Kecewa dengan Layanan XL Prioritas

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada pihak Redaksi Media Konsumen yang bersedia menerbitkan keluhan saya. Pada tanggal 23 April 2022 saya melakukan aktivasi kembali ketiga nomor XL pasca bayar 08171266xx, 08171966xx, 08196366xx yang sempat saya tutup sebelumnya ke XL Centre di Medan.

Salah satu syarat untuk aktivasi kembali adalah pembayarannya harus autodebet kartu kredit. Saat itu saya mengajukan kartu kredit BCA untuk pembayaran autodebetnya, ketiga nomor tersebut berhasil didaftarkan oleh CS di XL Centre Medan dengan bukti adanya verifikasi kartu kredit yang dikirim ke email yang didaftarkan.

Setelah aktivasi selesai ketiga nomor ini saya simpan sebagai koleksi saya karena saya suka koleksi nomor cantik.

Pada tanggal 2 September 2022 saat pertama kali saya ingin mencoba memakai salah satu nomor tersebut ternyata nomor tersebut telah terblokir, dan saya menanyakan ke CS XL Centre Medan status ketiga nomor saya tersebut, dari CS XL Centre Medan yang Bernama Putra saya diberitahukan bahwa nomor saya telah terblokir dan nomornya sudah hangus karena adanya tunggakkan lebih dari tiga bulan.

Kemudian saya memberitahukan kepada CS tersebut bahwa pembayaran saya adalah autodebet kartu kredit yang saat itu didaftarkan di XL Centre Medan, serta status kartu kredit saya tidak bermasalah, dan selama ini saya juga tidak menerima notifikasi adanya tunggakkan baik melalui email ataupun sms.

Setelah menyerahkan bukti pendaftaran autodebet dan yang lainnya, ketiga nomor tersebut berhasil  diaktivasi kembali dan didaftarkan autodebet kembali di XL Centre Medan oleh CS yang bernama Putra.

Pada tanggal 17 Oktober 2022 ketiga nomor saya terblokir kembali karena adanya tunggakkan, saat itu juga saya menanyakan masalah saya ke CS bernama Putra dengan mengirimkan pesan melalui Whatsapp maupun menghubungi nomor handphonenya yang dia berikan nomornya kepada saya sebelumnya, tetapi pesan di Whatsapp hanya dibacanya dan handphone-nya tidak diangkat.

Kemudian saya menghubungi Call Centre XL di 818 untuk melaporkan keluhan saya dimana sudah berulang kali ketiga nomor saya gagal auto debet padahal nomor XL saya yang lain berhasil terauto debet pembayarannya dengan kartu kredit yang sama.

Saya diminta menunggu oleh pihak CS Call Centre XL untuk hasilnya, padahal sebelumnya saya juga ada melaporkan keluhan mengenai free roaming untuk nomor XL saya yang lain tepatnya sebulan yang lalu dan sampai saat ini juga tidak ada solusinya.

Bukti Percakapan dengan CS XL Centre Medan

Pada tanggal 18 Oktober saya mengunjungi XL Centre di Medan untuk melaporkan keluhan saya dan sekalian menutup ketiga nomor XL Pasca Bayar saya yang free roaming-nya bermasalah, ketiga nomor itu saya tutup karena saya terlalu kecewa dengan layanan XL yang sangat lamban menanggapi keluhan pelanggan, baik Call Centre XL 818 maupun CS di XL Centre Medan, sampai saat ini keluhan tentang autodebet ketiga nomor saya yang lain juga belum terselesaikan oleh Pihak XL.

Saya minta pihak Manajemen XL untuk menyelesaikan masalah saya ini secepatnya karena masalah ini sudah yang kedua kali.

Terima Kasih,

Erwan
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai XL Axiata:
[Total:17    Rata-Rata: 3.4/5]
Tanggapan XL Axiata untuk Keluhan Bapak Erwan

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com Dengan Hormat, Berikut tanggapan kami atas keluhan Bapak Erwan melalui Mediakonsumen.com, tanggal 22 Oktober 2022, berjudul...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan XL Prioritas

    • 23 Oktober 2022 - (18:31 WIB)
      Permalink

      kadang susah memahami hobby seseorang, tapi ya sudahlah harus kita hormati.

      yang aneh adalah layanan auto debit koq tidak berjalan, itu sangat merepotkan dan merugikan. bukannya seharusnya XL dan BCA sudah ada kesepakatan terkait layanan tersebut.

      • 23 Oktober 2022 - (23:38 WIB)
        Permalink

        Anjing menggonggong, kafilah jalan teroos. Ada yang sirik tuh.
        Sayang ditutup, mereka bakal jual lagi tuuh

    • 23 Oktober 2022 - (18:07 WIB)
      Permalink

      Bapak ini penggemar no cantik sama seperti saya dan punya nomor cantik punya hoki dan kepuasan sendiri, dipake atau tidak itu hak user asal di bayar nah masalahnya ketiga no bapak itu gagal auto debit , parah juga .

    • 23 Oktober 2022 - (16:02 WIB)
      Permalink

      Wah. Ini adalah PR yang harus segera diselesaikan XL nih untuk tetap menjaga nama baik XL.

      4
      1
      • 24 Oktober 2022 - (11:10 WIB)
        Permalink

        Udah biasa begitu, ketika menawarkan produk janji2 manis.. Ketika bermasalah solusinya dari CS kadang2 tidak memperdulikan konsumen.. Kebanyakan berlagak amatiranlah, harus sesuai SOP la dll, selalu saja konsumen yang jadi korban..

  • 23 Oktober 2022 - (11:31 WIB)
    Permalink

    Prioritas tapi sekedar prioritas penagihan dong. Pelayanan bintang satu.
    Ayo XL langsung di tuntaskan jangan terulang lagi.

  • 23 Oktober 2022 - (18:05 WIB)
    Permalink

    Pak erwan saya penggemar no cantik Xl juga dan saya punya 4 nomor prioritas juga kenapa pas registrasi gak minta by deposit aja pak .

    • 23 Oktober 2022 - (19:08 WIB)
      Permalink

      Saat Registrasi saya hanya ditawarkan autodebet kartu kredit Pak..dan ketujuh nomor XL saya yang lain tidak masalah pembayarannya dengan kartu kredit yang sama..

      • 23 Oktober 2022 - (20:54 WIB)
        Permalink

        Ya harus berani speak up pak ke mereka gak asal aja mau enaknya kadang tim prioritasnya ngaco dan gak singkron sama cs xl nya , coba dech bapak telp 818 agen nya kalo jawab pasti cs nya glagepan jawabnya hati hati banget kalo gak bisa jawab pasti dia putus begitu pula live chatnya .

  • 28 Oktober 2022 - (23:56 WIB)
    Permalink

    Emang lembar tagihan kartu kredit gak dibaca ya rinciannya? Kalo gagal autodebit kan tinggal bayar manual.

 Apa Komentar Anda mengenai XL Axiata?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan XL Prioritas

oleh Erwan SE dibaca dalam: 2 menit
20