Kecewa dengan Layanan Customer Service Axis yang Tidak Solutif atas Permasalahan Konsumennya

Saya memiliki kartu Axis dengan nomor 0838 9662 74**. Saat ini saya memiliki 2 paket internet yang aktif di nomor tersebut, yaitu paket Bronet mingguan 8 GB dan paket Bronet bulanan 12 GB. Paket yang saya miliki terlebih dahulu adalah Bronet mingguan.

Saat mengecek pemakaian internet lewat aplikasi Axisnet, saya heran karena kuota yang berkurang justru kuota paket Bronet bulanan, bukannya kuota paket Bronet mingguan terlebih dahulu. Padahal berdasarkan pengalaman sebelumnya, ketika memiliki lebih dari satu paket internet, kuota yang dikonsumsi terlebih dahulu adalah yang dibeli di awal serta yang masa aktifnya lebih singkat. Hal ini tertera juga pada keterangan di website Axis (screenshot dari website terlampir).

Saya lalu menanyakan hal ini ke customer service Axis di aplikasi Axisnet. Tetapi jawaban yang saya terima malah tidak sesuai harapan dan tidak memberikan solusi. Pihak CS dengan inisial agen M165 mengatakan bahwa kuota yang dipakai duluan sifatnya random.

Terus terang saya heran, darimana sumber jawaban CS tersebut. Di website Axisnya pun tidak ada poin yang mengatakan bahwa kuota yang dipakai terlebih dahulu sifatnya random. Saya pun memberikan screenshot lampiran dari website Axis dan menjelaskan pengalaman saya sebelumnya bahwa kuota yang dipakai terlebih dahulu selalu yang masa aktifnya lebih dekat serta paket yang dibeli terlebih dahulu.

Tapi pihak CS tetap teguh pada pendiriannya tanpa menjelaskan point mana yang mengatakan penggunaan kuota bersifat random. Hingga akhirnya komunikasi diputus sepihak oleh CS tanpa informasi lebih lanjut.

Jujur saya sangat kecewa dengan penanganan customer service yang seperti ini. Iini jelas sangat merugikan saya. Pemakaian kuota yang tidak sesuai membuat kuota Bronet mingguan saya pada akhirnya menjadi tidak bisa dipakai dan akhirnya hangus begitu saja.

Untuk perusahaan telekomunikasi sebesar Axis, bukan layanan pelanggan yang buruk seperti ini yang saya harapkan. Layanan seperti ini membuat saya malas berurusan dengan layanan pelanggan Axis dan pada akhirnya membuat saya berpikir ulang untuk memakai produk dari Axis kembali.

Hary Gimulya
Cirebon, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan XL Axiata atas Keluhan Bapak Hary Gimulya

Jakarta, 10 Juli 2022 Ref.CM/CU/E/002/022/OS Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Hary Gimulya melalui...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Customer Service Axis yang Tidak Solutif atas Permasalahan Konsumennya

  • AXIS
    3 Juli 2022 - (15:50 WIB)
    Permalink

    Hi Kak, terimakasih untuk infonya akan Maya bantu untuk dilakukan pengecekan lebih lanjut ya 🙂 Thanks – #M151

    • 5 Juli 2022 - (14:17 WIB)
      Permalink

      Saya masih menunggu respon dan solusi dari tim Axis, karena sampai saat ini, jawaban yang diterima masih harus menunggu, dalam proses pengecekan.

  • 11 Juli 2022 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Customer service Axis sudah menelpon saya untuk membantu menyelesaikan permasalahan yang saya alami. Saya apresiasi kepada pihak Axis yang telah mengembalikan pulsa atas paket saya yang tidak bisa dipakai tersebut. Sayangnya bahkan pihak Axis sendiri tidak bisa menjelaskan kenapa paket data yang terpakai adalah justru yang dibeli belakangan, padahal sesuai ketentuan di websitenya adalah paket data yang dibeli terlebih dahulu. Solusinya tampaknya lebih aman jangan membeli doble paket di Axis. Terima kasih kepada Media Konsumen telah menayangkan surat saya, sehingga mendapat perhatian dari pihak Axis.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Customer Service Axis yang Tidak Solutif atas Pe…

oleh Hary Gimulya dibaca dalam: 1 menit
3