paket tersebut di SiCepat, yakni: 002640634004.

Bermodal nomor resi tersebut, saya coba menghubungi kurir SiCepat di daerah saya yang sudah cukup lama saya save kontaknya. Namun berkali kali saya telepon tidak pernah dijawab, saya konfirmasi melalui pesan WhatsApp juga hanya centang biru dan tidak di respons sama sekali.

Karena setiap hari saya cek tidak ada perubahan pada perjalanan paket saya, saya akhirnya mencoba menghubungi beberapa kontak agen SiCepat yang bisa saya hubungi. Mulai dari yang di kota kabupaten bahkan hingga kontak SiCepat Centre sudah saya sampaikan keluhan ini. Jawaban yang saya terima memang selalu menjanjikan akan segera menyelesaikan kendala ini. Namun faktanya sampai artikel ini saya tulis, paket saya sudah terlambat 7 hari dari estimasi, dan berstatus hold selama 11 hari!

Kejadian seperti ini sudah ketiga kalinya saya alami di daerah saya, kecamatan Jangkat, kabupaten Merangin-Jambi, dan semuanya menggunakan ekspedisi SiCepat!

Zurmen Hafendi
Merangin, Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai SiCepat Ekspres:
[Total:98    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Zurmen Hafendi

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Zurmen Hafendi dengan judul “Lagi-lagi Pelayanan SiCepat Bikin Kesal“, kami menyampaikan permohonan maaf atas...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Lagi-lagi Pelayanan SiCepat Bikin Kesal

  • 31 Mei 2022 - (10:04 WIB)
    Permalink

    sicepot dan entaraja adalah si duo yang perlu ada perubahan besar, terutama kualitas sdm-nya, kalau tidak ya, siap-siap ditinggalkan pelanggan.

    10
    1
    • 31 Mei 2022 - (19:11 WIB)
      Permalink

      Sdm tidak daerah itu berbeda. Kondisi geografis tiap daerah itu juga berbeda. Jd kl ada masalah ya wajar.

      1
      8
      • 31 Mei 2022 - (19:55 WIB)
        Permalink

        Jika SDM dan kondisi geogeafis menjadi alasan, jasa kirim lain selama ini belum ada yg bermasalah,, untuk informasi alhamdulillah saya sudah bertahun2 belanja online dan menggunakan berbagai ekspedisi jasa kirim, hanya di sicepat saya sempat dibuat kecewa, dan bukan hanya sekali

        • 2 Juni 2022 - (07:00 WIB)
          Permalink

          Betul itu , saya juga pake JNE atau J&T ga pernah masalah. gpp selisih sehari tp pasti diantar sesuai jadwal dan tidak lewat estimasi. beda sama SILELET nih. ud diluar estimasi…barang juga dalam kondisi rusak. giliran di komplen ktnya SOP investigasinya 2×24 ini molor sampe 4 hari ga jelas. di tanya CS pun sama aja. ktnya dlm proses investigasi terus…logikanya dimana 4 hari mereka ga hasil juga hanya 1 komplain kebayang semua pada komplen hal yg sama. bubar aja dahh mereka….jgn ada yg mau pake jasanya. ngerugiin kita sebagai pembeli.

    • 31 Mei 2022 - (21:05 WIB)
      Permalink

      Saya sudah tinggalkan. dan sudah beritahu ke teman temanku, pengalaman memakai mereka berdua.

  • 1 Juni 2022 - (07:27 WIB)
    Permalink

    Ya memang benar sicepot sekara” ini kerja y g beres, berntakan, sya sendiri sudah berkali kali ngalamin kejadian ini dan sering saya komplan jawaban y sama, geograpis bukan d jadikan sebuah alasan keterlambatan pengiriman , karna yg saya alami sekarang kirim barang dari jakarta ke pamulang sudah 4 hari g sampe” .

    • 2 Juni 2022 - (07:10 WIB)
      Permalink

      msh mending gan 4 hari (Jakarta-tangerang). saya sdh 2x bogor ke kab. bogor aja 7 hari baru sampe. harus pake urat dulu nelpon cs nya. tiba pun kurir cuma letakin dpn rumah lgs kabur sama titip satpam dalam kondisi rusak/patah. komplain aja penyelesaian 4 hari ga jelas harus bolak balik tlp cs. terakhir saya bentak, baru 30 mnt kemudian tim claim tlp ke saya. tp ujung2nya mereka ga mau tanggung jawab juga. ya sudah lah untuk bisa klaim ke penjualnya dan terakhir pake sicepat…mau sebagus apapun nantinya mereka ttp ogah pake lg jasanya. saya juga seller dan tidak akan pakai jasa mereka. masih banyak ko yg bagus….seperti JNE.

  • 1 Juni 2022 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Kejadian yang hampir sama, bolak-balik si cepat gagal kirim, sudah dibawa kurir, tapi dicantumkan bad address, padahal alamat rumah pinggir jalan negara, dan ada kontak nomor telepon, tapi juga gak ditanya kalau memang alamat tidak ketemu. Memghubungi CS si cepat juga cuma bilang akan di follow up. Payah si cepat sekarang.

    • 2 Juni 2022 - (07:14 WIB)
      Permalink

      kurir, cs sama semua bagian di sicepot sama aja. lelet. cs nya bisa apa…ditanya serba ga tau2. hal terkecil aja nanya no telp gerai yg terima paket saya aja ga tau. kita lapor cuma buat laporan aja kaga ada mereka follow ke bagian terkait. sama aja terima lempar kasus.

  • 1 Juni 2022 - (09:46 WIB)
    Permalink

    Pengennya cepet, tapi gratis biaya pengiriman, barang sampe lama ngeluh. Ya begitulah Indonesia hahaaaayyy

    4
    17
    • 1 Juni 2022 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Lu ngerti sama bahasa tulisan saya nggak bos,, yang gratis ongkos kirim siapa,, lagian itu lewatnya sudah belasan hari melewati estimasi, dan sakitnya tidak ada jawaban atau tanggapan serius dari pihak sicepat,, kalo nggak ngerti kondisi mending gak usah komen lah, trma kasih sudah membaca artikel saya

      • 2 Juni 2022 - (07:17 WIB)
        Permalink

        kurirnya kali tuh bang. sama aja mereka mau gaji gede tp kerja ga mau susah. hal normal manusia lah. klo ada yg lebih baik knp ga? daripada bayar mahal tp dptnya pelayanan ky sicepat. siapa yg mau?. gue mah mending bayar mahal asal jgn sicepot.

  • 1 Juni 2022 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Tulah sicepat, saya aja yg bekas karyawan nya sangat kecewa, udah masuk thn ke 3 kerja antar pkt sicepat, 2 thn kerja di logistik lain bawa pkt sicepat akhir thn 2021 kira dibulan desember kita dimutasi ke sicepat dibawah naung sicepat langsung 3bln disicepat dibulan april tgl 15 april 2021, 15 hari mau lebaran kita di mutasi ke os PT. Maximus, ujung2nya dengan modus sicepat kami tidak mendapat THR Lebaran sepersenpun. Itulah kelihaian mafia sicepat

  • 1 Juni 2022 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Dear shopee ekspress :
    seharusnya kalo paketan dioper ke ekspedisi lain tuh ya harus ada pemberitahuan ke buyer / ada update di tracking no resi. Jangan diem2 aja.
    Saya kalo pake shopee ekspress sih blm pernah paket dioper ke ekspedisi lain cuma kurirnya yg kadang suka seenaknya maen bilang alamat rumah/toko/kantor yg dituju tutup.

    Sicepat juga saya pribadi lebih suka sampaikan keluhan melalui line drpd WA. CS di WA suka kurang mengerti permasalahan. Kadang nanya berulang-ulang. Begitu saya chat di line baru CSnya bisa membuatkan laporan. Meski slow respon tapi ada tanggapan. Kalo di WA malah suka ga dibales

  • 1 Juni 2022 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Entah kenapa, bisa lama sekali jasa pengiriman Si Cepat, pembelian online dari daerah jakarta yang dikirimkan ke daerah jawa tengah, serasa tidak seperti biasanya, biasanya memakan waktu 3-4 hari, ini sudah hari ke enam masih belum terkirim, estimasi tidak sesuai kenyataan.

    • 2 Juni 2022 - (07:22 WIB)
      Permalink

      hahaha…saya aja paket sdh dibogor ke kab. bogor butuh 7 hari mereka. berasa belanja di ebay atau aliexpress 😁

  • 1 Juni 2022 - (21:26 WIB)
    Permalink

    Itu mah bukan siCepat tapi siLelet…. Sama saja kejadiannya si semua daerah… saya juga mengalami hal yang sama.. untung COD.. jado saya tolak saja krn udah lewat estimasi.. siapa yang butuh kalau begitu.. tinggal order aja lagi

  • 1 Juni 2022 - (23:20 WIB)
    Permalink

    Sicepot memang begitu pernah beli hp pengirimannya melalui sicepot BEST ongkir nya mahal dari seller cuma jaraknya 10 km ,dengan ongkir yg tidak murah ,harusnya sicepot melanggar karena dari awal paket saya sudah sampai cuma ditahan dicabang,sampai hari ketiga baru saya ambil karena saya kecewa dgn pelayanan sicepot padahal pakai BEST(BESOK SAMPAI TUJUAN)MOTTO YG SANGAT MERUGIKAN KONSUMEN Ongkir mahal kapok2 kapok2 kapok2

 Apa Komentar Anda mengenai SiCepat Ekspres?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Lagi-lagi Pelayanan SiCepat Bikin Kesal

oleh ZURMEN dibaca dalam: 2 menit
19