Kendala Pengiriman Pembelian Spare Part di Aplikasi My Suzuki

Pada tanggal 28 Oktober 2022, saya melakukan pembelian spare part melalui aplikasi My Suzuki, dengan kode transaksi: OL-2022102823897. Namun setelah beberapa hari, saya tidak kunjung mendapat nomor resi pengiriman. Ternyata ketika saya cek, ada keterangan bahwa barang harus di ambil sendiri di dealer Suzuki Ibar Sunter.

Seketika saya langsung menelepon Halo Suzuki dan meminta transaksi saya dibatalkan saja, atau dikirimkan ke alamat yang sudah tercantum di aplikasi. Namun customer service berkata bahwa transaksi tidak bisa dibatalkan dan saya harus mengambil paket saya ke dealer. Sedangkan posisi saya di Jawa Tengah.

Pihak customer service menyarankan saya langsung menghubungi dealer Suzuki Ibar Sunter dan diberi nomor teleponnya. Namun saat saya telepon, tidak ada respons. Selang beberapa hari (sekitar 2 hari kemudian), tiba-tiba paket saya berganti status menjadi completed. Padahal saya tidak mengambil paket saya.

Saya kecewa dan saya berharap pihak Suzuki bisa me-refund dana saya atau mengirimkan paket saya ke alamat saya.

Rifki Septiadi
Batang, Jawa Tengah


Update (10 November 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Suzuki Motor Indonesia sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Suzuki Motor Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan PT Suzuki Indomobil Sales Atas Surat Konsumen Bapak Rifki Septiadi

Jakarta, 15 November 2022 Perihal: Tanggapan Surat Suara Konsumen Bapak Rifki Septiadi Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen. com Di tempat Dengan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Kendala Pengiriman Pembelian Spare Part di Aplikasi My Suzuki

 Apa Komentar Anda mengenai Suzuki Motor Indonesia?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kendala Pengiriman Pembelian Spare Part di Aplikasi My Suzuki

oleh rifky dibaca dalam: 1 menit
3