Konfirmasi Barang yang Dikirim Kurang, Malah Diblokir oleh Penjual di Akulaku

Saya pesan 2 paket MS Glow Men dan MS Glow Whitening Plus Red Jelly melalui Akulaku. Namun ketika paket dibuka paket MS Glow Men tidak ada dan MS Glow Whitening yang dikirim hanya krim pagi, malam, plus facial wash. Padahal sepaket itu harusnya ada toner dan serum juga.

Total nominal yang saya bayar hampir Rp600 ribu dan kekurangan barang hampir Rp300 ribu. Saya sudah chat penjual, untuk menanyakan bagaimana tanggung jawabnya atas produk yang tidak ada di paket, tapi malah diblokir. Sementara chat CS Akulaku malah tidak direspons, padahal sudah chat 2 kali.

Saya sampai pinjam hp anak saya untuk screenshot beberapa produk di shop Ayclo.id, karena akun saya sendiri sudah diblokir dan tidak bisa lihat produknya. Heran saya, kenapa toko penipu ini rating-nya bisa tinggi sampai 4,9? Padahal tidak ada review dari pembelinya.

Setiap ada konsumen yang beli lalu bayar, produk tersebut langsung dihapus dan dia buat produk yang baru lagi untuk dijual.

Nomor resi SiCepat: 001807003821, dari berat paket yang dikirim saja sudah tidak sesuai dengan ekspedisi. Dari Ayclo.id tertera berat paket 2 Kg, karena isinya 2 paket, sementara dari pihak ekspedisi dicantumkan beratnya hanya 0,55 Kg, tidak sampai 1 Kg.

Tolong pihak Akulaku bantu tanggung jawab lah, gimana ini penyelesaiannya? Uang Rp300 ribu lumayan juga buat saya. Kemudian untuk shop Ayclo.id, yang beralamat di Jl. Jeruk Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur, jadilah penjual yang jujur dan amanah, jangan malah asal blokir begini

Saya tunggu itikad baik dari Ayclo.id dan Akulaku.

Septavy Nursyifalam Risna
Merauke, Papua

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:53    Rata-Rata: 1.4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

32 komentar untuk “Konfirmasi Barang yang Dikirim Kurang, Malah Diblokir oleh Penjual di Akulaku

    • 16 September 2022 - (21:52 WIB)
      Permalink

      Apalagi pinjaman Gan, akulaku pasang jebakan. Yang dia pasang jerat agar orang yg pinjam nunggak, karena dari tunggakan akulaku keluar uang sekali, narik denda berkali-kali. Itu makanya kita lihat ulasan2 di PS pengguna yg bayar tepat waktu bahkan bayar di awal, limit dibekukan, karena orangnya ngga bisa dijerat.

      6
      1
  • 16 September 2022 - (14:55 WIB)
    Permalink

    Jngn belanja apapun di Akulaku gan,, kurang transparan aplikasinya.. Rating 4.9 tuh gtw nilai dpt dari mana, Tracking paket lambat gk update, seller lambat.. mending pke yg jelas2 aja dlu klo skrng.. Sopi/tokped/bl

    11
    • 16 September 2022 - (18:59 WIB)
      Permalink

      Itu lah, mcm ud ahli gt onlinenya. Tiap ad produk yg trjual lgsg produk d hapus n upload produk yg sama lg. Kita mo kasih reviewnya jg g bisa krn pict produk yg kt beli ud d hapus. D chat mlh d blokir. Cs akulaku jg gt, d chat g nngerespon salahku ak g bikin video kmrn.

      • 16 September 2022 - (20:58 WIB)
        Permalink

        Ga jelas emang aplikasi belanja yang satu ini
        Terlalu banyak tukang tipu ya begitulah
        Jadiin pelajatan aja jangan sampai belanja lagi di AL

    • 16 September 2022 - (21:49 WIB)
      Permalink

      Apalagi pinjaman Gan, akulaku pasang jebakan. Yang dia pasang jerat agar orang yg pinjam nunggak, karena dari tunggakan akulaku keluar uang sekali, narik denda berkali-kali. Itu makanya kita lihat ulasan2 di PS pengguna yg bayar tepat waktu bahkan bayar di awal, limit dibekukan, karena orangnya ngga bisa dijerat.

    • 16 September 2022 - (21:55 WIB)
      Permalink

      Ngga tahu kenakalannya apa waktu masih Maxima Auto Finance, sebelum berubah nama jadi akulaku. Pasti ada sebab nya.

      • 18 September 2022 - (09:52 WIB)
        Permalink

        Terima kasih infonya, saya baru tau tntg akulaku yg brmslh sprti ini

  • 16 September 2022 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Jangan pernah belanja di akulaku. Sarangny tukang tipu dan cs nya juga gak transparan

  • 16 September 2022 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Kalau belanja di shopee, lazada atau yg lainnya aja yg menyediakan pembayaran akulaku jangan langsung di aplikasi akulaku.

  • 16 September 2022 - (21:21 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah selama transaksi di tokopedia sekitar 300x lebih bisa dibilang gak ada masalah, karena selain memang bagus, CS Tokopedia aktif melayani konsumen…
    Pernah sekali beli 2 item mini blender, komplain 1 blender gak bisa hidup dengan saya kasih bukti video, selang beberapa jam Seller merefund dana dan tidak perlu kirim balik mini blender yang rusak..!
    Selain di tokopedia, pernah juga kena phising di bukalapak, lapor ke CS, tidak sampai 1 minggu dana yang 4jt lebih direfund…
    Jadi Saya transaksi di fokus di 2 E-commerce, tokopedia dan bukalapak, CSnya Fast respon semua ๐Ÿ‘๐Ÿ‘

    9
    1
  • 16 September 2022 - (22:49 WIB)
    Permalink

    Sudah banyak kasus muncul di sini [Media Konsumen] tentang Akulaku a.k.a Akutipu. Kasusnya hampir sama, barang kiriman tidak sesuai atau barang tidak dikirim padahal sudah bayar. Banyak seller nakal di Akutipu. Coba lihat case sebelumnya di Akutipu. Banyak seller nakal, tapi sama Akutipu ga ditindak tegas. Seolah olah malah melindungi.

  • 16 September 2022 - (22:56 WIB)
    Permalink

    Ya sudah ya sudah jelas budayakan baca dan sebarkan. Semua komen sepakat Akulaku ga bener.. jangan timbul lagi dimari ada yg kejebak lagi. Dah cukup belajar dari pengalaman orang lain dan selalu baca media konsumen biar bijak dalam bertransaksi.

    • 17 September 2022 - (21:10 WIB)
      Permalink

      yg salah yg jualan yg kena platfrom karena sulit di tindak lanjuti.

      sistem masuk orang jual di akulaku banyak yg bermasalah tidak tau cara masuk dan kriterianya bagaimana. sistem kaya yg penting barang masuk bisa di kredit ntah yg dikirim sesuak atau tidak bodo amat

      case ky gt yg terciptanya kerugian bagi konsumen. karena kurang ketat penangan masalah terhadap toko yang cacat

  • 17 September 2022 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Dulu saya juga sering belanja di AKULAKU, Alhamdulillah aman-aman aja, tapi saya seringnya belanja hp di toko official, waktu itu belum ada yg namanya paylater paylater macam sekarang. Kemudian saya pilih lewat Shopee dg sistem pembayaran AKULAKU, karena kalau ada masalah, di Shopee penanganannya lebih baik dari AKULAKU. Kemudian kesininya saya pilih paka Shopee paylater. Terus sekarang Alhamdulillah saya bisa beli Cash. Semoga kita semua tidak terjebak dg hutang/kredit/cicilan/pinjaman online…

    • 18 September 2022 - (09:57 WIB)
      Permalink

      Situ ad mslh kah sm sy klo sy habisin uang hasil kerja sy sndri??? yach smg aj anda jg ngalamin hal yg sm kyk sy. Heran ma org mcm bgni, ad org kena musibah mlh d ketawain

      • 18 September 2022 - (11:42 WIB)
        Permalink

        Lucu tulisan anda. Ngaku kesulitan tp uangnya tuk beli cream ga kesulitan. Wkwkwkwkwk

        • 18 September 2022 - (11:49 WIB)
          Permalink

          Ktwa aj trs, kt lht ya pak nanti hdpmu bgmn. Psti bnyk jg yg akan ngetawain hdpmu saat kena musibah dan yg jls sy bkn trmsk org yg sng saat lht org lain susah. Salam santun ๐Ÿ™๐Ÿ˜‡

      • 21 September 2022 - (08:07 WIB)
        Permalink

        Gak usah diladenin, itu dia sales merangkap dc AkuNipu. Bentar lgi jg jdi pengangguran karena AkuNipu gak laku lagi.
        Jadiin pelajaran aja, AkuNipu tuh sudah terkenal banget bangkenya

    • 18 September 2022 - (00:27 WIB)
      Permalink

      Saya rutin pakai, Dan aman aman aja tuh. digunakan untuk pembayaran pdam, pln, wifi, kuota internet, pulsa. tiap bulan. Kadang kalau makan tidak ada cash, tinggal scan Qris. Pembayaran 30hri Malah bunga 0%. Aman aman aja tuh

      Kalau untuk beli barang dgn cicilan sih saya pribadi lebih baik pakai cc, karena jauh lebih besar benefitnya

      • 18 September 2022 - (07:15 WIB)
        Permalink

        Ya semoga aman terus aja ya? Dari kebanyakan komentar busuk soalnya akulaku. Ooo dipake karena bisa ngutangnya ya… Oke goodluck mas

    • 18 September 2022 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Sy baru tau stlh ad mslh bgni, trnyta akulaku nm su jelek sekali

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 32 komentar sampai saat ini..

Konfirmasi Barang yang Dikirim Kurang, Malah Diblokir oleh Penjual di โ€ฆ

oleh SeptaVy 333 dibaca dalam: 1 menit
32