Promo Kejar Diskon Tokopedia yang Tidak Diketahui oleh Seller

Pada tanggal 24 Agustus 2022 pukul 08.00, saya melakukan pembelian 1 popok kucing ukuran XL isi 10 pcs di Tokopedia, dengan harga “Promo Kejar Diskon” Rp1.500 sebanyak 2x transaksi pembelian. Beberapa saat kemudian, terjadi pembatalan pesanan oleh seller cool_panda99 dengan alasan: “Error Tokopedia. Kami tidak pernah ikuti promo di Tokopedia. Harga pampers RP55.000, bukan Rp1.500“.

Setelah itu saya komplain ke CS Tokopedia dan ditanggapi oleh CS bernama Hazel, untuk meminta pertanggung jawaban Tokopedia dengan mengirimkan produk sesuai pesanan saya. Sampai saat ini belum ada penyelesaian dari CS Hazel, karena jawabannya template dan berubah-ubah terus. Berani promo Kejar Diskon, maka kirimkan produknya.

Dalam hal ini sangat lah aneh, seller cool_panda99 tidak ikutan promo di Tokopedia, kenapa muncul di Promo Kejar Diskon tanggal 24 Agustus 2022 pukul 08.00? Jika ini kesalahan Tokopedia, maka bertanggung jawablah dengan mengirimkan produk sesuai pesanan buyer. Masa sebagai e-commerce besar mau lari dari tanggung jawab?

Jika transaksi dibatalkan, yang didapatkan buyer hanya uangnya kembali. Buat apa ikutan Promo Kejar Diskon Tokopedia? Lebih baik Tokopedia tutup saja jika tidak bisa berkomitmen terhadap promo yang diadakan.

Demikian yang dapat saya sampaikan dan saya tunggu pesanan saya dikirimkan. Terima kasih.

Hen Tiong
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Kejar Diskon Tokopedia:
[Total:61    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

48 komentar untuk “Promo Kejar Diskon Tokopedia yang Tidak Diketahui oleh Seller

  • 2 September 2022 - (12:42 WIB)
    Permalink

    ya kalau memang ada kesalahan mau bagaimana lagi, tinggal order saja yang normal, kadang kan memang bia error. Kan tidak ada kerugian di pihak anda, uang kembali penuh, yang ada hanya kerugian potensi harga murah. Anggap belum beruntung.

    33
    11
    • 2 September 2022 - (18:07 WIB)
      Permalink

      yang penting kan seller udah cancel terus mau dipermasalahkan apalagi??kecuali seller maksa anda buat cancel sendiri baru itu jadi masalah

      jangan cuma mikirin nasib kucing anda tapi lupa mikirin hidup manusia yg akan repot ngurus pesanan anda kalo transaksi itu di jalankan siapa yg mau nombok selisih harga nya???

      25
      9
  • 2 September 2022 - (13:09 WIB)
    Permalink

    Duh, harga 1.500 rupiah/ pcs aja pakai komplain di MK. Kalau memang ada kekeliruan dari marketplace, bukan dari seller, ngapain ngotot minta tetap dikirim? Ngejar promo sih sah-sah aja, tapi kalau ada kekeliruan gak perlu ngotot begitu, cari aja toko yang kasih promo atau beli dengan harga normal. Anda sanggup pelihara kucing 🐈 tentu Anda sanggup beli kebutuhan kucing Anda bukan?

    Kalau anda sudah tidak mampu beli popok kucing Anda, serahkan aja kucing Anda ke tempat penampungan kucing. Terlalu kecil masalah Anda komplain di MK, lagi pula Anda tidak dirugikan oleh seller. Jikapun batal, uang Anda 1.500 rupiah/pcs akan kembali ke akun Anda.

    Kalau anda komplain tentang promo kebutuhan pokok, misalnya beras, migor, atau telor mungkin bisa dimaklumi. Ini anda komplain popok bayi kucing 🐈. Anda masih tetap nuntut toped kirimkan pokok bayi kucing Anda? Menyedihkan!

    36
    9
  • 2 September 2022 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Si seller ini sepertinya dulunya pernah daftar ikut promo KTP (kejar tokopedia promosi) gitu kl ga salah. Lupa matiin.

    Dan yang terjadi ya bgt lah secara sistem diacak produk yg ditayangkannya.

    Sepertinya begitu.

    10
  • 2 September 2022 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Disini transaksi sudah dibatalkan seller, jadi udah selesai urusan sama buyer, kecuali seller yg mohon2 buat buyer yg cancel… Toh sudah ada hitungan penalty seller daro tokped..

    14
    6
  • 2 September 2022 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Pembeli seperti ini mau barang bagus, murah, cepat dan mau gratis ongkir. Ga tahu penderitaan seller mesti dipotong biaya macam dan untung yang begitu tipis

    12
    6
  • 2 September 2022 - (17:01 WIB)
    Permalink

    W aja yg belanja 13 promax 256gb dgn harga 18jt udah di checkuot udah di bayar tinggal kirim tiba² seller nya inbox salah harga biyasa aja Ahir nya di cencel kalau harga gak wajar pasti ada kesalahan

    11
    4
    • 2 September 2022 - (17:26 WIB)
      Permalink

      Pertama yg salah lu yg jadi konsumen ngotak dikit masa mau aja dikibulin ….
      Kedua pihak platform penyakitnya memang gini… gw aja sudah di shoppe mau beli tv flash sale harga 800 ribu langsung melonjak jadi 2 juta begitu di klik …
      Kesimpulannya jadi komsumen harus cerdas jangan asal percaya promo doank

      2
      4
  • 2 September 2022 - (17:33 WIB)
    Permalink

    inget kita transaksi jual beli karena dua belah pihak sama2 menang, sebagai penjual sah2 saja membatalkan pesanan yang ada kekeliruan seperti itu

    9
    5
    • 2 September 2022 - (20:34 WIB)
      Permalink

      Kalau komentar saya sih, sukak-sukak seller mau cancel atau proses pembelian terlepas dari adanya kesalahan tersebut.
      Anggap saja kurang beruntung/belum rejeki..
      lagi pula dana kamu aman toh ? Ga ada yg dirugikan juga. ^^

      11
      7
  • 2 September 2022 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Heran sama komentar di atas yg menyalahkan penulis, padahal yg dipermasalahkan adalah promo Tokopedia yg tipu2 urusan uang kembali mah lain lagi. Memang kalian semua mau ditipu promo?

    15
    5
    • 2 September 2022 - (20:24 WIB)
      Permalink

      promo itu kalo seller juga tau kalo seller ga tau kalo barang yg dijualnya kategori promo kaya gitu siapa yg mau nombokin selisih harganya
      lagian seller udah membatalkan dan itu sebagai bukti bukan seller yg melakukan kesalahan tapi aplikasinya
      kalo seller maksain transaksi berjalan siapa yg mau nanggung selisih harganya??mau ngejar pihak aplikasi ya lama prosesnya

      7
      3
      • 3 September 2022 - (10:51 WIB)
        Permalink

        Ini khan penulisnya memang lagi menuntut tokopedianya yang sepertinya mengikutkan seller di promo secara sepihak

        5
        2
        • 3 September 2022 - (18:09 WIB)
          Permalink

          tapi penulis memaksa buat barang dikirim jadinya kan beban ada pada seller kalo mau nuntut ya tuntut voucher kompensasi dari aplikasi jangan nuntut barang harus dikirim karena seller pun ga tau ada promo kaya gitu kalo dipaksa buat proses orderan ya malah seller yg repot urusan ama aplikasi buat nagih selisih harga

          1
          2
          • 4 September 2022 - (09:36 WIB)
            Permalink

            Ada seller tokped yang komen kalau promo di tokped itu ya inisiatif seller nya untuk ikutan, jadi bukan sepihak dari tokped tiba² masukin 😁

            Naaahhh, kalo kayak gitu jadi ribet lagi urusannya

  • 2 September 2022 - (19:39 WIB)
    Permalink

    Mungkin lagi error saja, Promo itu sedikit diatas harga pabrik, atau maksimal dapat potongan 25-50% dari harga pabrik (Itu Promo)
    Kalau harga Popok 10pcs 1500 saja @150, itu namanya Flash Sale, gak ada itu Promo..
    Logikanya mungkin memang error sistem.. 👌
    Tapi kita tunggu jawaban Toped..

  • 3 September 2022 - (02:59 WIB)
    Permalink

    Saya seller di Tokopedia.
    Setau saya sih, promo kejar diskon itu tidak ada yang otomatis terdaftar di sistem.
    Semuanya nominasi, dan seller harus isi produk yang mau dinominasikan beserta diskon yang diberikan.

    Ini sih sellernya juga drama. Pake bilang kesalahan Tokopedia. Padahal tinggal bilang dia yang salah, gitu aja gak ribet.

    Terlepas dari buyer yang ngotot mau barangnya tetap dikirim, itu hal beda lagi.
    Tapi, menyalahkan marketplace atas keteledoran diri sendiri itu terlalu naif.

    Ga ada ceritanya produkmu secara tiba-tiba muncul di program apapun kalau tidak kamu sendiri yang nominasikan.

    15
    • 3 September 2022 - (10:55 WIB)
      Permalink

      Nah, klo memang harus ada nominasi dari pihak seller sih harusnya tokopedia bisa buka data / pembelaan kalau memang seller nya yang salah

      Dan memang harus dikejar agar seller ga seenaknya sendiri pasang promo trus ujung2nya dibatalin

      Dari sisi buyer ya ga ada salahnya cari harga yang termurah

      5
      1
  • 3 September 2022 - (04:42 WIB)
    Permalink

    tidak ada kerugian apa apa kok minta ganti rugi, isi pikirannya cuman untung untung untung. nyuruh tokped tutup demi kucing kau lebih sudi ribuan orang jd pengangguran ? hebat kali pikiran kau lebih baik dari kucing..

    modelan orang macam gini biasanya suka kasih bintang 1 dan komen negatif dimanapun

    8
    7
  • 3 September 2022 - (06:13 WIB)
    Permalink

    Setuju, barang masuk promo, pasti atas persetujuan seller, kalau seller tidak merasa ikut promo mungkin seller salah ketik ada eror system, tapi ini masalah ini tetap harus ada penjelasan, supaya tidak terjadi hal yang sama dikemudian hari

    5
    1
  • 3 September 2022 - (08:21 WIB)
    Permalink

    Netizen kenapa si? konsumen berhak dong untuk komplain, untuk nominal dan jenis barang itu jangan dicampur adukan dengan komplain utamanya.
    Untuk penulis lanjutkan komplain ada, memang harus ada yang bersuara agar issue seperti ini tidak terjadi lagi.
    Untuk Tokopedia, berikan saja yang di mau sama user ini, bahkan kasi lebih banyak.
    Kemudian Blacklist supaya tidak bisa gunakan layanan Gojek dan tokopedia, user seperti ini seperti memang tidak gunanya.
    Tidak mungkin kesalahan transaksi begini harus memberikan sesuai dengan transaksinya, dalam ketentuan penggunaan tokopedia juga pasti ada, tokopedia berhak membatalkan atau mengganti, klo menggunakan tokopedia ya berarti menyetujui syarat dan ketentuannya.

    4
    4
    • 8 September 2022 - (11:15 WIB)
      Permalink

      Wkwkkwkw aja lah buat yang komen

      Bingung sih…
      Gw sebagai SELLER juga merasa, wajar kalo ada kejar diskon harga jadi murah..

      Acara kejar diskon itu atas persetujuan SELLER loh, dan seller memasukkan barang nya ke CAMPAIGN itu.

      Dan kuota untuk ikut pun di batasi

      Harusnya ada penjelasan kenapa barang yg ga d setujui SELLER tersebut ada di program itu.

      Dan buat SELLER yg berani nolak Orderan langsung, itu kena PENALTY pengurangan poin.

      Gw sebagai SELLER , sangat enggan untuk menolak orderan.

      Untuk BUYER jangan berkecil Hati ya, memang system adakalanya error.

  • 3 September 2022 - (09:24 WIB)
    Permalink

    Lagian ini org2 yg doyan ngejar flash sale sama promo apa ga mikir ya? Harga jauh di bawa harga normal kok bknnya mikir dl malah geragas lgsg beli.

    4
    4
    • 3 September 2022 - (19:17 WIB)
      Permalink

      kalo Kebanyakan mikir kehabisan barang promo murah nya, yg namanya event itu harusnya udah siap segala sesuatu nya, apalagi ini event resmi dari aplikasi Tokopedia nya, ente mikir kadang kadang ente,

      4
      1
  • 3 September 2022 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Wah kacau ini Tokopedia, mungkin karena udah sepi pembeli jadi banyakin gimmick promo nya, seller di paksa ikutan tanpa pemberitahuan, pembeli di bohongi promo, biaya admin pembelian di tambahin, emang butuh restrukturisasi ini manajemen Tokopedia,
    Kejar terus pertanggungjawaban Tokopedia mengenai masalah penulis ini,
    Edukasi juga buat yg lain nya, jgn percaya tipu muslihat dukun promo Tokopedia.

    1
    2
  • 3 September 2022 - (20:47 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama kyk yg waktu itu beli semen di toko oren nih. Cmn yg beli semen itu lebih ga tau diri minta voucher. Intinya kesalahan sistem bisa aja terjadi dan seller berhak membatalkan pesanan apabila ada terjadi kesalahan. Itu makanya ada opsi pembatalan dari seller. Sebagai buyer jg harus bisa memaklumi kesalahan dari sistem, jangan aji mumpung.

    3
    1
  • 4 September 2022 - (01:51 WIB)
    Permalink

    Seller dan tokopedia ingin tanggung jawab promo? Lah mereka yang punya promo, mereka juga berhak donk mengubah jika ada kesalahan. Di market offline aja sering juga ngubah promo seenak jidat. Ngapain diributin.

    Lu ribut ketika uang 1500 lu ditilep tokopedia noh bener lu ributin. Kalo duit 1500 lu udah balik ya berarti tanggung jawab tokopedia udah selesai sampai disitu. Apa jangan jangan lu gak pernah baca syarat dan ketentuan ya?

    Dengan cara lu posting beginian yang ada lu malah di bully. Mengharap simpati tapi malah kena bully kan!

    Repot juga dah duit banyak tapi jiwa masih beggar ya repot juga dah.

    1
    5

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Kejar Diskon Tokopedia?

Ada 48 komentar sampai saat ini..

Promo Kejar Diskon Tokopedia yang Tidak Diketahui oleh Seller

oleh Yeremia dibaca dalam: 1 menit
48