Masalah Transaksi Pembelian Rekasadana di Makmur dengan Kartu Debit BNI Melalui DANA

Pada tanggal 05 Desember 2022 00.00, saya melakukan transaksi pembelian Rekasadana di Aplikasi Makmur sebesar Rp500.000, dengan pembayaran melalui Aplikasi DANA dan memilih Debit BNI yang tersimpan di DANA sebagai metode pembayaran.

Saya memilih pembayaran di DANA, karena ada promo diskon antara DANA dan Bank BNI. Promo diskon Rp60.000, sehingga saya melakukan pembayaran sebesar Rp440.000. Akhirnya transaksi dinyatakan gagal, dan saya buru-buru cek di rekening BNI saya, malah saldo sudah terpotong sebesar Rp440.000.

Kemudian saya lapor ke CS DANA pada tanggal 5 Desember saat itu juga. Namun sampai sekarang belum ada balasan apa pun dari CS DANA. Saya cuma mendapatkan nomor laporan dari DANA: 21840859. Saya juga sudah melapor ke BNI melalui email, tapi dari email CS BNI terlalu berbelit-belit, sehingga saya menulis di sini.

Mohon bantuannya kepada pihak terkait agar mengembalikan uang saya, karena sampai sekarang saldo Rp440.000 tersebut belum balik ke rekening BNI saya.

Ilham Noor
Balikpapan, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Ilham

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen. Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Ilham dengan judul “Masalah Transaksi Pembelian Rekasadana di...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Masalah Transaksi Pembelian Rekasadana di Makmur dengan Kartu Debit BNI Melalui DANA

  • 10 Desember 2022 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Kalau punya rekening BNI kan di aplikasi mobile banking BNI ada menu untuk pembelian reksadana. Tidak perlu repot pakai aplikasi2 berbeda yang berisiko transaksi gagal.

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Masalah Transaksi Pembelian Rekasadana di Makmur dengan Kartu Debit BN…

oleh ilham noor dibaca dalam: 1 menit
3