Setor Tunai di ATM BNI, Uang Masuk tapi Saldo Tidak Bertambah

Saya nasabah BNI 46. Pada tanggal 25 Juli 2022, sekitar pukul 11.42 WIB saya melakukan setor tunai di mesin ATM BNI Blok M Square 2 (nomor mesin ATM: S1F MLR R0 33) sebesar Rp2.600.000 (pecahan uang 100 ribuan).

Pada saat saya akan melakukan transaksi tidak ada tanda-tanda mesin ATM bermasalah/rusak, karena tampilan dilayar mesin ATM terlihat sangat normal. Bahkan sampai dengan saya melakukan transaksi setor tunai pun mesin ATM masih berjalan normal.

Kemudian layar mesin ATM mengkonfirmasikan jumlah nominal beserta pecahannya, dan dilanjutkan dengan mengkonfirmasi apakah transaksi akan dilanjutkan. Masalah baru muncul setelah mesin ATM meminta saya untuk mengkonfirmasikan (ddmmyy). Setelah konfirmasi berhasil, mesin ATM meminta saya untuk PIN CHANGE,  yang ini pun telah berhasil dengan dibuktikan keluarnya setruk perubahan PIN tersebut. Akan tetapi bersamaan dengan hal tersebut, mesin ATM pun langsung mengeluarkan kartu ATM yang saya miliki, tanpa mengkonfirmasikan lagi mengenai uang yang telah saya setorkan.

Ternyata setelah saya cek pada saat itu juga ternyata saldo di rekening saya pun tidak bertambah. Setelah itu maka saya mencoba untuk melakukan proses setor tunai lagi dan ternyata di layar mesin ATM terdapat tulisan kurang lebih bahasanya UNAVAILABLE/tidak dapat digunakan. Kemudian diikuti penutup tempat meletakkan uang setor tunai pada mesin ATM juga tidak terbuka.

Langsung pada saat itu juga saya menelepon BNI Call (nomor pelaporan: 200008561953) dan diberitahukan proses investigasi tersebut bisa sampai 10 hari kerja, yang mana hari Sabtu dan Minggu ataupun hari libur tidak termasuk. Padahal uang tersebut sangat saya butuhkan untuk kebutuhan sehari hari.

Cobalah BNI 46, bantulah kami sebagai nasabah. Karena kesalahan ini bukan dari kami sebagai nasabah, melainkan dari mesin ATM milik BNI. Sehingga janganlah kami dibuat menunggu dan menunggu dengan jangka waktu yang terlalu lama, karena kebutuhan untuk hidup tidak dapat ditunda.

Erlikh Tabah Herdiantara
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:6    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Setor Tunai di ATM BNI, Uang Masuk tapi Saldo Tidak Bertambah

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Setor Tunai di ATM BNI, Uang Masuk tapi Saldo Tidak Bertambah

oleh Erlikh dibaca dalam: 1 menit
4