Pelayanan Buruk OYO

Pada tanggal 27 Agustus 2022 pukul 16.03 WIB, saya berhasil memesan guest  house OYO 3763 Oq Guest House Syariah di daerah Malang. Saya memesan untuk 2 malam, dan check out tanggal 29 Agustus 2022.

Saya tiba di guest house tersebut sekitar pukul 23.30 WIB kurang lebih. Namun saat saya coba ketuk gerbang, tidak dibuka. Saya coba telepon properti pun tidak nyambung nomornya. Kemudian saya hubungi CS OYO melalui live chat. Namun tiba-tiba pesanan saya di-cancel dengan alasan terjadi mis komunikasi antara OYO dan pihak guest house yang hari itu tutup.

Saya mendapat email notifikasi atas bookingan yang di-cancel tersebut. Lucunya, di email notifikasi tersebut dibilang: PAYMENT NOT RECEIVED. Itu hotel sengaja bilang gitu supaya saya kena denda pembatalan? Namun CS menginfokan bahwa hotelnya hari tersebut tutup dan mereka mis komunikasi. Dasar OYO bobrok!

Pihak OYO di sini saya pikir sangat tidak profesional dan bobrok juga, bisa-bisanya cancel sepihak sementara saya sudah bayar lunas. Dana yang mereka refund cuma setengah (bahkan belum tentu setengah), padahal itu pihak hotel yang mengajukan cancel, bukan pelanggan!! Refund pun harus menunggu estimasi 7 – 14 hari kerja. Bobrok banget sih OYO, ini gak recommend untuk dijadiin pilihan menginap!

Lamita Prianfini Rusandi
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai OYO:
[Total:97    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Pelayanan Buruk OYO

  • 30 Agustus 2022 - (14:20 WIB)
    Permalink

    klo pake oyo lebih baik cari yg bayar di hotel, jangan pernah bayar di aplikasi. gw sering pake oyo, baru sekali kecewa karena kamar hotelnya beda dengan yg di foto. karena pilih opsi bayar di hotel, jadi ga terlalu kecewa

  • 30 Agustus 2022 - (16:47 WIB)
    Permalink

    OYO itu banyak entry hotel yang sudah tidak kerja sama. Karena ada kerugian di sisi hotel.
    Dan banyak hotel yang branding ya OYO tapi di tawarkan di aplikasi lain.
    Saran saja sebaiknya konfirmasi lewat telepon dahulu sebelum pesan, karena masalah ini udah sering terjadi.

      • 31 Agustus 2022 - (04:33 WIB)
        Permalink

        Saya Pribadi Selalu menghindari bermalam di Guest house yg Berlebel OYO / Pesan Melalui Aplikasi OYO apapun tujuannya staycation sendiri / liburan bareng keluarga atau keperluan apapun itu lebih aman Menggunakan aplikasi sebelah .

        Karena Saya Pribadi Gak Pernah Mau untuk spekulasi bermalam dengan Rata rata Guesthouse/Hotel Tidak Jelas Secara Kebanyakan Entry Hotel pelayanan tidak setanggap Hotel bintang 3 apalagi jika Check-in sore atau menjelang malam Entry Hotel Semacam Guest house resiko seperti TS tidak satu dua kali terjadi, klo pun sudah terjadi biasanya komplain by aplikasi tidak secepat respon apk sebelah saya pribadi pernah mengalaminya tetapi pihak aplikasi dan hotel cepat tanggap untuk mencarikan solusi pindah kamar/pindah hotel dan akomodasi gratis hingga dapat hotel baru dan proses refund biasanya maksimal 14 Hari kerja.

        Harga yg ditawarkan OYO Terkadang Tidak Meyakinkan dari Segi Kenyamanan dan Keamanan konsumen , saya Pribadi Memilih Spend Hotel Bintang 3 dengan Budget 280/500 jauh lebih worth it tentunya dibandingkan spekulasi dan merusak agenda atau tujuan..

        untuk di Kota Malang saya pribadi lebih memilih di SAME HOTEL Malang Low Budget tetapi Fasilitas Dan Kamar Oke bahkan awal tahun saya menggunakan aplikasi sebelah dapat di Harga 280+/malam dengan fasilitas dan pelayanan bagus..

        • 31 Agustus 2022 - (05:11 WIB)
          Permalink

          Laporkan saja ke pihak kepolisian karena itu sudah termasuk unsur penipuan yang seharusnya anda tidak dikenakan charge untuk pembatalan sepihak yang dilakukan pihak OYO maupun propertinya karena 100% itu bukan kesalahan anda.

      • 2 September 2022 - (05:10 WIB)
        Permalink

        Jangan cb2 deh pake oyo, ga ada yg beres, masa diaplikasi kamar ada sampe hotel dibilang penuh, parahnya dalam 1 hari 3 kali kejadian yg sama, utk refund pun ga bs alasan oyo kamar tersedia, ujungnya ribut dulu sama pemilik hotel, baru diganti, kl cari hotel budget mending selain oyo deh

    • 1 September 2022 - (20:46 WIB)
      Permalink

      Saya juga persis kejadiannya spt anda, dan sampai saat ini dana refund tdk pernah kembali.. benar2 merasa ditipu!!!

  • 31 Agustus 2022 - (07:25 WIB)
    Permalink

    Hotel murah meriah ya begitu. Apa adanya, mending cari hotel di Agoda,Traveloka atau Tiket.com. Harga jelas dan fasilitas pasti

  • 31 Agustus 2022 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Cari hotel dan lihat alamat nya lewat oyo.
    Tapi bayar nya mending langsung di hotel.

  • 1 September 2022 - (05:36 WIB)
    Permalink

    Kejadian sama persis seperti saya.
    Hanya saja saya tanggal 21 kemarin.
    Akhirnya permasalahan sudah selesai, dan dana sudah di refund full.

    • 1 September 2022 - (07:58 WIB)
      Permalink

      Cancel ? Oyo ? Hahahaa, sy jg dl pernah bbrapa x spt itu. Hrg & hmr sdh d byr, ternyata stlah chekin d knakan penambahan biaya lg dgn alasan management sdh mnaikan harga. Tapi anehnya di app harga msh harga lama. Hahahaaa. Kamar jgbtdk sesuai dngn ap yg d pesan, kmr jauh lbh buruk dri yg ad d app. Kapok lh pkai oyo lg. Lbh real dgn app ttangga. Yg harga sdh pasti & kamar yg real no tipu2.

 Apa Komentar Anda mengenai OYO?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk OYO

oleh Lamita dibaca dalam: 1 menit
13