Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Nur Amelyani

Terima kasih atas informasi yang Ibu Nur Amelyani sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 15 November 2022 pada kolom Surat Pembaca yang berjudul “Penagihan Lapangan yang Tidak Beretika, Menyebar Foto Pribadi dan KTP Saya ke Tetangga“, dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Dalam menanggapi keluhan yang disampaikan, kami telah mencoba hubungi Ibu Nur Amelyani tetapi belum dapat terhubung langsung dengan Ibu Nur Amelyani. Hingga saat ini, Tim Kredivo tetap berupaya menyelesaikan permasalahan yang dialami Ibu Nur Amelyani. Tim Customer Support kami akan segera menghubungi Ibu Nur Amelyani secara langsung melalui telepon dan e-mail sebagai kanal resmi Customer Support Kredivo untuk memberikan informasi terkait kendala yang dialami, mohon kesediaan Ibu Nur Amelyani untuk memberikan respons pada e-mail yang telah dikirimkan.

Kredivo senantiasa berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melayani konsumen. Saran dan masukan dari semua pihak menjadi perhatian kami, terutama dalam meningkatkan mutu dan pelayanan optimal bagi seluruh konsumen.

Salam hangat,

Muid Nurdiansyah
Customer Support Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Kredivo:
[Total:273    Rata-Rata: 1.4/5]
Penagihan Lapangan yang Tidak Beretika, Menyebar Foto Pribadi dan KTP Saya ke Tetangga

Yth. Kredivo, Di sini saya mau sampaikan perihal Debt Collector dari pihak Kredivo yang sangat tidak beretika, menyebar foto pribadi/foto...
Baca Selengkapnya

26 komentar untuk “Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Nur Amelyani

  • 17 November 2022 - (11:34 WIB)
    Permalink

    Kalo dah masuk ke medsos jadi kbakaran buku ketek ya? Kalo belum masuk medsos seenaknya perlakukan nasabah

    36
    3
    • 20 November 2022 - (06:50 WIB)
      Permalink

      Pasti kredivo jawaban nyaohon maaf , yang di pentingkan cuma cuman cuman yang masuk di aplikasi, saya mau un install good bye kredivo

  • 17 November 2022 - (11:53 WIB)
    Permalink

    Kalau mengirim DC menyebarkan photo nasabah ketetangga mana bisa dibilang memberi pelayanan baik itu pelayanan yang sangat buruk itu termasuk tindakan yang tidak menyenangkan

    31
    2
      • 18 November 2022 - (02:09 WIB)
        Permalink

        Pak Muid Nurdiansyah selaku Customer Support Manager Kredivo selalu menjawab kami akan selalu berupaya….berupaya…berupaya….berupaya dan berupaya tapi hasilnya mana bung. Hampir setiap hari di berita Media Konsumen dan Media lainnya selalu ada laporan tentang tingkah laku memuakkan dan menjijikan dari oknum collector lapangan kredivo terhadap customernya.
        Ujung2nya hanya bisa minta maaf tapi gak pernah ada perbaikan dan perubahan atas ulah collectornya di lapangan.
        Kasian, banyak customer kredivo yg tersakiti gegara ulah collector lapangannya yg bar bar dan tak beretika.

        22
    • 17 November 2022 - (18:42 WIB)
      Permalink

      Intinya pihak kredivo benar apa tidak menerjunkan tim DC ke rumah nasabah tersebut,alasannya mungkin telat berapa lama atau alasan tertentu apa kok sampai menerjunkan tim DC walau kurang 1 angsuran,Monggo d share biar warga MK bisa tau yg benar atau salah yang mana

      6
      3
      • 22 November 2022 - (12:56 WIB)
        Permalink

        Peraturan pemerintah untuk aplikasi pinjol bukan nya sudah dilarang ya untuk datang ke rumah apa lagi nyebarin data nasabah,.. tapi pengalaman sy pribadi 2019 punya tunggakan kredit pintar orang yg kerumah sopan banget jadi malu,

  • 17 November 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Jawaban kredivo normatif, kaya ngomong sama komputer, lawan kalau arogansi FC , sikat kalau bar bar, laporkan ke penegak hukum jika melanggar hukum dan UU, jangan takut

    22
  • 17 November 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Harusnya dilapor ke ojk dan Afpi biar dpt sanksi fintech kredivo ini, karena penagihan dengan sebar data sudah ada di undang2 POJK dan Fintech tersebut akan kena denda dan sanksi, jika saya seperti ini saya akan lapor OJK dan AFPi dan juga meliput di semua sosial media agar tidak ada lagi yang namanya pinjol, sudah banyak korban bunuh diri, di pecat, jadi gila karena perbuatan debt collector dari pinjol2, tolong pak presiden hapuskan saja pinjol di Indonesia

    43
    2
  • 17 November 2022 - (14:13 WIB)
    Permalink

    Menurut saya bukan meyebarkan tapi menanyakan alamat sama keberadaan yang ada di ktp kalo menyebarkan itu lewat wa lewat media lain itu meyebarkan saya kerja mantan dc hci ya emng saya ada foto ktp tapi ketika alamat ga jelas buat di tanyakan ke wrga sekitar ya ktp alamat pasti karena selain ktp alamat kadang ga tepat… terima ajh di datengin dc kan udah resiko telat…

    10
    33
    • 17 November 2022 - (17:58 WIB)
      Permalink

      Trus klo debitor sedang tidak ada dana karena sedang kesulitan keuangan DC nya mau ngapa?Tawuran…????

      17
      • 18 November 2022 - (08:22 WIB)
        Permalink

        Mau mengingatkan udah jatuh tempo kendala nya apa… kalo sudah di jelasin kita terima dan ikut prihatin ketika masalahnya di utarakan dan saya bilang gini” maksud dan kedatangan saya gak selamanya nagih atau pemaksan yang pertama perihal keterlabatan pasti ada alasan dan saya menwarkan keringanan ketika tagihanya 3 bulan terlalu berat bayar semuanya ibu/ bapa bisa setor 1 bulan dlu karana trasfer bank sma ke mini market 3 bulan skaligus ketika ibu/bapa berat karna denda udah 400ribu saya batu apus dendanya dengan sarat 1 angsuran hapus satu denda namun jika masih blm bisa satu angsuran seadanya kalo belun ada saya doakan semiga bapa ibu mendapatkan kelipahan… gitu cara saya kunjungan alhamdulilah malah banyak sodara semua di tangih malah jadi temen ampe sekarang saya ga jadi dc tapi masih komunikasi baik… kadang di suguhin makanan dll… walupun hampuir semua yang saya kunjungi awalnya dia menolak sekan ngajak ribut alhamdulilah ketika jelaskan dwngan baik pake sopan santun etka… bapa ibu saya hanya menjalankan tugas kerja karena ibu harus di pahami ketika keterlambatan ada petugas ke rumah… jika gak berkenan mohon maaf ini karna saya tugas kerjaan … gt sih..ga ngajak tawuran pokonya

        6
        3
    • 18 November 2022 - (06:36 WIB)
      Permalink

      Sorry nich bang kan bisa alamat itu disalin gak perlu nunjukin KTP, saya rasa alamat di KTP itu cukup jelas, gak perlu nunjukin KTP segala.

      • 18 November 2022 - (08:27 WIB)
        Permalink

        Ka kadang sistem ga selamanya sempurna pas pedaftaran aplikasi rusak atau ada bugnya alamat dan foto gak muncul hanya alternatif lain yaitu ktp.. dan ktp pun gak di sebarin kok paling di tanyakan ke orang sekitar maf pak bu kenal dengan orang ini nah nah tujukin dah ktp ada foto sama alamat mungkin begitu kronologinya bukan menyebarkan tapi menanyakan alamat si pemlik ktp… si ts nya ga terima kalo si dc dateng menyakan dengan menujukan ktp…je tetangganya dia malu mungkin…

        1
        1
        • 19 November 2022 - (20:03 WIB)
          Permalink

          Mohon maaf pak, tp saya pernah di datangin DC seperti ini padahal bukan saya yang berhutang. Sempat dimaki2 dianggap berbohong padahal sudah diinfokan kalau yang berhutang itu sudah pindah dan bukan keluarga saya juga. Beliau yang dimaksud hanya pengontrak rumah sebelum saya dan keluarga saya tempati, tp DC tidak mau tau hingga akhirnya terpaksa saya sekeluarga minta bantuan ketua rt dan rw setempat untuk berbicara dengan DC. Jadi menurut saya gak semua DC seperti bapak yang mungkin masih bisa mengerti keadaan, karena saya yang tidak mempunyai hutang saja diperlakukan seperti itu oleh pihak DC bahkan sempat kena ancaman juga.

  • 18 November 2022 - (13:12 WIB)
    Permalink

    Hati hati jika bayar cicilan di kredivo ! Ada jebakan Batman ! Jatuh tempo sy tggl 11 tiap bulan ! Sy biasa bayar sebelum jatuh tempo tggl 8 , tapi sekali waktu sy bayar tggl 9 sy malah kena denda katanya jatuh tempo tggl 8 tiap bulan ! Kurang ajar kredivo

  • 19 November 2022 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Sekarang DC yg menyebar luas data orang dan mengancam, bisa d laporkan k OJK dan pihak polisi, karena ada advokat yg menerima pengaduan konsumen yg mengalami ini.

  • 20 November 2022 - (07:25 WIB)
    Permalink

    Kadang lucu ya, pada awalnya yang mau berhutang itu manis , baik , wah pokoknya attitudenya bagus deh. 100 kalau nilai sekolah mah. Tapi begitu ditagih, kaya macan udah ga dikasih makan setahun. Coba dong kalau mau berhutang pikir dulu konsekuensinya, apa sanggup ga bayar dalam masa angsuran. Jgn mikir sekarang aja sanggup bayar, tagihan bulan depan gimana nanti….. Coba atuh berpikir dari sisi yang nagih juga. Lah kamu kalau pinjemin uang ke temen. Ga usah gede² kasih pinjem 1 juta aja. Pas ditagih ga bayar bayar. Gimana???? Apa kamu ga mencak²…… Ada pepatah berkata ” YANG BERHUTANG LEBIH GALAK” 🤣🤣🤣🤣.

    1
    2
  • 20 November 2022 - (08:01 WIB)
    Permalink

    James, tinggal bilang “jangan datang2 nagih lagi, pokoknya nanti tgl 32 gue bayar semua”

  • 20 November 2022 - (08:46 WIB)
    Permalink

    Kredivo jawabannya copy paste template ala ala aja.. kami sudah menghubungi blm bisa terhubungi bla bla bla.. klo emang niat menyelesaikan masalah. SOP internal dibenahi, ingat UU perlindungan data Pribadi sudah disahkan dan berlaku secara hukum di indonesia.. cukup 1x laporan kasus lu

  • 21 November 2022 - (05:55 WIB)
    Permalink

    Kredivo bagi saya ada manpaatya ,ketika hp anak saya rusak minta yang baru 😁 untung ada kredivo ,keredit 6 bulan tanpa DP,HAHAHA selamat ,anaku senyum ..lagi😁

  • 22 November 2022 - (00:08 WIB)
    Permalink

    kridivo sering banget bermasalah..data2 gampang di retas ..complain kalau ada masalah susah di tanggapin….seringnkiring imail yg balas komputer / robot

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Kredivo?

Ada 26 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Nur Amelyani

oleh Kredivo dibaca dalam: 1 menit
26