WD HHD External Aspal dengan Garansi Bodong dari Penjual di Tokopedia

Suatu hari saya membeli WD HDD external USB 3 dari Tokopedia dengan toko TESCO NIGHT JAKBAR, dikatakan ada garansi 3 tahun.

Setelah saya cek ketika HDD diberikan data lebih dari 200 GB ternyata ERROR! Bahkan membuat direktori baru saja tidak bisa. Kebetulan saya membeli 2 buah dan keduanya sama persis error-nya.

Jadi saya chat si penjual seperti bukti di atas ternyata tidak ada respon.

Lalu saya hubungi  admin Toped, dapat jawaban seperti di bawah ini juga. Padahal maksud saya supaya tokopedia tidak dijadikan sarang PENIPUAN.

Padahal saya mau minta garansi yang katanya 3 tahun itu, mohon berhati hati bertransaksi yang ada garansi 3 tahun tapi barang aspal ini. Dan sepertinya pihak Toped juga dalam kasus seperti ini saya melihat ada “kecolongan” karena penipu lebih pintar pasang iklan garansi 3 tahun padahal barang aspal

Mohon berhati-hati berbelanja.

Salam

Benny Susilo Putro
Bekasi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:54    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

36 komentar untuk “WD HHD External Aspal dengan Garansi Bodong dari Penjual di Tokopedia

    • 13 Juni 2022 - (15:58 WIB)
      Permalink

      Baru saja Toped bilang uang akan dikembalikan tapi barang kudu diretur, pas sy tanya retur itu kemana ? pihak toped hub penjual lagi tapi tidak dijawab jawab cuma kasi alamat retur ke BOGOR, saya tanya ini sy kan katanya penjual dari JAKBAR kenapa bisa retur ke BOGOR juga toped tidak dapat jawab.

    • 13 Juni 2022 - (21:52 WIB)
      Permalink

      Menemukan toko penipu,
      1. Order barang murah di toko tersebut via instan kurir, deteksi titik jemput, kalau dekat langsung tunggu kurir ikuti bertemu penjual dan sergap.
      2. Kalau jauh setelah tau titik jemput, mendekatlah dan melakukan pemesanan lagi. Dan saat kurir menjemput barang langsung ikuti sampai bertemu penjual.
      Setiap tindakan sebisa mungkin konsultasi dgn kepolisian agar tetap aman.

  • 12 Juni 2022 - (18:18 WIB)
    Permalink

    Kalo beli barang cari toko yg dah lama buka dan dapat reputasi min. silver biasanya dia tanggung jwb karna kalo ada komplain uang hasil penjualan terbaru akan ditahan toped, kalo seller baru dpt komplain pasti langsung running buat toko baru lagi

    11
  • 12 Juni 2022 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Ya kalau barang bermasalah dan transaksi sudah diselesaikan, dibawa aja ke distributor produknya….. Cari aja di gugel, ada kok alamat WD Indonesia

    5
    1
    • 13 Juni 2022 - (15:55 WIB)
      Permalink

      kalau barang aspal distributor tidak mau pak, akan ditolak sudah kejadian pada temen saya

    • 12 Juni 2022 - (19:18 WIB)
      Permalink

      Bisa cek serial number nya di website WD.
      Kalau invalid ya berarti anda dpt brg refurbish/fake.
      Kalau ada, ya tinggal bawa ke service center Mitracare. Berarti itu barang problem.

      11
      1
      • 13 Juni 2022 - (23:04 WIB)
        Permalink

        Kalo internal bener segitu gan. Kalo external beda harga… Sejutaan lebih… Ada yg sampe 1.6an juta tergantung merek untuk 2T.

  • 12 Juni 2022 - (19:31 WIB)
    Permalink

    Itu bukan palsu atau kw, Itu barang rosok, made in china. Kadang berisi hdd bekas, kadang malah berisi flashdisk. Dan kapasitasnya tdk riil. Kl hasil baca iya 2tb, tp riilnya pling cuma puluhan hingga ratusan gb. Banyak itu yg jual, hampir semua marketplace ada. Kl flashdisk ada yg kapasitasnya 1tb, dan lebih konyol dan guoblok lagi ada yg beli dan beri rating 5. Dan disini buyer tergiur harga murah. Padahal anda tambah 200an rb lg sdh dapat yg original.

    17
    2
    • 13 Juni 2022 - (01:15 WIB)
      Permalink

      Coba bongkar, paling isinya flashdisk di lem trus dikasih pemberat. Ini modus jaman lama. Transaksi diselesaikan ya Tokopedia ga bisa bantu, tergantung kebijakan toko.

    • 13 Juni 2022 - (09:13 WIB)
      Permalink

      Gak ada hubungannya sama Made in China yg ori pun ada yg Made in China. Ini mah rakitan orang Indonesia, casing seperti itu banyak dijual tinggal pinter2 aja cari bahan terus rakit sendiri terus jual dah harga murah.

      13
      1
  • 13 Juni 2022 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Saya pernah seperti itu. Waktu itu saya beli hdd Seagate 1Tb. Setelah sy isi 200 Gb-an hdd dah gak mau ngisi, cuma bisa read doang. Akhirnya minta tuker ke toko yang jual, dan dituker sama yang baru. 2 Minggu kemudian begitu lagi. Padahal HDD baru, dibongkar pun isinya beneran harddisk, di hdd centinel pun kelihatan baru, masih 0 days waktu dicek pertama kali. Sebetulnya bisa aja sih saya bawa ke service center. Cuma males banget. Akhirnya yaudah lah ya. Kapok beli HDD External. Saya kalau mau pakai HDD external lebih baik pakai docking hdd, sementara hddnya saya beli di toko-toko yang murah. 500gb gak sampe 200rb.

  • 13 Juni 2022 - (09:49 WIB)
    Permalink

    dari harga aja udah ga meyakinkan,
    mending beli di official store lebih aman jikalau rusak pun udah pasti garansi nya resmi

  • 13 Juni 2022 - (10:03 WIB)
    Permalink

    2TB harga 800rb sih kayaknya aspal sih.. Mending mahal dikit beli toko PM +Pro atau badge unggu official store.. Dijadikan pengalaman aja bro.. semoga cepet kelar dan dapet solusinya bro

  • 13 Juni 2022 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Kalo di lihat dari harganya ada kemungkinan ini pabrik nya hanya bikin kemasan dan casing baru saja dan isi daleman nya dirakit sampah alias barang rekondisi yg di bungkus kemasan baru, dan yang kasih ulasan bagus itu ada kemungkinan komplotan seller tersebut untuk menaikkan rating, dan kemungkinan seller tidak hanya punya satu toko dan jualan di satu marketplace saja, hati hati jangan termakan iklan dan tergiur barang murah, biasakan membeli produk original untuk kesejahteraan kita bersama.

  • 13 Juni 2022 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Beda 200rb an dari toko official WD, turut berduka cita gan. Mana beli nya 2 biji sekaligus,buat pelajaran aja lain kali cek dulu harga pasaran nya dan cari toko yg terpercaya.

  • 13 Juni 2022 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Banyak bgt skrg seller nakal kyk gini, paling byk seller yg jual microsd card karena memang paling gampang buat produk oem-nya. Asal kapasitas sesuai dengan memory, pasti untuk orang awam beranggapan produk asli. Padahal transfer speed dsb jauh dari produk asli. Untuk buyer juga harus berhati2 karena mereka skrg menggunakan harga yg sesuai dengan harga asli untuk mengurangi rasa curiga. Jadi kalo saran saya sih mending beli dari toko dengan centang ungu atau dari toko yg ulasannya sudah jelas.

    • 13 Juni 2022 - (11:44 WIB)
      Permalink

      Barusan saya iseng cek tokonya, bahkan centang ijo aja ngga ada ini ud ada indikasi kalo toko jualan barang bakalan hit and run. Dari ulasan2nya jg byk yg complaint barang palsu. Jadi turut berduka gan smoga bs cepat di selsaikan masalahnya.

    • 13 Juni 2022 - (18:11 WIB)
      Permalink

      Sebaiknya lihat reputasi tokonya dulu Pak? Atau sekalian beli di official store WD di Tokopedia juga ada. Dan yg paling penting di cek secara menyeluruh dulu sebelum dikonfirmasi selesai transaksinya. Dalam kasus ini pihak market place hanya bisa memblokir toko tersebut saja karena transaksinya sudah selesai, mudah²an ada solusi lain yg terbaik buat anda.

  • 13 Juni 2022 - (13:59 WIB)
    Permalink

    sebenarnya bisa dicegah kalo user
    1. video unboxing
    2. review produk dalam 2 hari setelah produk tiba.
    3. sortir seller ke power merchant, pro, Official only

  • 13 Juni 2022 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Toped gak ada niat memberantas toko yg jual barang palsu. Contoh aja tinta toner palsu yg ngaku ori aja bisa lolos verifikasi. Padahal harga gak bisa bohong

  • 13 Juni 2022 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Saran saya untuk yang ingin membeli storage seperti SSD atau flash disk, usahakan selalu membeli di lapak pabrikannya atau lapak ternama,.apalagi kalau berniat membeli barang baru.

    Catatan: itu di gambar produk, ad logo”J-P”, setahu saya itu logo toko online lain. Mungkin bisa lebih teliti lain kali.

    • 14 Juni 2022 - (11:51 WIB)
      Permalink

      Terimakasih pak sy kok gak perhatikan logo J-P nya ya btw tks pak

  • 13 Juni 2022 - (20:15 WIB)
    Permalink

    Toped emang banyak jual barang palsu dengan istilah bermacam” sama aja kaye shop & bukabaju (orang data dari amerika e commerce indonesia masuk daftar blaclist karna menjual barang palsu, bajakan & sejenisnya) hebat kan 😁
    Cek & ricek harga, nama barang, diskripsi foto dll
    yg rasional aja

  • 13 Juni 2022 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Kita sebagai buyer juga harus cerdas kalo gak mau ketipu.
    1. cek harga pasaran apakah sudah sesuai, biasanya kalo jauh lebih murah patut dicurigai. 2. Lihat profil penjual melalui ratingnya serta jumlah barang yg sudah terjual oleh seller itu, dan 3. Luangkan waktu buat baca ulasan pembeli2 sebelumnya, khususnya yg ngasih bintang 1, 2 dan 3.
    Biasanya saya terapkan 3 hal di atas utk beli sesuatu di market place manapun.

  • 14 Juni 2022 - (09:51 WIB)
    Permalink

    Halo para agan² sekalian, gw mau jelasin kalau kejadian kyk yg ts tulis udh banyak, dan knp toko² kyk gtu masih idup..karena yg ngelapor itu dikit akibat gaptek/malas nya buyer berurusan dgn pelaporan..untung aja si ts berani share di sini..jd bnyk hikmah yg kita ambil..

    Utk harga 800rb 2tb, gw rasa udh umum..sekelas official aja beda nya cmn 50-150rb an, emang para penipu/refurbish seller yg ga jujur udh sangat pinter, naro harga tipis² dgn asli/official nya..apa lg skrg badge starseller/sellerpro mudah bgt dpt nya..
    Maka dari itu buat kita buyer barang² electronics/komputasi seperti hdd, sd card, dan lain² nya..

    WAJIB vid unboxing dan CEK SERIAL NUMBER ketika barang tiba, biar kejadian kyk gini tidak terulang lagi, dan kalau RAGU minta refund terutama wajib bgt refund klo barang nya palsu/kw..

    Gw mah mending beli hdd refurbish ditoko yg memang mencantumkan dijudul+deskripsi..
    Cari toko yg jujur gampang..

    Dan emang khusus hdd itu tricky bgt..bnyk toko² busuk yg jual barang palsu..
    Mending refurbish..

    +Utk agan ts nya tenang aja gan, tokped tanggung jawab kok soal kyk gini..
    Soal nya buat tokped judul/deskripsi produk yg dijual seller hrs dipertanggung jawabkan oleh seller nya..

    Dlu tmn gw kena kyk gini, setelah 2bulan baru klaim, sama kyk agan ts, di wadahi oleh tokped..kalau seller nya nakal..kena penalti berat dan dana dy bakalan ketahan..bahkan di banned toko nya plus ktp serta alamat nya..

    👍 Nanti update lagi cerita nya donk agan ts penulis, +spill alamat toko yg dibogor..
    Gw kebetulan org bogor 😂

    • 14 Juni 2022 - (10:06 WIB)
      Permalink

      ternyata gak dishopee aja yaa sarang penipuan hdd, ternyata udah masuk ke toped juga..emang kalo di shopee harganya gak ngakal, misal harga pasaran 600 disana dijual harga 300-400 ribu dan banyak orang polos yang beli terus kasih bintang 5 tanpa dicek dulu , dan langsung klaim terima akhirnya setelah dipakai bbrp ratus GB lagnsung macet.. kalo ada bukti valid sih harusnya dana bisa dikembalikan lagi asal jgan langsung klaim terima aja..semoga bisa diselesikan kasusnya

    • 14 Juni 2022 - (11:47 WIB)
      Permalink

      ini toped nya minta SAYA HAPUS DULU DI MEDIA SOSIAL katanya baru uang balik saya jawab balik lho kemarin bilang uang bisa balik tapi kok pake syarat, sy jawab kalau gak balikin sy teusin ke FB dan Twitter, dan biarkan masyarakat yang menilai Toped melindungi “penjahat” kan berarti saya jawab begitu.

    • 14 Juni 2022 - (12:34 WIB)
      Permalink

      Telepon: 082278880089 Alamar : jl.raya tajur no.182 (patokan pom bensin ke2 dri tajur)sebrang surya tex/ahas honda motor.16134bogor selatan-bogor

      saya dikasi itu sama Toped tapi sy tanya balik ini kepada siapa sy kudu balikin dari kemarin smp skrg gak ada jawaban, dan anehnya toko jakbar kenapa retur ke BOGOR ????

      itu pak alamatnya

  • 14 Juni 2022 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Hal seperti ini seharusnya dilaporkan disini jangan didiamkan saja coba Kalian pikirkan brapa banyak orang orang akan tertipu nantinya kalau dibiarkan. Ini masalah TRUST toko online juga ya mmg susah tapi kalau banyak yang lapor sy yakin peringkat toko online itu akan lam alama tidak akan dipercaya orang, contoh shopee itu kalau barang mahal siapa mau ambil disana takut masalah, betul kan. Kemudian bukalapak juga gitu sy pernah laporkan juga kasus bukalapak,skrg Toped yang dulunya hal begini gak mungkin terjadi tapi skrg kok bisa terjadi ???

  • 14 Juni 2022 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Kalian ini jelas salah jual produk yang PALSU jelas ASPAL katanya lindungi pembeli tapi kok mau seolah melindungi penjahat nya, kan aneh ini sy punya bukti semua barang nya palsu kok kemana aja akan sy japani sy akan laporkan ke WD langsung sy ada temen disana bilamana kasus ini gak solved2 biar wd yang melaporkan produknya di palsukan dan anda yang sudah melindungi nanti siap siap aja kena kasus “jual barang palsu” sy tulis ke toped karena Toped mau balikin duit kalau sy hapus hal ini di media sosial ini kan aneh kenapa pake syarat toped ?????

 Apa Komentar Anda?

Ada 36 komentar sampai saat ini..

WD HHD External Aspal dengan Garansi Bodong dari Penjual di Tokopedia…

oleh Benny Susilo Putro dibaca dalam: 1 menit
36