Mohon Pengembalian Booking Fee Hyundai Joglo

Dear Sun Motor khususnya Dealer Sun Motor Hyundai Joglo, selamat pagi.

Saya ingin menanyakan mengenai pengembalian uang booking fee saya sebesar 5 juta untuk rencana pembelian Hyundai Stargazer di Dealer Sun Motor Hyundai Joglo Jakarta. Ketika ada acara BCA Expo di ICE BSD bulan September 2022.

Dan semuanya sudah saya ceritakan kepada Dealer Sun Motor Hyundai Joglo dan sales marketing tersebut. Intinya saya mendapatkan mis-informasi dari orang BCA ketika penjelasan mengenai hal tersebut. Dan saya ingin kembali uang booking saya sebesar 5 juta. Karena uang dengan nominal segitu sangat besar untuk saya.

Dan saya belum pernah menerima informasinya dari Dealer Sun Motor Hyundai Joglo. Mohon informasinya. Terima kasih.

Tovan
Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:71    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

9 komentar untuk “Mohon Pengembalian Booking Fee Hyundai Joglo

  • 21 Oktober 2022 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Seperti tertera pada foto kuitansi (tepi kanan), tertulis disitu TANDA JADI sebesar 5 juta rupiah. Apabila pembelian dibatalkan OLEH PEMBELI, tanda jadi hanya bisa dikembalikan dengan kesepakatan. Mana bukti kesepakatannya?

    14
    1
  • 21 Oktober 2022 - (12:25 WIB)
    Permalink

    ceritanya kurang jelas. apa yg menyebabkan penulis ingin membatalkannya. misinformasi bagaimana?

  • 21 Oktober 2022 - (14:26 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya, itu bukan booking fee tapi tanda jadi / DP pemesanan kendaraan. Dan, yang namanya tanda jadi / DP tidak bisa dikembalikan kecuali debitur gagal mendapatkan pembiayaan KKB dari leasing. Jika debitur yang membatalkan secara sepihak, tanda jadi tidak bisa dikembalikan, kecuali ada kesepakatan sebelumnya, itupun paling banyak dikembalikan 50%.

    Seharusnya, ketika ingin mengambil KKB, sebelum membayar booking fee / tanda jadi / DP, pastikan dulu semuanya, kesiapan dan kesanggupan pelunasan DP dan cicilan, sehingga tidak terjadi pembatalan sepihak dengan alasan yang kurang kuat.

    Coba di nego sama dealer, sampaikan kendala yang Anda alami sehingga tidak bisa dilanjutkan proses pengambilan KKB, mudah -mudahan bisa di re-fund tanda jadi/ DP, setidaknya 50%. Semoga berhasil.

    10
  • 21 Oktober 2022 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Terima kasih atas semua informasinya. Case sudah selesai tadi sore dengan pihak showroom dan untuk uang Booking sudah dapat di kembalikan dan sudah di bantu dengan pihak KKB dan pihak hyundai joglo. Terima kasih atas informasinya n bantuan dari KKB BCA dan hyundai joglo. Dan mohon maaf jika ada kesalahpahaman dalam penulisan ini. Dan case ini sudah selesai. Terima kasih

  • 21 Oktober 2022 - (21:49 WIB)
    Permalink

    Untuk case ini sudah selesai dan akan di bantu pengurusan oleh spv sales hyundai joglo. Terima kepada sun motor khususnya dealer sun motor joglo. Karena uang Booking saya sudah dapat di proses dan saya mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Terima kasih 🙏

  • 22 Oktober 2022 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Gw yakin..skrang knp dibatalin.. banyk konsumen hunydai creta ngeluh.. stok spare partnya susah didapat harus inden mp berbulan bulan… Cari yg pasti2 aja ky honda ato toyota…

    5
    3
  • 24 Oktober 2022 - (05:21 WIB)
    Permalink

    Untuk case ini sudah selesai dan akan di bantu pengurusan oleh spv sales hyundai joglo. Terima kepada sun motor khususnya dealer sun motor joglo. Karena uang Booking saya sudah dapat di proses dan saya mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan. Terima kasih untuk Hyundai Joglo 🙏

 Apa Komentar Anda?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Mohon Pengembalian Booking Fee Hyundai Joglo

oleh tovan Prihantoro dibaca dalam: <1 menit
9