Tanggapan AdaPundi atas Surat Pembaca Ibu Nike Nirmalasari

Kepada Yth.
Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com

Bahwa sehubungan dengan surat pembaca bertajuk “Pinjaman Adapundi Diminta Ditransfer Balik oleh CS tapi Status di Aplikasi Masih Sebagai Peminjam” yang dimuat secara online oleh Mediakonsumen.com pada tanggal 26 Juni 2022, Kami memahami bahwa surat pembaca tersebut berisi tentang komplain dari Ibu Nike Nirmalasari yang diduga mengalami penipuan dari seseorang bernama Reza Anggara yang mengaku sebagai Karyawan Customer Service AdaPundi dengan nomor WhatsApp 083890934734 yang mana data tersebut di dapatkan melalui Direct Message (DM) Instagram @ada.pundi.official.id yang menurut Ibu Nike Nirmalasari akun Instagram tersebut sesuai dengan yang tertera pada Aplikasi AdaPundi.

Melalui surat ini, AdaPundi menyatakan bahwa akun Instagram @ada.pundi.official.id adalah bukan akun Instagram resmi AdaPundi yang tertera pada Aplikasi. Akun Instagram resmi AdaPundi adalah @adapundi_official_id. Kami juga telah melakukan pengecekkan secara menyeluruh terkait permasalahan ini dan seseorang dengan nama Reza Anggara dan nomor WhatsApp 083890934734 BUKANLAH Karyawan Customer Service AdaPundi.

Maka dengan adanya kejadian ini, Kami dengan tegas menghimbau kepada seluruh pengguna AdaPundi agar dapat lebih teliti dan berhati-hati dalam melakukan komunikasi dengan pihak atau akun-akun yang mengatasnamakan AdaPundi. Sejak lama Kami juga sudah memasang himbauan kepada pengguna agar waspada atas penipuan dan hanya hubungi Kami melalui e-mail, telepon atau akun sosial media resmi Kami sebagaimana tertera pada Aplikasi.

Selanjutnya Kami akan terus berusaha menghubungi Ibu Nike Nirmalasari sebagai itikad baik Kami untuk membantu Ibu dan untuk menginformasikan jumlah tagihan berjalan Ibu di AdaPundi. Saat ini yang dapat Ibu Nike Nirmalasari lakukan adalah mengajukan laporan dugaan penipuan kepada pihak yang berwenang dengan melampirkan kronologi kejadian yang Ibu alami.

Dapat Kami sampaikan bahwa terkait pengembalian dana/refund yang Ibu lakukan ke akun virtual Reza Anggara tidak dapat Kami anggap sebagai refund karena nomor akun virtual tersebut bukan merupakan pembayaran resmi kepada AdaPundi. Adapun pengembalian dana akan tercatat sukses di dalam sistem Kami jika transaksi dilakukan menggunakan kode pembayaran yang tertera pada Aplikasi, namun jika transaksi dilakukan di luar kode pembayaran yang tertera pada Aplikasi maka transaksi tersebut sepenuhnya tidak menjadi tanggung jawab AdaPundi.

Besar harapan kami apabila Mediakonsumen.com juga dapat menayangkan surat tanggapan ini. Adapun Kami akan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan Kami untuk kedepannya.

Hormat kami,

AdaPundi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan AdaPundi:
[Total:24    Rata-Rata: 1.7/5]
Pinjaman Adapundi Diminta Ditransfer Balik oleh CS tapi Status di Aplikasi Masih Sebagai Peminjam

Saya adalah Nasabah dari Adapundi. Pada tanggal 02 Juni 2022 saya melakukan transaksi pinjaman di Aplikasi Adapundi sebesar Rp 5.250.000,...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Tanggapan AdaPundi atas Surat Pembaca Ibu Nike Nirmalasari

  • 28 Juni 2022 - (20:35 WIB)
    Permalink

    Mohon bantu tanda tangani dan sebarkan petisi ini ke siapa saja supaya mendapat banyak tanda tangan utk menutup Pinjaman Online yang menyengsarakan masyarakat.
    Kami masih butuh 9.100 tanda tangan
    Makasih.

    https://chng.it/HB86Kpr6ns

    • 28 Juni 2022 - (22:12 WIB)
      Permalink

      Trus kalo sdh dpt kuota tandatangan petisi itu apakah pinjol bener2 bisa di tutup?

      • 28 Juni 2022 - (23:01 WIB)
        Permalink

        @Bayu
        Bisa, jgnkan pinjol. Proyek bendungan trilunan rupiah bisa digagalkan dengan petisi digital ini.
        Lumayan ngebantu sih drpd lapor ke aplikasi Lapor.go .id. sekarang ga bgt efektif, sama adminnya sering digantung

      • 30 Juni 2022 - (07:56 WIB)
        Permalink

        kasihan sekali bu nike masih tetap harus menunaikan kewajibannya….kesalahan tetap pada nasabah…lalu kesalahan perusahaan bgm? itu data kreditur bisa dapat dr mana? lingkaran pemain pembobol data ini yg harus dilaporkan polisi oleh perusahaan Fintech, ini kejadian seringkali, mereka dengan mudahnya mendapatakan data nasabah , sudah semestinya PEMERINTAH MENGEVALUASI kembali kebijakan Fintech apa Masih Pantaskah beroperasi dengan begitu banyak kejadian..

        • 30 Juni 2022 - (13:00 WIB)
          Permalink

          Biasain kalau baca jgn di skip bro. Jelas itu di DM sama account instagram palsu. Most likely ibunya follow.

          Ngegas aja kebiasaan netizen.

          3
          1
  • 4 Juli 2022 - (04:09 WIB)
    Permalink

    Meskipun gw gasuka pinjol tp kali ini si adapundi emg bner sih , emg ibu itu kena tipu karna ga telitu

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan AdaPundi?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Tanggapan AdaPundi atas Surat Pembaca Ibu Nike Nirmalasari

oleh CS AdaPundi dibaca dalam: 1 menit
7