Sinyal Telkomsel Sering Hilang dan Tidak Stabil

Akhir-akhir ini, saya merasakan sinyal Telkomsel sering mengalami gangguan. Gangguannya berupa sinyal lemah, bahkan sampai tidak terjangkau. Kondisi ini mulai muncul sejak akhir tahun 2022, bahkan hal ini bukan cuma saya yang mengeluhkan perihal demikian. Gangguan internet yang tidak stabil juga dikeluhkan oleh teman saya, saat digunakan untuk sosial media, telepon WhatsApp sering terputus-putus.

Bukan hanya untuk sosial media, tapi penggunaan internet Telkomsel sangatlah buruk ketika digunakan main game yang membutuhkan jaringan yang stabil. Padahal sisa kuota juga masih cukup untuk browsing atau bahkan menonton Youtube (lebih dari 4 GB).

Saya sebagai pengguna Telkomsel yang cukup lama, merasa terganggu perilah masalah tersebut karena kami sudah membayar Telkomsel biaya yang lebih dibandingkan jika kami berlangganan menggunakan provider lain. Sangatlah tidak setimpal kualitas dengan apa yang kami bayarkan.

Rizal Restu Wicaksono
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkomsel:
[Total:5    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Sinyal Telkomsel Sering Hilang dan Tidak Stabil

  • 7 Januari 2023 - (15:33 WIB)
    Permalink

    Emang segitunya sampai seluruh wilayah Semarang terdampak kecepatan internet yang lemot? Surat yang anda buat terlalu bias karena tidak menyebutkan secara spesifik lokasi yang terdampak.

    Kalau dampaknya cuma di sekitaran rumah/kantor anda, ada kemungkinan bandwidth jaringan internet terbebani (karena overload pengguna) sehingga harus throttle dengan menurunkan kecepatan.

    Ada 3 solusi: lapor ke Telkomsel dan tunggu tanpa kepastian kapan bisa normal, atau anda bergeser ke zona/area lain dengan internet normal, atau berlangganan internet kabel.

    Jika 3 solusi di atas tidak memuaskan anda, selalu masih ada pilihan untuk menggunakan jasa provider lain.

    1
    1
    • 7 Januari 2023 - (17:12 WIB)
      Permalink

      Memang seperti itu pak, saya sudah didatangi oleh petugas di lapangan ternyata memang sampai saat ini sering tidak stabil. Itu yg dikeluhkan teman2 saya juga di twitter.

      Saya juga berhak memilih menulis di sini pak, dan itu tidak menggangu kepentingan anda.

    • 8 Januari 2023 - (04:30 WIB)
      Permalink

      Sama apalgi skrng Telkomsel sering ngespam sms yg berisi “Kamu sdg akses internet tarif non paket. Yuk beli paket internet di https://tsel.me/tsel1 atau *363#” padahal internet saya masih sangat bnyk. Dan ini yg menyebalkan setiap mau ada sms masuk dari telkomsel selalu jaringan langsung down, ini sangat kerasa dampaknya saat kita main game yang mana menjadi lag yang sangat mengganggu.

  • 8 Januari 2023 - (00:35 WIB)
    Permalink

    Jangankan di semarang. Di tangerang pun yang di kota khususnya gading serpong bisa-bisanya sinyal parah habis. Memang telkomsel parah abis sinyalnya. Harusnya tambah bts u/ perkuat sinyal krn namanya org pastinya semakin bertambah dalam pemakaian Internet. Ngga tau dah kemana tuh uangnya

  • 8 Januari 2023 - (00:36 WIB)
    Permalink

    Jangankan di semarang. Di tangerang pun yang di kota khususnya gading serpong bisa-bisanya sinyal parah habis. Memang telkomsel parah abis sinyalnya. Harusnya tambah bts u/ perkuat sinyal krn namanya org pastinya semakin bertambah dalam pemakaian Internet. Ngga tau dah kemana tuh uangnya. Memang telekomunikasi parah abis

  • 26 Januari 2023 - (13:59 WIB)
    Permalink

    yup, pengalaman sama. dah lebih dari 2 minggu ini koneksi simpati hancur lebur jeleknya. tinggal di jaksel loh ini. harga saja yang terus naik tapi kualitasnya semakin meroket ke bawah.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkomsel?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Sinyal Telkomsel Sering Hilang dan Tidak Stabil

oleh Rizal dibaca dalam: 1 menit
8