Proyek Rumah Melalui Maswindo Terbengkalai, Padahal Pembayaran Sudah Lunas 100% di Muka

Perkenalkan nama saya Irfan. Saya salah satu klien Maswindo untuk membangun rumah di Bali. Saya sudah membayar lunas 100% di muka senilai Rp345.900.000.

Maswindo adalah kontraktor yang sering aktif di medsos (Facebook, Youtube, Instagram, Tiktok) dengan motto: “Amanah, Jujur dan Bertanggungjawab”. Namun setelah beberapa bulan progress proyek berjalan, saya mulai meragukan motto Maswindo tersebut.

Mengapa saya ragu? Karena proyek rumah saya mangkrak atau terbengkalai, gara-gara uang saya tidak dicairkan dari pusat untuk diberikan ke cabang Maswindo Bali. Saya proses tanda tangan pencairan dana tanggal 18 Agustus 2022, tapi hampir 2 bulan belum juga dicairkan. Parah bukan?

Di lokasi proyek, tidak ada sama sekali tukang kerja, bahan-bahan semua terbengkalai, bangunan ala kadarnya. Padahal sekali lagi saya tekankan saya sudah membayar lunas di awal.

Saya termasuk beruntung dapat cabang Maswindo yang amanah. Sampai-sampai cabang rela mengeluarkan dana pribadi agar klien tenang walaupun hanya beberapa hari. Justru Maswindo pusat yang jauh sekali dari kata amanah, jujur dan tanggung jawab.

Saya sudah komplain berkali-kali, hampir tiap hari, tiap minggu melalui WA Maswindo, Instagram, komen di Youtube. Bahkan saya chat pribadi langsung semua sudah saya lakukan. Jawaban mereka selalu sama “dimohon bersabar”. CEO-nya sendiri bahkan tidak membaca keluhan sama saya sama sekali.

Saya lihat akhir-akhir ini semua komentar dibatasi pada media sosial Maswindo. Saya berani menyimpulkan, pasti banyak klien yang mengeluh seperti saya tentang proses pencairan dana dari pusat Maswindo.

Pertanyaannya:

  1. Digunakan untuk apa uang pribadi saya? Sampai-sampai pencairan dana dari pusat lama diproses bahkan sudah hampir 2 bulan.
  2. Untuk Maswindo Pusat, apa Anda tidak malu dengan cabang Anda sendiri sampai-sampai dia menggunakan dana pribadi untuk menalangi sementara proyek rumah saya?
  3. Motto “Amanah, Jujur dan Tanggung jawab” kenyataannya jauh sekali di lapangan dengan motto tersebut.

Saya harap dengan adanya surat keluhan ini, Maswindo pusat mau menanggapi dan mencairkan dana saya segera serta memberi jawaban yang jujur dan transparan atas pertanyaan-pertanyaan yang saya sebutkan tadi.

Sekian, terima kasih.

Irfan Rofiansyah
Denpasar, Bali

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT Maswindo:
[Total:110    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

69 komentar untuk “Proyek Rumah Melalui Maswindo Terbengkalai, Padahal Pembayaran Sudah Lunas 100% di Muka

  • 7 Oktober 2022 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Maswindo yang dulu berbeda dengan Maswindo yang sekarang.

    Untuk semua korban Maswindo seperti saya, semoga minggu ini bisa selesai. Jika perlu kita datangi kantornya.

    Untuk calon konsumen Maswindo hati2, saya sarankan liat review di semua medsos dan internet dengan kata kunci “korban maswindo”

    10
    • 21 Oktober 2022 - (13:51 WIB)
      Permalink

      Upadate terbaru:
      Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

      Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

      Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin

      • 7 Desember 2022 - (07:16 WIB)
        Permalink

        Wah kok cepat sekali clearnya, apakah karena diup ke media konsumen?
        Saya sudah 4 bulan refund tidak cair-cair

        • 7 Desember 2022 - (08:15 WIB)
          Permalink

          ini hanya tebakan ya,,,
          Mungkin saya cepat cair karena saya minta pencairan termin (bukan refund) dan jumlahnya hanya sekitar 90 jutaan.

          Semoga masalah agan cepet selesai ya dgn maswindo. Amin

  • 7 Oktober 2022 - (12:47 WIB)
    Permalink

    Weww anda terlalu percaya sama kontraktor sampai bayar lunas di muka. Sy kira di mana2 itu max 50% dl di muka. Kalo kayak gini bilang mau lapor polisi aja tar jg cepat di TL sama kontraktornya aja

    4
    1
    • 7 Oktober 2022 - (13:13 WIB)
      Permalink

      Iya bro. Saya akui kesalahan saya terlalu percaya ke mereka 100%.

      mereka emang menyarankan 100% di muka agar cepet selesai dan gak takut klo bahan baku naik kedepannya.

      Buanyaaak korban seperti saya termasuk kalangan dri publik figure.
      Terimakasih sarannya bro…

      • 8 Oktober 2022 - (08:47 WIB)
        Permalink

        Mungkin dana bapak dkk suda di giveaway, si bos kan sering bagi2 luit di sosmed 🤭

        Dari beberapa kasus olang olang “baik” yang bagi2 luit di sosmed rata2 luit yang di bagikan bukan lah luit nya sendiri, melainkan luit orang laen 🤣

        2
        1
        • 11 Oktober 2022 - (08:27 WIB)
          Permalink

          saya gak tau ini benar apa tidak.
          Tapi setelah kami tlp an ceo nya bilang seluruh cabang indo sudah dikasih bukti transaksi arus kas secara transparan. Jd bs tau ada penyelewengan dana apa tidak.

          bagi korban maswindo dan merasa klo dana klien disalahgunakan, coba konfirmasi ke cabang masing2

    • 8 Oktober 2022 - (18:34 WIB)
      Permalink

      Selamat malam semuanya. Terimakasih untuk mediakonsumen, temen2 di sini dan Maswindo sendiri yang sudah ngasih saran, masukan dan penjelasan yg jujur dan transparan…

      Ok beberapa jam yang lalu saya langsung di telpon pak Aswin dan sudah ngasih penjelasan yang masuk akal bagi saya. Jadi saya ada sedikit miss kom dengan cabang yg kurang transparan.

      Intinya besok saya ke cabang untuk konfirmasi apa betul yg dikatakan pak aswin. Klo sudah clear di cabang bru disuruh lapor lg ke pusat dan termin saya dicairkan.

      Nanti saya update lg di sini kelanjutannya gmana…

        • 10 Oktober 2022 - (11:09 WIB)
          Permalink

          Amin ya robbal Alamin. Semoga saja termin saya akan cair sabtu ini sesuai yg dijanjikan pak aswin…

          Kita lihat beliau menepati janjinya atau tidak.

          let’s see…

        • 16 Oktober 2022 - (11:05 WIB)
          Permalink

          Ok sesuai janji saya kemarin. Saya akan update lagi di sini terkait Maswindo bisa dipercaya atau tidak. Ternyata mereka sama sekali tidak bisa dipercaya. Mereka tidak bisa menepati janjinya termasuk Pak Aswin.

          Kronologi lengkapnya saya tulis di sini termasuk percakapan pribadi dan kesepakatan dengan CEO Maswindo, Pak Aswin.

          https://id.quora.com/Apakah-Perusahaan-Konstruksi-Jasa-PT-Maswindo-Bumi-Mas-Bisa-Dipercaya/answer/Irfan-Rofiansyah?prompt_topic_bio=1

        • 21 Oktober 2022 - (21:03 WIB)
          Permalink

          Upadate terbaru:
          Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

          Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

          Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin.

          Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas surat keluhan yang saya tulis. Karena pada penulisan saya terdapat data yang kurang akurat sehingga terjadi kesalahpahaman antara saya, Cabang Maswindo dan Maswindo Pusat.

    • 16 Oktober 2022 - (11:07 WIB)
      Permalink

      Ok sesuai janji saya kemarin. Saya akan update lagi di sini terkait Maswindo bisa dipercaya atau tidak. Ternyata mereka sama sekali tidak bisa dipercaya. Mereka tidak bisa menepati janjinya termasuk Pak Aswin. Parah gannn. emang harus dituntut ini. Padahal udah ada kesepakatan pribadi dengan CEO nya.

      Kronologi lengkapnya saya tulis di sini termasuk percakapan pribadi dan kesepakatan dengan CEO Maswindo, Pak Aswin.

      https://id.quora.com/Apakah-Perusahaan-Konstruksi-Jasa-PT-Maswindo-Bumi-Mas-Bisa-Dipercaya/answer/Irfan-Rofiansyah?prompt_topic_bio=1

      Semoga gak ada lagi korban maswindo lainnya.

      • 21 Oktober 2022 - (21:03 WIB)
        Permalink

        Upadate terbaru:
        Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

        Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

        Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin.

        Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas surat keluhan yang saya tulis. Karena pada penulisan saya terdapat data yang kurang akurat sehingga terjadi kesalahpahaman antara saya, Cabang Maswindo dan Maswindo Pusat.

  • 7 Oktober 2022 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Akhirnya ada juga yang mengangkat kontraktor viral ini selain di Quora.

    Saya dulu pernah tantangin ownernya agar pembayarannya dijamin oleh bank.

    Artinya dana tsb ditahan sejumlah biaya total proyek oleh bank, bila sudah selesai dan accountable maka dana tsb dirilis ke PT tersebut.
    Eh gak mau dia nya 😂.

    Feeling saya bener pasti ada yg ga beres, sedangkan kontraktor yg ber PT lainnya bersedia tp hrgnya pun menguras kantong.

    Akhirnya pake tukang biasa aja asal rasio olahan materialnya sesuai.

    Saya mengambil pelajaran, bahwa sesuatu yang bersifat viral blm tentu hasilnya bagus/baik.

    12
    • 7 Oktober 2022 - (18:40 WIB)
      Permalink

      skrng semua komen di sosmednya pak aswin dan maswindo resminya di tutup. banyak yg komplain kayaknya

    • 16 Oktober 2022 - (11:05 WIB)
      Permalink

      Ok sesuai janji saya kemarin. Saya akan update lagi di sini terkait Maswindo bisa dipercaya atau tidak. Ternyata mereka sama sekali tidak bisa dipercaya. Mereka tidak bisa menepati janjinya termasuk Pak Aswin. Parah gannn. emang harus dituntut ini. Padahal udah ada kesepakatan pribadi dengan CEO nya.

      Kronologi lengkapnya saya tulis di sini termasuk percakapan pribadi dan kesepakatan dengan CEO Maswindo, Pak Aswin.

      https://id.quora.com/Apakah-Perusahaan-Konstruksi-Jasa-PT-Maswindo-Bumi-Mas-Bisa-Dipercaya/answer/Irfan-Rofiansyah?prompt_topic_bio=1

      • 21 Oktober 2022 - (21:04 WIB)
        Permalink

        Upadate terbaru:
        Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

        Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

        Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin.

        Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas surat keluhan yang saya tulis. Karena pada penulisan saya terdapat data yang kurang akurat sehingga terjadi kesalahpahaman antara saya, Cabang Maswindo dan Maswindo Pusat.

          • 23 Oktober 2022 - (20:13 WIB)
            Permalink

            Alhamdulillah sudah selesai pak sejak beberapa hari kemarin.

  • 7 Oktober 2022 - (18:36 WIB)
    Permalink

    bener gan. ane jd kan pelajaran ini. thanks sharingnya ya…

    Semenjak kejadian ini ane gak akan percaya lg 100% walaupun citranya bagus.
    Karena kenyataannya bs berbanding terbalik ya kaya Maswindo ini.

    Ane mau tau aja respon mereka kaya gmana, setelah ane up di mediakonsumen, detik, kompas. quora, twitter, youtube, fb, tiktok, ig nyusul…

    Klo masih bongol mereka, ane tuntut aja

    • 7 Oktober 2022 - (18:55 WIB)
      Permalink

      @irfan
      Kalau tidak selesai atau asal-asalan pengerjaannya bisa kok dilaporkan ke Polda Bali. Soalnya nilai kerugiannya diatas 100jt. Kalau dibawah 100jt cukup ke Polres. (sepengetahuan saya)

      Delik pasal aduannya ya pasti mas irfan lebih ngerti 😁.

      Coba telusuri NIB PT nya ada/enggak perusahaan cabangnya. Karena awal 2021 itu NIB di OSS RBA kalau ada cabang harus dicantumin di NIB nya. Dan itu gak mudah perijinan untuk buka cabang bagi pengembang.

      Dan NIB nya wajib ditempel di kantor cabangnya masing2. Kl gak ada.. wah bisa panjang urusan..

      Cuma yg saya khawatirkan seperti kasus first travel. Di medsos viral sampe tahunan lamanya dan penampilan ownernya wah! Gaya pooool tajir melintir. Akhirnya pake baju oranye sambil tunduk difoto “kuli ketik”.

      Kasus ini viral karena konsumennya merasa dirugikan dan melaporkan ke polri. Jgn sampe PT ini medapat masalah yang sama.

      • 8 Oktober 2022 - (06:52 WIB)
        Permalink

        wah mantap. thanks gan masukannya. jd ada option tambahan bakal tuntut ke polda. Rencananya mau gerebek langsung kantor pusatnya. klo di sana deadlock bru laporin polda setempat.

      • 8 Oktober 2022 - (06:55 WIB)
        Permalink

        Semoga aja gak kaya first travel. kasian korbannya buanyak soalnya maswindo.
        Ntar ane update di sini kedepannya. harus ada solusi

      • 8 Oktober 2022 - (18:33 WIB)
        Permalink

        Selamat malam semuanya. Terimakasih untuk mediakonsumen, temen2 di sini dan Maswindo sendiri yang sudah ngasih saran, masukan dan penjelasan yg jujur dan transparan…

        Ok beberapa jam yang lalu saya langsung di telpon pak Aswin dan sudah ngasih penjelasan yang masuk akal bagi saya. Jadi saya ada sedikit miss kom dengan cabang yg kurang transparan.

        Intinya besok saya ke cabang untuk konfirmasi apa betul yg dikatakan pak aswin. Klo sudah clear di cabang bru disuruh lapor lg ke pusat dan termin saya dicairkan.

        Nanti saya update lg di sini kelanjutannya gmana…

    • 8 Oktober 2022 - (09:05 WIB)
      Permalink

      Pengalaman saya dengan pt maswindo sungguh mengecewakan…kita sudah bayar sesuai perjanjian tp hasil design dengan riil nya beda..gara2 pihak kontraktor melempar lg ke pihak ketiga..ya hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi..dan juga penyelesaian lamaaaaa…

      • 10 Oktober 2022 - (11:13 WIB)
        Permalink

        mau gak mau hrs diakui dri sekian ratusan cabang maswindo di seluruh Indo pasti ada cabang yg buruk. Nah ini yg harus diperbaiki maswindo kedepannya klo mau ttp eksis.

        Untuk saya sendiri alhamdulillah saya dpt cabang yg lumayan bagus.

        • 21 Oktober 2022 - (21:04 WIB)
          Permalink

          Upadate terbaru:
          Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

          Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

          Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin.

          Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas surat keluhan yang saya tulis. Karena pada penulisan saya terdapat data yang kurang akurat sehingga terjadi kesalahpahaman antara saya, Cabang Maswindo dan Maswindo Pusat.

  • 7 Oktober 2022 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Sekarang ini banyak kontraktor yang begini modusnya
    Contoh : Jangan Riba ke bank! Bisa cicil lgs ke kami 12 bulan gratis tanpa bunga dan admin. Dijamin amanah..
    Kalo ke bank: bunga dan riba memang, tp surat dokumen dan legalitasnya jelas
    Kalo ke kontraktor/developer: emang ga riba karena ga dibungain.. tp klo dia kabur/ga respon lagi mau gimana?

    Semoga jd pertimbangan

    • 8 Oktober 2022 - (06:56 WIB)
      Permalink

      hmmm masukan yang bagus. semakin sulit skrng buat mempercayai orang. dan ane lebih milih bank tp aman.

      Thank you gan sharingnya

      • 8 Oktober 2022 - (07:09 WIB)
        Permalink

        Sama sama, pengalaman sodara ini sebenernya. Dia beli apartemen di bekasi via kredit BTN… Developernya rusak, yg cash keras/nyicil ke developer ga jelas nasibnya.. yg nyicil ke bank ada surat perjanjian kontrak dengan notarisnya bank ada bukti DP ada bukti nyicil sampe brp dsb nya.. skrg dah di tempatin apartemennya.. dan diambil alih BTN katanya setelah beberapa tahun kmrn sidang di pengadilan.. yg cash keras/nyicil ke developer msh tetep ga jelas nasibnya /kmn duitnya/balik enggaknya.

        • 8 Oktober 2022 - (08:19 WIB)
          Permalink

          Mantap sharingnya. Gpp mahal yang penting aman. Semoga aja korban maswindo bisa nemu titik terang dan ada solusi. Pingin sekali grebek rumahnya pak aswin dan kantornya

          • 8 Oktober 2022 - (08:31 WIB)
            Permalink

            Samperin bawa lawyer gan, klo bs jangan rame rame sama korban lain, klo balikin duit agan sendiri siapa tau msh sanggup, klo rame rame mgkn ga ada duitnya hehe.. semoga korban laen ga ada yg baca komen ane. Peace

        • 8 Oktober 2022 - (18:33 WIB)
          Permalink

          Selamat malam semuanya. Terimakasih untuk mediakonsumen, temen2 di sini dan Maswindo sendiri yang sudah ngasih saran, masukan dan penjelasan yg jujur dan transparan…

          Ok beberapa jam yang lalu saya langsung di telpon pak Aswin dan sudah ngasih penjelasan yang masuk akal bagi saya. Jadi saya ada sedikit miss kom dengan cabang yg kurang transparan.

          Intinya besok saya ke cabang untuk konfirmasi apa betul yg dikatakan pak aswin. Klo sudah clear di cabang bru disuruh lapor lg ke pusat dan termin saya dicairkan.

          Nanti saya update lg di sini kelanjutannya gmana…

    • 10 Oktober 2022 - (22:41 WIB)
      Permalink

      Jualan yang nyerempet² dalil agama emang banyak yg suka ya beberapa waktu belakangan ini

      • 11 Oktober 2022 - (08:30 WIB)
        Permalink

        Ga salah sih, make senses soalnya.. agama mengajarkan kebaikan.. jd klo ada unsur agama pasti baik , setidaknya mayoritas akan berpikir gini. Cuma kadang suka lupa.. agamanya sih pastinya baik agama apa juga. Cuma manusia akan tetap jd manusia.. sodara, teman, orang tua klo bs digunakan untuk keuntungan pribadi.. bahkan agama digunakan klo bs nyari untung.. era skrg harus lebih awas dan waspada

        • 11 Oktober 2022 - (08:53 WIB)
          Permalink

          Ya gpp banget kalau menyebarkan kebaikannya, tapi yang terjadi sekarang ini kayak dijadikan komoditas

          Produk² umum yang ga ada sangkut pautnya ke agama (kalung & matras) sampe perlu banget pake merk ato atribut keagamaan

          • 11 Oktober 2022 - (08:57 WIB)
            Permalink

            Kalo ini mah namanya juga perusahaan.. kalo bisa profit why not?

            Kalung sama matras? Gw malah pernah liat iklan kulkas S**rp dulu haha..
            Salah? Enggak sih.. cuma lucu aja. Klo makanan,kosmetik dll gw paham lah.. tp ya.. begini memang adanya..

    • 16 Oktober 2022 - (11:01 WIB)
      Permalink

      Setelah semingguan ini nunggu progress, ternyata mereka obral janji. Parah kan. padahal sudah jelas2 percakapan di tlp mau dicairkan dana saya sabtu kemarin. Tp nyatanya zonk. Emang hrs dituntut perusahaan ini.

      Kronologi lengkapnya saya tulis di sini termasuk percakapan pribadi dan kesepakatan dengan CEO Maswindo, Pak Aswin.

      https://id.quora.com/Apakah-Perusahaan-Konstruksi-Jasa-PT-Maswindo-Bumi-Mas-Bisa-Dipercaya/answer/Irfan-Rofiansyah?prompt_topic_bio=1

      • 21 Oktober 2022 - (21:05 WIB)
        Permalink

        Upadate terbaru:
        Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

        Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

        Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin.

        Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas surat keluhan yang saya tulis. Karena pada penulisan saya terdapat data yang kurang akurat sehingga terjadi kesalahpahaman antara saya, Cabang Maswindo dan Maswindo Pusat.

    • 8 Oktober 2022 - (18:32 WIB)
      Permalink

      Selamat malam semuanya. Terimakasih untuk mediakonsumen, temen2 di sini dan Maswindo sendiri yang sudah ngasih saran, masukan dan penjelasan yg jujur dan transparan…

      Ok beberapa jam yang lalu saya langsung di telpon pak Aswin dan sudah ngasih penjelasan yang masuk akal bagi saya. Jadi saya ada sedikit miss kom dengan cabang yg kurang transparan.

      Intinya besok saya ke cabang untuk konfirmasi apa betul yg dikatakan pak aswin. Klo sudah clear di cabang bru disuruh lapor lg ke pusat dan termin saya dicairkan.

      Nanti saya update lg di sini kelanjutannya gmana…

  • 8 Oktober 2022 - (18:08 WIB)
    Permalink

    Selamat malam semuanya. Terimakasih untuk mediakonsumen, temen2 di sini dan Maswindo sendiri yang sudah ngasih saran, masukan dan penjelasan yg jujur dan transparan…

    Ok beberapa jam yang lalu saya langsung di telpon pak Aswin dan sudah ngasih penjelasan yang masuk akal bagi saya. Jadi saya ada sedikit miss kom dengan cabang yg kurang transparan.

    Intinya besok saya ke cabang untuk konfirmasi apa betul yg dikatakan pak aswin. Klo sudah clear di cabang bru disuruh lapor lg ke pusat dan termin saya dicairkan.

    Nanti saya update lg di sini kelanjutannya gmana…

    • 10 Oktober 2022 - (11:16 WIB)
      Permalink

      Intinya kurang lebih kaya gini kata pak aswin (CEO Maswindo), termin dan refund seluruh indonesia beberapa bulan lalu – skrng yg diajukan dri semula 100% skrng tinggal 50% kurang lebih. Berarti dri situ ada progress dan tanggung jawab dri Maswindo.

      50% lg yg belum di proses, targetnya akan diselesaikan bulan ini.

      Saya sendiri belum bs percaya 100%. Tapi setidaknya ini sedikit kabar baik untuk kita korban maswindo.

      Saya percaya 100% jika pak aswin memenuhi janjinya yg katanya sabtu besok termin saya dicairkan. Dan untuk mas nya semoga paling lama bulan ini selesai cair termin atau refundnya. Amin

      Let’s see…

      Nanti saya update lg jika ada progress terbaru…

      • 10 Oktober 2022 - (13:13 WIB)
        Permalink

        Semoga sesuai harapan, saya juga menunggu kelanjutan renovasi rumah saya sudah sebulan off pengerjaan karena termin yg blm cair ke cabang yg saya gunakan

      • 11 Oktober 2022 - (02:31 WIB)
        Permalink

        Dr pnjelssan bapak ini , apakah pak aswin jsh bukti shingga bisa d pastikan progres 50% td bnar2 d lksanakan pak ? Atau cmn berbentuk lisan aja pak ?

        Saya baru mnyadari ada yg kurang baik stelah 2 bulan ini dana gak cair2 dr pusat ,

        Mnta tolong d updat ya pak perkembangan nya .. tks pak

        • 11 Oktober 2022 - (08:36 WIB)
          Permalink

          klo bukti transaksi akurat saya gak diperlihatkan.
          Tapi klo saya dpt info dri korban2 yg sudah dicairkan, lumayan sering saya temui di semua medsos, grup wa bahkan klien2 yg dipimpin cabang saya sendiri. Jd dri 9 orang klien yg mengajukan termin termasuk saya, 7 orang sudah finish. sisa 2 orang yg belum cair termasuk saya sendiri.

          dri situ bisalah ya dilihat progress nya.

          Ok nanti saya kabari lg. klo mengecewakan klien terutama saya utk kedua kalinya, saya akan sangat murka. Semoga saja tdk terjadi 🙂

    • 16 Oktober 2022 - (10:56 WIB)
      Permalink

      Ok sesuai janji saya kemarin. Saya akan update lagi di sini terkait Maswindo bisa dipercaya atau tidak. Ternyata mereka sama sekali tidak bisa dipercaya. Mereka tidak bisa menepati janjinya termasuk Pak Aswin.

      Kronologi lengkapnya saya tulis di sini termasuk percakapan pribadi dan kesepakatan dengan CEO Maswindo, Pak Aswin.

      https://id.quora.com/Apakah-Perusahaan-Konstruksi-Jasa-PT-Maswindo-Bumi-Mas-Bisa-Dipercaya/answer/Irfan-Rofiansyah?prompt_topic_bio=1

      • 21 Oktober 2022 - (21:05 WIB)
        Permalink

        Upadate terbaru:
        Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

        Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

        Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin.

        Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas surat keluhan yang saya tulis. Karena pada penulisan saya terdapat data yang kurang akurat sehingga terjadi kesalahpahaman antara saya, Cabang Maswindo dan Maswindo Pusat.

  • 10 Oktober 2022 - (20:59 WIB)
    Permalink

    Semoga benar, karena client memaklumi masalah PT Maswindo tp solusinya bukan disuruh BERSABAR. Maswindo punya kepentingan, client jg ada kepentingan.

    • 11 Oktober 2022 - (08:51 WIB)
      Permalink

      betul sekali bu.
      Saya masih baik hati ke mereka hanya menuntut termin bukan refund. Jd klo termin mereka masih bs dpt profit (pusat dan cabang).

      Ini dugaan saya ya berdasarkan pengalaman pribadi.
      Jd dri sekian banyak faktor knp banyak yg tersendat termin dan refund, karena yg refund tiba2 membludak. Bisa jd karena klien pd panik atau ada yg menghasut dri kompetitor. mumpung ada momentum.

      Karena waktu pertama kali saya up masalah maswindo ke media, langsung ada yg japri saya beberapa orang. saya kira mereka empati dgn masalah saya, ehh malah blak2an nawarin jasa tukang. minimal klo promosi ya liat sikon dulu kek. klo mereka nawarin gratis ya gak masalah.

      Dan terbukti, setelah saya tolak jasa tukangnya, mereka langsung hilang (ghosting). ya mbok minimal sebelum pamit doain kek “semoga masalah cepet kelar” atau apalah…

      jujur saya sangat sebel dgn orang2 seperti itu. jd curhat wkwkwkw

    • 16 Oktober 2022 - (10:56 WIB)
      Permalink

      Ok sesuai janji saya kemarin. Saya akan update lagi di sini terkait Maswindo bisa dipercaya atau tidak. Ternyata mereka sama sekali tidak bisa dipercaya. Mereka tidak bisa menepati janjinya termasuk Pak Aswin.

      Kronologi lengkapnya saya tulis di sini termasuk percakapan pribadi dan kesepakatan dengan CEO Maswindo, Pak Aswin.

      https://id.quora.com/Apakah-Perusahaan-Konstruksi-Jasa-PT-Maswindo-Bumi-Mas-Bisa-Dipercaya/answer/Irfan-Rofiansyah?prompt_topic_bio=1

      • 21 Oktober 2022 - (21:06 WIB)
        Permalink

        Upadate terbaru:
        Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

        Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

        Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin.

        Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas surat keluhan yang saya tulis. Karena pada penulisan saya terdapat data yang kurang akurat sehingga terjadi kesalahpahaman antara saya, Cabang Maswindo dan Maswindo Pusat.

  • 11 Oktober 2022 - (02:34 WIB)
    Permalink

    Saya juga d mnta tunggu smpe tgl 14 , klo gak cair juga saya mo refund .. tp setelah saya cari2 info mngenai permasalahan maswindo , saya seprti nya akan mmbutuhkan waktu lama utk kmbali dana saya .. uang sudah msk full , blm ada pengerjaan sama sekali

    • 11 Oktober 2022 - (08:55 WIB)
      Permalink

      maksudnya di lapangan masih 0%?

      Masalah maswindo ini klo gak salah mulai idul fitri. ini hanya dugaan ya. tp rata2 korban mulai nongol di bln itu.

      ya doakan aja semoga beneran terjadi dan apa yg dikatakan pak aswin benar klo termin dan refund beres semuanya bulan ini.

  • 12 Oktober 2022 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Ya betul , belum ada pengerjaan sama sekali .. harus nya bulan september awal.kemarin sudah mulai d kerjakan kalo dana dr pusat k cabang sudah turun ..

    Lah sampe sekarang blm turun , belum ada sama sekali pengerjaan apapun alias 0%

    • 12 Oktober 2022 - (20:35 WIB)
      Permalink

      Semoga cepet selesai ya masalah ini. Maswindo menargetkan bulan ini semuanya beres. Semoga benar. nanti saya kabari lg progressnya gmana

      • 21 Oktober 2022 - (21:07 WIB)
        Permalink

        Upadate terbaru:
        Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

        Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

        Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin.

        Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas surat keluhan yang saya tulis. Karena pada penulisan saya terdapat data yang kurang akurat sehingga terjadi kesalahpahaman antara saya, Cabang Maswindo dan Maswindo Pusat.

  • 16 Oktober 2022 - (10:52 WIB)
    Permalink

    Ok sesuai janji saya kemarin. Saya akan update lagi di sini terkait Maswindo bisa dipercaya atau tidak. Ternyata mereka sama sekali tidak bisa dipercaya. Mereka tidak bisa menepati janjinya termasuk Pak Aswin.

    Kronologi lengkapnya saya tulis di sini termasuk percakapan pribadi dan kesepakatan dengan CEO Maswindo, Pak Aswin.

    https://id.quora.com/Apakah-Perusahaan-Konstruksi-Jasa-PT-Maswindo-Bumi-Mas-Bisa-Dipercaya/answer/Irfan-Rofiansyah?prompt_topic_bio=1

    • 21 Oktober 2022 - (21:07 WIB)
      Permalink

      Upadate terbaru:
      Alhamdulillah. Hari ini, Jumat tanggal 21 Oktober masalah dah clear 100%. Walaupun telat beberapa hari, mereka masih mau bertanggung jawab.

      Terimakasih PT Maswindo Bumi Mas yang mau menyelesaikan permasalahan saya. Dan terimakasih juga temen-temen yang sudah memberikan saran-saran dan mendoakan saya agar masalah ini cepat selesai.

      Semoga temen-temen dan PT Maswindo Bumi Mas lancar dan dipermudah segala urusannya. Amin.

      Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas surat keluhan yang saya tulis. Karena pada penulisan saya terdapat data yang kurang akurat sehingga terjadi kesalahpahaman antara saya, Cabang Maswindo dan Maswindo Pusat.

      • 21 Oktober 2022 - (21:18 WIB)
        Permalink

        Sip kalau sdh kelar masalahnya.
        Berarti kesimpulannya perusahaan tersebut kurang sehat dari segi kekuatan finansialnya.
        Bisa jadi muterin dulu duit klien ABCD
        Jadi untuk calon yg mau renov & bangun dari awal, pikirin lagi dengan siapa akan berbisnis.

        Dan sudah setahun yang lalu ada teknologi konstruksi rumah yang jauh lebih murah dan cepat pengerjaannya. Saya langsung garuk2 kepala, “sialan, ada yg lebih murah dan kuat tahan lama’ 🤣

        • 22 Oktober 2022 - (07:23 WIB)
          Permalink

          Alhamdulillah bro. selesai juga masalahnya. walaupun agak lama setidaknya mereka bertanggung jawab.

          Pasti itu bro kedepannya ada teknologi baru untuk konstruksi. Semoga developer2 ini mau menerapkannya. Jadi kan biaya bangunan untuk klien jd lebih murah, cepat dan kokoh

  • 25 Oktober 2022 - (09:18 WIB)
    Permalink

    Selamat siang mas. Untuk masalahnya apa sudah beres dan apa pembangunan sudah dilanjutkan?

    Saya juga klien Maswindo sedang mengajukan refund, proyek saya sebelumnya tidak segera dikerjakan dan saya tidak mau menunggu karena target akhir tahun harus selesai.

    Sampai sekarang malah belum dibayar walaupun sudah lewat masa tenggat maksimal.

    • 25 Oktober 2022 - (15:19 WIB)
      Permalink

      Selamat sore juga mas.
      Alhamdulillah masalah dengan maswindo pusat sudah beres. Termin sudah dicairkan dan proyek sudah dilanjutkan di lapangan sampai nanti finish 100%.

      Target refund semuanya akan diproses antara bulan ini – November. Saya dapat info ini dari youtube maswindo terbaru sama sesama korban. Semoga saja lancar dan sesuai target. Amin

 Apa Komentar Anda mengenai PT Maswindo?

Ada 69 komentar sampai saat ini..

Proyek Rumah Melalui Maswindo Terbengkalai, Padahal Pembayaran Sudah L…

oleh irfan dibaca dalam: 1 menit
69