Order Yamaha Fazzio via Tokopedia dari Bulan Januari; Cicilan Sudah Berjalan 4 Kali, tapi Unitnya Belum Juga Dikirim

Mohon bantuannya untuk disampaikan kepada pihak Yamaha Indonesia. Saya memesan Yamaha Fazzio melalui Tokopedia pada bulan Januari 2022, dengan pembayaran cicilan kartu kredit. Namun sampai saat ini unit yang dipesan belum dikirim, sementara cicilan kartu kredit saya sudah berjalan 4x.

Sales-nya sudah menawarkan downgrade ke tipe Neo hitam/putih supaya lebih cepat pesanannya, tapi tetap saja sampai sekarang belum ada kejelasan kapan unitnya akan dikirim. Saya sudah mengirim keluhan saya ini melalui email ke alamat contact_center@yamaha-motor.co.id. Namun tidak ada respons sama sekali.

Saya mengerti dengan kendala pasokan sebagian komponen, tetapi saya sudah inden selama lebih dari 5 bulan. Saya hanya ingin tanya kepastiannya, berapa lama lagi saya harus menunggu? Saya mohon pihak Yamaha Motor bisa memberikan jawaban yang memuaskan. Beserta surat ini saya lampirkan screenshot bukti transaksi saya.

Terima kasih atas bantuannya. Wassalam.

Ahmad Maulana Saefullah
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Yamaha Indonesia:
[Total:146    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “Order Yamaha Fazzio via Tokopedia dari Bulan Januari; Cicilan Sudah Berjalan 4 Kali, tapi Unitnya Belum Juga Dikirim

  • 15 Juni 2022 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Hmm ternyata.. Banyak kendala kalo beli kendaraan via e-commerce.. Gitu itu koq dealernya gk nawarin yg ready stock y, truzz status diterima gimana koq bs langsung masuk k cicilan kan barang belum diterima apalagi sampek 5 bulan..

    2
    2
    • 15 Juni 2022 - (16:10 WIB)
      Permalink

      Nah itu saya juga ga ngerti, saya udah komplen ke tokpednya, jawabnya muter2.

      2
      2
      • 16 Juni 2022 - (21:21 WIB)
        Permalink

        ini jelas2 wanprestasi tokped ma dealer nya bisa di tuntut bikin laporan ke ylki karena kewajiban sudah di penuhi tp hak belum di penuhi bisa di tuntut penipuan itu tokped ma delaer nya harusnya setelah bayar barang harus langsung di kirm kalau tidak transaksi jual beli nya wajib di batalkan karena akad nya jadi cacat

    • 15 Juni 2022 - (18:58 WIB)
      Permalink

      ya tetap jalan karena cicilan kartu kredit, seak digesek sudah berjalan, bank tidak tau dan tidak mau tau apakah barang sudah diterima atau belum. ini murni kesalahan seller motor tersebut. barang laris jadinya diutamakan yang cicilan ke leasing dulu..

    • 16 Juni 2022 - (07:53 WIB)
      Permalink

      Akad kreditnya gimana itu, barang belum sampe sdh terjadi pembayaran cicilian, kan saat akad kredit jelas barang yg di sebutkan apa, nomer mesin atau kendaraanya….
      Anda termasuk orang yang bener2 niat kredit,
      Kadang bingung sama dealer yg bener niat punya motor di abaikan, yg nakal2 barangnya malah cepet …

      • 16 Juni 2022 - (10:10 WIB)
        Permalink

        pake kartu kredit, bank mana tau barang sudah sampe apa belom. bukan dari leasing

    • 16 Juni 2022 - (15:58 WIB)
      Permalink

      Coba di posting disosmed yamaha pak.. Instagram atau twitter.. Sy kerja didealer yamaha jg tp gk selama itu indennya.. Smoga ini membantu keluh kesah bapak

      • 17 Juni 2022 - (18:05 WIB)
        Permalink

        Sama bang…bahkan saya sudah bayar cash, blgnya indent 1 bulan. Tp sudah 3 bulan salesnya ditanya malah jawab belum tau terus

  • 15 Juni 2022 - (15:26 WIB)
    Permalink

    Ada tulisan pre order 30 hari, bukankah transaksi otomatis batal jika barang belum dikirim dalam waktu 30 hari?

  • 15 Juni 2022 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Salesnya meminta persetujuan tiap akhir bulan untuk memperpanjang pre order, dan saya menyetujuinya karena sudah terlanjur order dan tagihan CC nya sudah berjalan. yang saya tidak mengerti kenapa tokopedia meneruskan pembayaran CC meskipun status pesanan di tokped masih ‘Proses’. Selama ini yg saya tahu tokopedia akan menerukan dana konsumen kalo status order barang sudah diterima.

    • 16 Juni 2022 - (10:19 WIB)
      Permalink

      resiko pake kartu kredit, begitu digesek sudah berjalan , kalo cicilan ya berjalan cicilannya, kalo bukan cicilan ya harus dibayar full sesuai tanggal cetak billing statement. jadi bukan salah tokopedia juga meneruskan pembayaran.. yang jelas salah seller yang mengundur-undur waktu dan juga buyer yg mau menerima permintaan seller untuk menunda.

  • 15 Juni 2022 - (20:53 WIB)
    Permalink

    Terlanjur beli sih ya.. Saya sama 2 Minggu yang lalu beli di toko yang sama JG Bandung. Mau Fazzio tapi inden ngga jelas.. akhirnya ambil Gear karena butuh cepat.. Pagi pesan n lengkapi dokumen.. langsung ACC. Sore nya Motor sudah sampe di rumah lewat dealer cabang nya. Padahal saya di Purwakarta. Saya juga beli pake CC. Minta di split jadi dua biar fleksibel. Inti nya Yamaha salah perhitungan… Berani ambil order tapi pasokan nya tersendat. Buktinya tipe lain Langsung dikirim ngga pake nunggu sehari pun.

  • 15 Juni 2022 - (20:59 WIB)
    Permalink

    P.O biasanya max 60 hari melewati itu jangan mau diperpanjang, rugi mutlak dianda. dana anda diputerin buat modal sama tuh diler gatau diri.

    batalkan saja ajukan refund dah beres, limit cc kembali lagi dan yg sudah terlanjur anda bayarkan juga balik jadi saldo kredit yg bs anda pakai kok, ga bakal hilang

    justru rugi kalau anda mau terus terusan di PHP tanpa ada kompensasi kerugian

    posisikanlah diri anda sebagai konsumen , bukan babu diler

    17
  • 16 Juni 2022 - (12:49 WIB)
    Permalink

    Saya beli Honda Vario 160.. belum ada pembayaran sama sekali malah sudah serah terima unit.
    Keren kan?
    Udah bang,,mending beli Honda aja!!!
    Xixixixixi…..

    4
    2
    • 16 Juni 2022 - (21:45 WIB)
      Permalink

      Jangan kan beli di tokped, beli ke dealer nya langsung juga belum tentu ada barang nya, apalagi cash udah pasti di belakangin, unit nya indent boss paling cepet aja 1 bulam buat yg kredit klo gak salah

      • 18 Juni 2022 - (02:30 WIB)
        Permalink

        Kl ke dealer resmi
        Paling tidak ada fisik toko nya
        Yg BS didatangi utk tanya kapan fazzio ready
        Drpd kayak gini dah cicil 4 x
        Tanpa ada kepastian

  • 20 Juni 2022 - (10:08 WIB)
    Permalink

    Saya ucapkan terima kasih atas semua komentar dan sarannya.
    Alhamdulillah saya sudah mendapat konfirmasi dan penjelasan langsung dari pihak Yamaha pusat dan Dealer yamaha yang bersangkutan. Saya ucapkan terimakasih juga kepada pihak tokopedia care yang sudah memberikan penjelasan mengenai proses pembayaran cicilan dengan kartu kredit.

    • 24 Juni 2022 - (08:53 WIB)
      Permalink

      Udah post dimedia konsumen baru ada tanggapan, emang media konsumen keluhan cepat ditangapi yg bersangkutan

 Apa Komentar Anda mengenai Yamaha Indonesia?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Order Yamaha Fazzio via Tokopedia dari Bulan Januari; Cicilan Sudah Be…

oleh A. dibaca dalam: 1 menit
22