Salah Transfer ke Sesama Rekening BRI

Kepada Yth. Bank BRI,

Saya adalah nasabah yang melakukan salah transfer. Berikut kronologisnya:

  1. Saya Yuliati Anggraheni, menggunakan ATM suami atas nama Paulus Ajong untuk mentransfer dana ke rekening saya
  2. Pukul 16:20:15 saya ke ATM BRI dan melakukan transaksi transfer sejumlah Rp6.500.000 dari rekening suami ke rekening saya.
  3. Saat setruk keluar, alangkah terkejutnya saya setelah nama yang keluar di setruk bukan nama saya (Yuliati Anggraheni) melainkan nama transfer dari Rek. Paulus Ajong ke Rekening Mo*** Affi****: sebesar Rp6.500.000.
  4. Dengan panik, saya meminta bantuan petugas bank yang bersiap pulang untuk membatalkan transaksi. Namun tidak bisa kata mereka dan diarahkan menghubungi call center.
  5. Karena pemilik rekening yang harus buat laporan, saya bergegas menghubungi suami dan kami membuat laporan dengan nomor laporan: 42814053.
  6. Selanjutnya kami juga sudah mengirimkan berkas dokumen seperti fotokopi KTP, bukti/setruk slip salah transfer dan surat pernyataan salah transfer ke email contactBRI@BRI.co.id.

Sampai saat surat ini kami buat kami mohon dengan sangat Bank BRI segera menindaklanjuti laporan kami selaku nasabah, untuk menghubungi Mo*** Afi**** selaku penerima salah transfer dan memohon itikad baiknya untuk mengembalikan uang itu kepada kami. Karena uang itu sangat berarti bagi keluarga kami.

Hormat saya

Yuliati Anggraheni dan Paulus Ajong
Pontianak, Kalimantan Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Bapak Paulus Ajong

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI. Terkait dengan laporan yang Ibu Yuliati Anggraheni...
Baca Selengkapnya

10 komentar untuk “Salah Transfer ke Sesama Rekening BRI

  • 3 November 2022 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Makanya lain kali klo mau tranfer lebih jeli lagi, pastiin nomor rekening udah bener dan dihalaman konfirmasi transaksi juga kan ada nama pemilik rekening tujuannya jadi tau udah bener apa blm.

    19
    • 3 November 2022 - (18:31 WIB)
      Permalink

      mari BRI dibantu mediasi ke penerima agar mau mengembalikan dan semoga juga penerima punya niat baik untuk mengembalikannya
      karena jika penerima tidak punya itikad baik maka langkah berikutnya adalah pemilik rekening bisa menggugat

    • 4 November 2022 - (09:41 WIB)
      Permalink

      Prihatin, kesalahan bisa terjadi pada siapapun sekalipun sudah sangat berhati hati karena kita sebagai manusia pada suatu ketika mungkin tidak fokus jadi tidak perlu menjustice seseorang, semoga saja pemilik rekening yang terkirim berhati lapang dan menyadari itu bukan haknya jadi bisa komunikatif dan sangat lebih baik jika melapor sebelum dipertanyakan pihak BRI karena setidaknya dengan cara itu akan menaikan performa dan kepercayaan pihak bank….

      6
      1
  • 3 November 2022 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Nah kalo soal gini empunya rekening tetep yg kurang teliti, padahal kalo di layar ATM sebelum kita oke’in transaksi sukses ada halaman persetujuan kemananya tuh uang jadi harusnya dicek lagi buat antisipasi salah transfer. Buat pelajaran aja..

  • 3 November 2022 - (22:35 WIB)
    Permalink

    Dari kasus diatas kan sudah jelas salah transfer karna kurang teliti, semoga @BRI bisa mediasi untuk pengembalian uang nasabah yg salah transfer, dan buat yg penerima Dana salah Transfer agar beritikad baik, apa bila tdk ada jalan keluar, dri pihak bank dan penerima dana, silahkan lapor ke kantor polisi,biar polisi yg mediasi meminta identitas penerima dana tersebut di bank

    14
  • 4 November 2022 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Di tanggapan dari BRI katanya sudah dibalikin ke rekening pengirim lho per tanggal 3 November, enak bener ya bisa cepet kayak begini, biasanya khan berlarut²

    Apakah penerima salah transfer untuk kasus ini begitu kooperatif ya untuk mengembalikan dana nya

  • 5 November 2022 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Lagi dan lagi.. makin banyak generasi asal cepet..
    Padahal masukin no rekening tujuan abis itu muncul namanya.. nama penerima maksud saya.. lah kok di klik lanjut….
    Semoga ada solusi aja dah

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Salah Transfer ke Sesama Rekening BRI

oleh Paulus dibaca dalam: 1 menit
10