Teknisi MyRepublic Tidak Bagus, Kerjanya Asal-asalan

Saya Dewanto dengan nomor ID pelanggan MyRepublic: 1367959. Pada tanggal 12 Juni 2022 sekitar pukul 19:30 di kompleks perumahan saya mati lampu. Setelah nyala, modem MyRepublic tidak nyala (kedip merah) dan saya langsung buka tiket melalui WA dengan nomor: 3733100.

Tanggal 13 Juni 2022 sekitar siang hari, teknisi datang ke rumah saya, diterima oleh anak saya, dan dilakukan pengecekan dan perbaikan. Masalahnya adalah kenapa harus ganti seluruh kabel dari luar ke dalam? Padahal setahu saya itu bukan masalah di kabel, setahu saya IP di modem berubah karena mati lampu itu.

Pemasangan kabelnya pun berantakan dan tidak rapi, banyak sambungan yang pake isolasi, kabel di luar menempel dengan kabel listrik, pemasangan berantakan, kabel lama juga dibuang sembarangan.
Bahkan ada kabel spare lama yang masih bagus dan banyak dibuang di tempat sampah dan hasilnya juga internet TIDAK MENYALA.

Saya tanya ke anak saya, menurut anak saya teknisi tersebut seperti tidak bisa apa-apa dan pengerjaannya pun lama dan tidak selesai, bahkan ada kesan berantakan. Setelah sore, mereka ijin pulang untuk melanjutkan besoknya atau lusa. Apakah kualitas teknisi dari MyRepublic seperti ini? Seharusnya tidak, karena yang sebelumnya dulu pernah datang itu profesional.

Saya lampirkan juga foto-foto kondisi setelah perbaikan. Tolong dibantu segera, karena memang kebetulan situasinya tidak tepat, yaitu anak saya akan UAS secara online, jadi sangat-sangat terganggu.

Terima kasih.

Dewanto Budi Santoso
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai MyRepublic:
[Total:32    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan MyRepublic atas Surat Bapak Dewanto

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Dewanto pada tanggal 16 Juni...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Teknisi MyRepublic Tidak Bagus, Kerjanya Asal-asalan

  • 17 Juni 2022 - (12:26 WIB)
    Permalink

    sedikit meluruskan, untuk masalah lampu merah pada modem [LOS] itu umumnya masalah pada sambungan modem ke server jaringan dari provider (MyRepublic), dan sepengalamannya saya, itu memang berasal dari kabel dan sambungan kabel ke tiang listrik (ada yang terputus atau tidak, tersambung atau tidak, tersendat atau tidak). kalau masalah berantakan dll, itu mungkin kondisi tempat pemasangan yang kurang memumpuni (tidak bisa dirapihkan karena sempit/banyak barang). tapi, kalau tentang berantakan, saya tidak bisa berkomentar, saya tidak tau kondisi rumah anda, dan siapa yang sebenarnya salah, bisa juga memang teknisinya yang malas. terima kasih🙏 pokoknya disini saya tidak memihak siapapun. saya telah memakai MyRepublic 8 bulan sampai saat ini, tidak ada kendala, kendala di awal awal berlangganan saja, lampu LOS disebabkan provider lain (musuhnya) yang memasang ke tetangga saya, dan dia merusuhi kabel saya yang ke tiang listrik (dicabut). dan saya membuat tiket berkali kali yang ditolak karena mungkin dianggap aneh. akhirnya saya ke cabang MyRepublic terdekat, dan teknisi datang ke rumah saya. setelah kejadian itu, tiket saya selalu direspon dengan cepat dan hasilnya selalu baik. semoga saja tidak terjadi masalah apapun lagi kedepannya.

    • 17 Juni 2022 - (12:34 WIB)
      Permalink

      Ya memang benar rusak los itu dr modem ke jaringan. Cuma tidak ujug2 semua dalam rumah sampai luar diganti, harusnya ditest dl di bagian mana putusnya. Belum tentu jg kabel dr rumah yg putus.

      • 17 Juni 2022 - (19:58 WIB)
        Permalink

        Mohon maap sedikit meluruskan ,sepengetahuan saya dan sepengalaman saya kalo untuk pergantian kabel memang harus semuanya di ganti karna jaminan juga untuk ke depan nya dan mungkin juga itu di tres sudah ketemu mungkin putus tengah”karna buat tres ya itu ada alat ya khusus buat kabel oftic dan kabel oftic tidak boleh ada sambungan di atas tiga titik mengganggu juga ke signal si oftic nya terimakasih salam teknisi

 Apa Komentar Anda mengenai MyRepublic?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Teknisi MyRepublic Tidak Bagus, Kerjanya Asal-asalan

oleh Dewanto dibaca dalam: 1 menit
6