Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Priyo Handoko

Jakarta, 11 Januari 2023

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara Priyo Handoko pada tanggal 8 Januari 2022 dengan judul “Akulaku, Apa Salah Aku?”, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Saudara Priyo Handoko.

Tim Akulaku Paylater telah menghubungi Saudara Priyo Handoko pada nomor seluler yang terdaftar dan berhasil menginformasikan bahwa nomor yang bersangkutan telah didaftarkan sebagai kontak darurat atas nama Hartinah. Saat ini tim Akulaku Paylater telah berhasil melakukan blacklist pada sistem kami per tanggal 10 Januari 2023. Oleh karena itu masalah ini kami nyatakan telah selesai dan di tutup.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan Saudara Priyo Handoko, Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat Anda lihat melalui akun resmi Akulaku Indonesia sebagai berikut:

Instagram: @akulaku_id | @akulakupaylater_id
Facebook: @AkuLakuIndonesia
Twitter: @akulakuID
Call Center: 1500920

Salam,

Akulaku Paylater Indonesia
Sahid Sudirman Centre Lt. 11-C Jl. Jendral Sudirman Kav. 86
Jakarta Pusat, Jakarta 10220

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Akulaku, Apa Salah Aku?

Dear Akulaku, Salam hormat dari saya, yang setiap hari Anda hubungi WA saya. Anda sayang banget ya sama saya? Tapi...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Priyo Handoko

  • 12 Januari 2023 - (23:07 WIB)
    Permalink

    Sebenernya kasus konsumen ngadu di MK karena diteror pinjol baik legal maupun ilegal atas hutang orang lain yang tidak dikenal bukan sekali dua kali, cukup sering, dan biasanya kalo yang punya nama besar seperti akulaku dkk ini merespon dengan respon template.. mohon maaf ketidaknyamanannya.. nomor yang bersangkutan telah didaftarkan sebagai nomor darurat… Template banget..hayoo lebih kreatif.. sederhananya saya ingin menanyakan bagaimana akulaku dkk mengelola “nomor darurat” bagaimana akulaku dkk memastikan bahwa “nomor darurat” yang didaftarkan debitur itu memiliki ikatan dengan debitur tersebut?.. maaf” saja jika asal memasukan nomor jika anda pergi ke pedagang pulsa pinggir jalan anda bisa menemukan puluhan bahkan ratusan nomor ponsel yang tertulis dari transaksi penjualan pulsa… Lalu jika ada debitur yang asal comot saja nomor” itu apakah sistem akulaku dkk langsung mevalidasinya sebagai nomor darurat sebelum melakukan verifikasi??

  • 13 Januari 2023 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Apa guna nya customer service ya kalo perlu mengadu ke mediakonsumen baru sebuah perusahaan mau berbuat sesuatu, akulaku bkn contoh yg baik dlm hal ini. Mereka menanggapi cuma untuk supaya TIDAK DIJAUHI KONSUMEN.. itu saja

    • 6 Juli 2023 - (16:27 WIB)
      Permalink

      Cara pengaduan gimana ya, saya juga di teror terus sudah puluhan nomer berbeda melakukan teror, belum lewat whatsapp. Padahal saya gak knal atas nama bersangkutan, pusing juga jadinya.
      Mohon sarannya

  • 13 Januari 2023 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Apa betul nomor yang dihubungi adalah kontak darurat? Jika melihat dari kasus sebelumnya, semua kontak yang ada pada hp pemilik tunggakan yang dihubungi oleh collector. Karena itu banyak kasus serupa terjadi. Seandainya hanya kontak darurat yang dihubungi maka dari 1 pemilik tunggakan hanya akan ada 1-2 kontak darurat yg dihubungi. Jangan jangan ada statement di S&K bahwa semua kontak adalah nomor darurat.

    4
    1
  • 17 Januari 2023 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Setelah ditelpon CS berhubungan dengan keluhan saya di terror pinjol. Dan sudah menerima notifikasi by email bahwa no saya bukan lagi no darurat. Sejak saat itu saya sudah tidak menerima panggilan berupa apapun dari akulaku setelah berbulan bulan jadi bulan bulanan terror. Entah harus berterima kasih atau marah, yg pasti saat ini tidak ada telp2 mengganggu ketenangan saya.

  • 21 Januari 2023 - (03:01 WIB)
    Permalink

    Emank parah ini pinjol. Saya jg pernah mengalami teror serupa di pinjol lain. Kenal sama yg ngutang aja engga bsa neror saya

  • 12 Mei 2023 - (21:05 WIB)
    Permalink

    Hari ini kasus persis sodara Priyo terjadi pada saya sudah hampir 2 Minggu terakhir nomer HP saya di teror sedikit nya 3 nomer beda2 dr akulaku terkait pinjaman mantan teman sekerja saya menggunakan no.hp saya sebagai nomor darurat. Padahal saya sdah tidak bekerja satu team lg dengan teman tersebut sdh 4 tahun lamanya. Dan dia mencantumkan no hp saya sebagai no darurat Tanpa izin dan sedikit pun memberi tahu saya. Mohon di tanggapi perihal teman kerja saya yg bernama SUHENDAR. Saya bukan sodara dn hanya teman ngopi d tempat kerja sya yg lama sekarang sya bingung hrus bagaimana..

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara Priyo Handoko

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
9