Telat Bayar Sehari Sampai Seminggu, Sudah Diancam Akan Didatangi oleh DC Lapangan

Salam untuk para pembaca Media Konsumen dan pihak Kredit Pintar,

Saya ingin menyampaikan keluhan tentang kendala penagihan Kredit Pintar, yang jatuh temponya seminggu lalu. Sehari setelah jatuh tempo, saya dihubungi oleh dua nomor WA penagih, tapi saya gak respons. Beberapa hari setelah jatuh tempo sampai sekarang, makin banyak nomor penagih yang menghubungi saya dengan ancaman mengirim foto DC yang mau datang ke rumah.

Saat ini saya belum bisa bayar karena saya belum bekerja dan kesulitan keuangan. Saat ini saya sedang berusaha mencari kerja. Saya respons oknum penagih itu baik-baik dan menjelaskan alasan yang tepat. Eh mereka malah membantah, memaksa, dan memeras saya terus tak henti-henti.

Saya sudah melaporkan bukti-bukti screenshot chat oknum penagih ke email Aduan Konten, AFPI, Konsumen OJK, Waspada Investasi, Cyber Crime, tapi malah tambah jadi banyak nomor-nomor penagih yang meneror saya. Saya juga sudah mengirimkan bukti-bukti screenshot chat oknum penagih ke email Kredit Pintar, tapi jawabannya itu-itu saja, pakai bot.

Katanya Kredit Pintar itu berizin dan diawasi OJK! Kenapa rasanya ilegal banget? Ternyata Kredit Pintar itu bekerja sama dengan penyedia jasa penagih hutang Qinwey atas nama agen Winda Listari. Cara penagihan mereka para itu sangat kasar dan tak sopan, bahkan sampai mengganggu kontak darurat saya, yaitu keluarga. Saya sudah mengubah kontak darurat di profile akun Kredit Pintar saya, tapi keluarga saya masih terganggu.

Mana tanggung jawab OJK? Saya sangat terganggu, sakit hati dan kecewa dengan ancaman nomor-nomor penagih hutang Qinwey atas nama Winda Listari. Saya keberatan atas perilaku petugas penagihan. Mereka para penagih hutang itu masih saja main-main terhadap hukum. Mereka para penagih hutang Qinwey itu harus diberikan sanksi tegas. Tolong jangan kirimkan nomor-nomor penagih hutang yang meneror dan mengancam saya seperti itu lagi.

Saya tunggu permintaan maaf dari Kredit Pintar, tindak lanjut laporan, dan sanksi tegas oknum penagih hutang Qinwey!

Johanna Marietta
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Johanna Marietta

Kepada Yth. Ibu Johanna Marietta Kusuma di Palembang, Sumatera Selatan Sebagai tindak lanjut dari pengaduan yang disampaikan sebelumnya dan surat...
Baca Selengkapnya

83 komentar untuk “Telat Bayar Sehari Sampai Seminggu, Sudah Diancam Akan Didatangi oleh DC Lapangan

  • 11 Desember 2022 - (13:29 WIB)
    Permalink

    Namanya gagal bayar udh pasti dikejar2 DC,dr kirim foto yg entah kemana,ditlp tiap hari diancam juga,apa lg baru seminggu dua Minggu lg anget2nya itu dikejar2?? hidup GALBAY $$$$$

  • 11 Desember 2022 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Sabar ya pak, komentar nyinyir dibawah bisa debt collector bisa orng yg blm pernah ngerasain. Doakan saja pak mulut mu hariamau mu. Yg pinjam di pinjol biasanya korban pandemi butuh utk kebutuhan dan usaha bukan beli HP dll ya guys!! Tolong otak dipake lupa kyknya tahun lalu covid. Sabar y pak. Lapor saja pak ke ojk atau ke afpi kalo disini blm ada tanggapan.

    • 12 Desember 2022 - (19:11 WIB)
      Permalink

      Agak kurang logis menurut saya kalau bilang pinjol hanya sebatas untuk kebutuhan apalagi usaha.
      Secara perhitungan bunganya sendiri sangat tidak relevan kak.
      Usaha apa yang bisa menghasilkan profit besar dalam waktu singkat?
      Kebutuhan apa yang sangat dibutuhkan sampai berani meminjam dalam tempo waktu yang singkat dengan bunga tinggi?

      Konteksnya secara nalar lebih kearah kombinasi nekat dan kepepet karena tidak berhasil mendapatkan pinjaman dari sumber lain yang lebih masuk akal.
      Pastinya ada alasan yg masuk akal juga mengapa sumber2 lain tidak memberikan pinjaman.
      Sangat high risk bahasanya kalo menurut saya.

      Atau digunakan untuk tindak kejahatan eg, pinjam lalu tidak dibayar kembali.

  • 11 Desember 2022 - (17:37 WIB)
    Permalink

    Saran saya, datangi kantornya dan lunasi hutangnya!
    Kalau perkara teror dan kata2 kasar atau pun ancaman, silahkan lapor polisi dan sertakan barang buktinya!

  • 11 Desember 2022 - (19:22 WIB)
    Permalink

    Hal beginian mah jaman sekarang udah gak aneh, banyak yg pusing sama hutang online. Memang sih, yang salah pertama pihak peminjam yang tidak membaca persyaratan aplikasi Pinjaman yang digunakannya. Asal dapat duit, langsung ajukan, gak mikir bayarnya ntar bagaimana. Pinjol juga bukan warung tetangga yang bisa kita hutang, bayarnya kapan kapan.

    Alhamdulillah saya sudah lepas dari hal beginian, hidup lebih nyaman kerja nyaman rizki Alhamdulillah lancar

  • 11 Desember 2022 - (20:12 WIB)
    Permalink

    Menurut saya wajar sih pihak kredit menyuruh dc lapangan untuk bertindak. Karena memang sudah jatuh tempo. Terkait dengan cara dc nya menagih saya kira itu memang sudah rahasia umun kalo dc lapangan yah cara nagihnya seperti itu, karena biasanya pihak kredit itu outsource dari luar untuk penagihan lapangan. Saran saya sih kalo memang anda meminjam yah memang harus di lunaskan entah anda meminjam dana dulu dari keluarga atau dari mana. Kalo saya baca jg dari yg ts post jg pihak kredit sudah memberikan keringanan pengurangan tagihan.

  • 11 Desember 2022 - (20:38 WIB)
    Permalink

    Orang” penghoetang ini gimana ya.
    Kemarin ada yang komplain hutang beberapa ratus ribu selama 2 taun ngak ditagih.
    Sekali ditagih plus bunga jadi berjuta”, ngeluh kenapa ngak pernah ditagih.
    Ini ditagih malah koar”

  • 11 Desember 2022 - (23:47 WIB)
    Permalink

    Hutang ditagih kok ga terima.. Wajar lah. Posisikan kalo orang lain punya hutang ke anda.. Pasti maksa2 untuk bayar kan

  • 12 Desember 2022 - (09:32 WIB)
    Permalink

    Percuma dc di desak sama pihak kantor harus mengejar target. Jangan di layani dc gak punya pikiran dan gak jelas

  • 12 Desember 2022 - (22:58 WIB)
    Permalink

    Kalau sy di tagih dengan cara sprti itu pasti sy tantang datangi kerumah sy dan sy akan membuat para DC itu kapok dtg nagih ketempat sy

  • 13 Desember 2022 - (07:40 WIB)
    Permalink

    pinjol legal/ilegal sama saja . .gak akan dipenjara dengan galbay(gagal bayar pinjol) gak usah dibayar,ancaman = lunas . .hancurkan pinjol2 daru NKRI mereka bukan membantu tapi menyiksa

  • 13 Desember 2022 - (14:14 WIB)
    Permalink

    Daripada habis energi, waktu, dan biaya buat mempermasalahkn cara nagih, mending di fokuskan gmn caranya bisa bayar, kendaraan, hp, tv, dijual bos

  • 13 Desember 2022 - (21:37 WIB)
    Permalink

    pinjol emang bisa ratusan juta kah? saya doakan semua yang bermasalah dengan pinjol segera mendapatkan pencerahan dan segera diberi kemudahan ekonomi dengan lebih baik, jangan contoh saya udah gagal bayar credit card , 3 bank malahan, belum sampai 200jt kok. tapi jujur karena ekonomi jatuh tanpa ada niat sengaja lho. dan itu udah 9 tahun yang lalu. yaudahlah pasrah udah kena blok bi nya. untuk membesarkan hati aja, masih bagusan dikitlah daripada koruptor, itu aja, wkwkwk. sekali lagi cukup saya aja, mudah mudahan tidak terjadi pada anda, amin.

  • 14 Desember 2022 - (05:55 WIB)
    Permalink

    @agil lo orang cuma bisa bilang DC klo ada yg coment tdk sejalan sma TS,,,punya bukti lo klo yg coment DC??? orang cuma bisanya nuduh doang…menjijikan. sok alim pula.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 83 komentar sampai saat ini..

Telat Bayar Sehari Sampai Seminggu, Sudah Diancam Akan Didatangi oleh …

oleh Johanna dibaca dalam: 1 menit
83