Pengiriman Tokopedia Card yang Tidak Kunjung Datang

Awalnya saya mengajukan Kartu Kredit dari Tokopedia kerja sama dari Bank BRI. Pada tanggal 15 Juni saya mengajukan, dan sehari kemudiannya tanggal 16 Juni 2022, setelah melewati berbagai proses verifikasi, akhirnya pengajuan saya disetuju, dengan ID Pendaftaran CB-AAAYYS.

Saya memilih agar kartu untuk dikirimkan ke alamat kantor saya di Lippo Karawaci, walaupun saya mendapat email kalau kartu akan dikirim ke alamat rumah saya. Tapi tagline “Maksimal 5 hari kerja” tidak pernah saya rasakan.

Akhirnya saya menghubungi CS BRI dengan ID Pelaporan 40737042 menanyakan perihal pengiriman kartu tersebut. Pihak CS menginfokan harap sabar, karena kartu masih dalam proses pengiriman. Tiba-tiba status pengiriman berubah menjadi pengiriman dijadwalkan ulang, karena menurut keterangan tidak dapat menemukan alamat kantor saya.

Lalu saya membuat laporan lagi agar mengubah alamat kirim ke alamat rumah dengan ID laporan 40928011, lalu pihak CS menyarankan menunggu kembali. Saya mendapati email kembali di tanggal 8 Juli, berisikan info kalau kartu dikirim ulang. Dan saya kembali menunggu, tapi seminggu berlalu tidak ada progress pengiriman kartu.

Akhirnya saya menghubungi pihak CS BRI lagi dengan ID LAPORAN yang sudah di upgrade menjadi komplain, menurut pihak CS BRI. Dan tiba-tiba hari ini, tanggal 23 Juli saya melihat status pengiriman kartu berubah lagi untuk dijadwalkan ulang kembali. Terlampir info kalau sampai pengiriman kartu gagal 3x, maka diharuskan mendaftar ulang.

Saya sering melihat review dan komplain di Media Konsumen, yang menginfokan kalau banyak masalah dalam pengiriman Tokopedia Card ini. Dan saya tidak menyangka saya akan mengalaminya sendiri. Masih gagal paham, saya sudah ratusan kali transaksi dengan alamat kirim ke kantor dan alamat rumah lewat berbagai macam Toko Online. Agak aneh kalau kurir tidak bisa menemukan alamat kantor & rumah saya.

Dan saya menyayangkan ketidaksiapan Tokopedia dan Bank BRI yang tampak asal-asalan kerjanya. Pihak jasa kurir tidak bisa mengimbangi. Apa mungkin pihak Tokopedia dan BRI memilih jasa kurir ini karena minim budget lalu mencari jasa kurir yang termurah tapi tidak berkualitas. Setidaknya saya tahu kualitas kinerja dari Tokopedia dan Bank BRI sekarang. Terutama profesionalisme Bank BRI yang akan saya ingat seterusnya, dan saya jadi Anti Bank BRI, karena ini kali pertama saya harus berhubungan dengan pihak Bank BRI.

Dan untuk pihak Tokopedia mungkin saya akan banyak mengalihkan pembelian sehari hari saya ke toko sebelah, dikarenakan hal ini. Lucu saja kalau saya harus mendaftar ulang lagi, kalau kartunya tidak pernah dikirim ke kantor atau rumah saya, tidak terlihat usaha dari kurirnya, dan tak ada solusi yang bisa ditawarkan oleh CS BRI ataupun pihak Tokopedia.

Demikian surat ini saya buat, tidak ada unsur menjatuhkan, hanya saja kritik agar pihak-pihak yang terkait lebih konsen lagi kalau launching suatu produk lagi. Terima kasih.

23 Juli 2022.

Lai Yunie Yanto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Tokopedia Card:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Lai Yunie Yanto

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Lai Yunie Yanto mengajukan...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Pengiriman Tokopedia Card yang Tidak Kunjung Datang

  • 24 Juli 2022 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Saya jg mengalami hal yang sama…sudah lebih sebulan kartunya tidak kunjung datang..dengan ID pendaftaran CB-BBFVYJ…kartu saya sudah gagal kirim untuk kedua kalinya…saya jg sudah merasa bosan menghubungi bri seakan mengiklaskan kartu saya mau datang atau tidak ya terserah mau gagal apa tidak..ya egp dah.. nomor laporan saya di bri terkait masalah ini mungkin sudah ada 7 apa 6 makin kesini makin malas lirik bri chaosnya dimana2..

    1
    1
    • 24 Juli 2022 - (15:37 WIB)
      Permalink

      Itu dia… Saya sih lg evaluasi kinerja BRI skrg dengan masuk media konsumen ini ada efeknya atau tidak. Tapi sama seperti kamu, saya juga tidak banyak berharap lagi seperti di awal awal. Dan jadi awal keraguan saya juga dengan Tokopedia.

      • 29 Juli 2022 - (13:15 WIB)
        Permalink

        Halo, saya juga mengalami hal yang sama, notif di tokopedia dikirim dri tanggal 19 juli, sampai sekarang blm saya terima, bagaimana solusinya, apa kurir tidak bisa konfirmasi dulu kalau memang tidak bisa menemukan, bisa telp atau sms atau lainnya, mohon di tindak lnjuti, telp cs BRI juga jawaban nya hanya mohon d tunggu dan di bikinkan laporan (ID PENDAFTARAN CB-ZUWSX

  • 24 Juli 2022 - (17:42 WIB)
    Permalink

    FYI, kiriman lama karena pengajuan membludak, bca mastercard blibli jg dulu begitu, banyak keluhan cc pengiriman ngaret, bahkan ada yg sampe welcome bonusnya udah expired pas kartunya dah sampe. sekira lewat dr 6 bulan launching baru mulai normal. Kalo mau coba apply cobrand ecommerce bni visa jd id tuh, jarang ada keluhan, mungkin customernya ngga sebanyak blibli sama toped, jd ngga oversubscribed ahahahaha..

  • 24 Juli 2022 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Masalahnya bukan pengiriman ngaret…
    Kalau ngaret kan gpp, sudah pasti datang walaupun lama.
    Kalau Tokopedia card ini statusnya sudah berubah menjadi dijadwalkan untuk pengiriman ulang disebabkan alamat yang tidak jelas. Saya sudah 2 kali dijadwalkan pengiriman ulang, sudah dicoba pakai alamat kantor, sudah dicoba juga pakai alamat rumah. Ngak merasa ada usaha dari pihak pengiriman juga. Kalau sudah 3 kali, disuruh mendaftar ulang. Kalau sampai 3 kali, saya pun sudah enggan untuk mendaftar ulang. Bagus juga sih, jadi ada studi banding cara kerja bank yang bersangkutan. Boleh tuh, nanti saya coba BNI Jd.id, percaya sama cara kerjanya jd.id sih, semoga tidak mengecewakan.

  • 24 Juli 2022 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut sya itu masalah di kurirnya, sya lama pakai BRI mmg kdg lama di kurir, mereka biasanya malas antar ke kantor/rumah jd kita yg ambil ke kantor kurir. Selama ini kalau pengiriman KK BRI selalu pakai Nusantara Card Semesta (NCS), coba kontak agen NCS terdekat untuk cek pengiriman, semoga berhasil

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Tokopedia Card?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Tokopedia Card yang Tidak Kunjung Datang

oleh Lai Yunie Yanto dibaca dalam: 2 menit
7