Surat Pembaca

Beli HP, Dikirim Kayu

Melalui surat ini saya meminta bantuan terkait permasalahan/kendala yang saya alami di salah satu aplikasi marketplace, yaitu Shopee.

Saya melakukan pembelian di aplikasi Shopee pada tanggal 20 Juli 2022, dengan nomor pesanan: 220720V3FUK1JF, berupa HP OPPO A53 RAM 6/128. Namun yang datang malah bukan hp, melainkan yang sepotong kayu.

Saya sudah mengajukan pengembalian barang dan dana dengan nomor permintaan: 2207250CB5NAGJM. Saya juga sudah mengembalikan barangnya melalui ekspedisi J&T dengan nomor resi: JP9155523756. Dari hasil tracking, barang yang saya kembalikan sudah diterima oleh pihak seller pada tanggal 29 Juli 2022 pukul 20:58 WIB. Namun sampai sekarang dana saya belum dikembalikan oleh pihak Shopee.

Selain itu hanya saya yang aktif di kolom chat mediasi Shopee, sedangkan pihak penjual gak aktif dalam kolom chat mediasi.

Mohon bantuan kepada pihak Media Konsumen untuk kiranya membantu saya dalam mengatasi masalah ini. Demikian yang dapat saya sampaikan, terlampir bukti-bukti pendukung berupa “Pengajuan Permintaan Pengembalian Barang & Dana”.

Cartim
Kampar, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Belum Ada Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pihak yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Komentar

  • Seperti kata pepatah bang
    Ada harga, ada kualitas, ada harga,ada rupa.
    Mana ada hp harga 200k.
    Ada2 aja, pembeli tergiur harga yg jauh dipasaran dan ga masuk logika.
    Jelas2 itu penipuan, masih aja mau masuk perangkap sellernya.
    Dari sini kita bisa menilai buyer tidak berpikir sehat dan ga bisa memakai logikanya.
    Salam waras ??

  • Yg membuat lambat uang kembali itu jika barang sdh diterima seller, namun seller tidak klik terima barang. Silahkan screenshot riwayat expedisi dan kirim di kolom mediasi, agar dibantu market place mengkomunikasikan ke seller. Biasanya kita seperti itu utk market place lain dan beberapa hari kemudian, uang kembali ke saldo. ?

  • Saya berikan saran tanpa ada rasa menghujat
    1. Dari masalah di atas dapat disimpulkan buyer pemenangnya. Dan ditunggu saja uang kembali.
    2. Hati2 dalam membeli lihat harga nya dulu. Gak logis anda bisa membeli dengan harga segitu. Saya transaksi sampe 11 juta aman-aman aja gak takut karena masuk di akal harga barang yang akan dibelinya dan minusnya juga jelas di deskripsi walau barangnya second.

  • Harga 307rb? Dapet hp Oppo? Wkwkwk.. Penjual ga beres.. Pembeli juga kaga berakal, cocok hahaha

  • sorry ... lebar/panjang kotak kok kayaknya lebih besar dibanding pembungkusnya /bubble hitam yg ada alamat itu ?

    Pas buka ada videoin ?

  • Sy udh kirim. Chat maki2 si penjual nya supaya tobat , ?? semoga uang nya segera balik bro, jadiin pelajaran gak asl pilih toko ..liat review org2

  • Secara ini penjual udah membohongi konsumen jika emang jualan hape. Dan konsumennya entah baru sekali beli online atau mudah tergiur sama harga murah. Mosok dari 2 juta jadi 200 ribu.?.