Dear Bank Mega, Stop Telepon Kantor Saya untuk Menawarkan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup!

Terima kasih kepada Media Konsumen, yang sudah menerbitkan artikel saya. Surat ini saya buat karena saya sudah sangat terganggu dengan cara telemarketing Bank Mega menelepon kantor saya SETIAP HARI hanya untuk menawarkan kartu kredit.

Jadi pada tahun 2019 saya sempat tergiur membuat kartu kredit Mega dan akhirnya disetujui, kartu pun sudah dikirim. Saya belum sempat mengaktifkan kartu ini, karena ternyata teman-teman saya punya pengalaman buruk dengan kartu kredit Mega. Saya akhirnya membatalkan kartu ini.

Setelah proses yang sangat panjang dan melelahkan surat persetujuan penutupan pun sudah saya terima via email (terlampir). Tiba-tiba mulai 2022 s.d. hari ini, ada lagi telepon ke kantor saya. Benar-benar setiap hari! Seolah saya punya tunggakan tagihan.

Pernah saya angkat sekali, ternyata hanya menawarkan membuka kembali kartu kredit saya. Tentu saja saya langsung tolak. Namun mereka terus-terusan telepon ke kantor saya, sampai saya tidak enak dengan resepsionis dan takut ditegur sama HRD juga.

Jadi saya mohon untuk bank Mega, stop telepon kantor saya! Dengan track record kartu Kredit Mega, apalagi kalau saya ingat betapa susahnya dulu saya minta penutupan kartu, sampai kapan pun saya tidak akan mau mengaktifkan kembali kartu kredit saya itu. Lebih baik benahi sistem Bank Mega supaya konsumen tertarik memiliki kartunya bukan menelepon terus seperti ini.

Sebagai tambahan, kantor saya sangat tegas mengenai karyawan yang bermasalah dengan hutang kartu kredit. Jadi tolong Bank Mega untuk berhenti. Terima kasih.

Sri Wahyuni
Kab Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:66    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

33 komentar untuk “Dear Bank Mega, Stop Telepon Kantor Saya untuk Menawarkan Kartu Kredit yang Sudah Ditutup!

  • 17 Januari 2023 - (09:13 WIB)
    Permalink

    pengguna dan mantan pengguna sama2 rajin di telponin :v
    pengguna di spam asuransi / ubah cicilan dengan bunga mahal.
    mantan pengguna di spam buka cc lagi :v

    8
    1
    • 17 Januari 2023 - (16:22 WIB)
      Permalink

      Sama . .. pengalaman aja ma bank Mega.. Ampe ortu marah2 bank ini tlp sehari bisa puluhan kali cm nawarin CC ma asuransi.. dasar bank sepi

      9
      1
      • 17 Januari 2023 - (16:52 WIB)
        Permalink

        Bank Mega kan memang kelakuan kayak mafia. Bank legal rasa ilegal hanya gara-gara punya backingan dalam pemerintahan.
        Kalau perlu di somasi tuh Bank Mega karena sudah mengganggu operasional perusahaan lain.

        11
        2
      • 17 Januari 2023 - (21:26 WIB)
        Permalink

        Bank mega sepertinya memang gak punya etika.ntar mrk cuma ngomong itu ulah oknum,tp hrs di ingat oknum tsb melakukan atas kuasa yg di berikan oleh bank mega.jadi tdk bisa di lepaskan dari bank mega.

        10
        1
    • 17 Januari 2023 - (22:00 WIB)
      Permalink

      Sbnrnya resepsionisnya udh bilang kak. Tp ttp ditelp2 terus. Dgn org2 berbeda. Mknya sy blg saya gak enak sama resepsionisnya 🙁

    • 19 Januari 2023 - (07:29 WIB)
      Permalink

      Ntar resign beneran gmn, bilang aja ga bakal dlt rekomendasi dr hrd atau karyawan pindah cabang.

  • 17 Januari 2023 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Bank Paling Mahal Bunga cicilan Se Indonesia dan Bank Dgn Banyak Printilan Biaya2 Se Indonesia dan Bank dgn Annual Fee Terbesar tpi Limit Kecil Se Indonesia adalah Bank ???? MEGA

    22
  • 17 Januari 2023 - (13:24 WIB)
    Permalink

    Owkwowko ente kasih telpon kantor bre bukan telpon sendiri kan kocak bre 🗿
    Itu di daftarin pake telepon kantor gitu 😂

    4
    9
    • 17 Januari 2023 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Enggak dongg. Seinget saya engga. krn kantor saya tdk mengijinkan menggunakan nama kantor untuk pengajuan CC. Jd saya tau pasti sy bisa kena marah klo saya kasih no kantor. Nah awalnya mrk telp2 HP saya terus. akhirnya HP sudah saya setting kalau nomor yang tidak ada dikontak saya tidak akan pernah bisa telp saya. makanya dia teror dengan telp kantor.

      • 17 Januari 2023 - (14:01 WIB)
        Permalink

        Saya juga gatau dapet nomor telp kantor saya dari mana 🙁 saya juga kaget. biasa kan penawarann CC itu ke No HP ini malah ke kantor.

        • 17 Januari 2023 - (17:30 WIB)
          Permalink

          kan di cc kalo gak salah pas pengajuan ada keterangan kerja di mana?
          mungkin pas mb isi itu jadi mereka tahu
          tp emang gila juga mereka demi cari nasabah sampai segitunya
          saya kemarin ya ditawarin, baca di media konsumen kok bermasalah ini bank, akhirnya waktu verifikasi data, saya jawab ngawur gak sesuai isian
          akhirnya ditolak pengajuan saya 😁

    • 17 Januari 2023 - (16:24 WIB)
      Permalink

      Bukan kocak… Mega ini pake cara yg licin dia cari data nomor tlp kantor walopun gak di cantumkan nomor tlp kantor dia bakal tau

      • 17 Januari 2023 - (21:14 WIB)
        Permalink

        Kalo anda tidak mau harusnya di tolak saja bukan nya malah isi aplikasi atau mau di verifikasi

        • 17 Januari 2023 - (21:19 WIB)
          Permalink

          Baca dari awal…. itu setelah di aktivasi terus baru denger reputasi bank ini dari berbagai sumber.

          • 17 Januari 2023 - (21:57 WIB)
            Permalink

            Terimakasih kk @strobo udh bantu jelasin yaa:) mmg saya juga salah sblm daftr gak pake baca2 history bank mega. Nah stlah di ACC sy baru cerita ke temen2 sy. Eh ternyata jelek bgt track Record nya
            Untuk kk @bunga mohon dibaca lg ya kronologi nya 🙂

        • 19 Januari 2023 - (08:14 WIB)
          Permalink

          Kebiasaan kebanyakan warga +62 hanya membaca judul doang.
          @bunga ini termasuk generasi micin. Wkwkwkwk

    • 17 Januari 2023 - (21:28 WIB)
      Permalink

      Bukannya klu.kita apply cc dan status kita.karyawan pasti.di.minta No kantor mbak…wkwkwkw

      1
      2
      • 17 Januari 2023 - (21:54 WIB)
        Permalink

        Tpi bisa dimasukan nomor kantor asal2an. Sy inget pasti gak kasih no telp kantor krn takut dia telp kantor. Sdgkan sy tau kantor tdk mengijinkan pengajuan krtu kredit yg minta verifikasi ke kantor/hrd. Klo no HP mmg sy kasih no asli saya. Sy ada kartu kredit BCA. Mana pernahh hub no kantor:)

    • 17 Januari 2023 - (21:34 WIB)
      Permalink

      Kan mmg di minta nomor kantor sbg syarat pendukung ketika mengajukan cc.(ts awalnya tertarik utk membuat cc bank mega yg kemudian secara resmi di batalkan).sy pernah di tawarin sebuah bank,namun sy keberatan dgn syarat terkait no kantor.dgn tegas sy menolak tawaran cc dan mengatakan bhw pembicaraan ini saya rekam agar tdk ‘terjebak’.

  • 17 Januari 2023 - (14:36 WIB)
    Permalink

    dulu saya pernah “diteror” telemarketing bank Mega, sdh saya minta tolong supaya jangan menawari lagi, dari bicara baik2 sampai marah2 tetap saja “diteror”
    jadi terpaksa saya “teror” balik twitter bank Mega.. saya twit keluhan saya di semua twit bank Mega setiap hari.. beberapa hari kemudian CS bank Mega sendiri yg menghubungi saya.
    Hasilnya sejak saat itu sampai hari ini tidak pernah ada lagi telepon dari telemarketing bank Mega.

    17
    • 17 Januari 2023 - (14:40 WIB)
      Permalink

      WAH! Akan saya terapan juga deh 😀 terimakasih sarannya kk yang baik hehehehe ternyata kerja mereka mmg bgtu ya. teror terosss. hadehhh

  • 17 Januari 2023 - (19:54 WIB)
    Permalink

    sama, gue juga ga bakal lagi, dgr nama bank ini udh agak2 gimana.gw udh lunasin dari 2015, lunas selunas2nya ada suratnya tanda lunas , tapiiii sampai 2022 tuh nama gue di SLIK masih nongol ,ga ngerti ilang baru 20 th kayaknya ,better ga usah deh urusan ama ini

    • 18 Januari 2023 - (07:52 WIB)
      Permalink

      Ternyata banyak juga ya korbannya.
      Saya dulu juga gitu, akhirnya bilang sama operator kalau nerima telpon dari bank Mega atau apapun nyari saya, suruh info sudah resign. Beberapa kali masih di telponin sih, tapi konsisten jawab sudah resign, setelah itu gak ditelponin.

  • 19 Januari 2023 - (08:01 WIB)
    Permalink

    bank mega memang luar biasa gak benernya, gw mau nutup kartu kredit aja sampe hrus samperin ke kntornya yg di kuningan, trus nunggu di basement sampe 6 jam baru di print suket lunasnya, blm lagi wktu udh gk pake tuh krtu ternyata kena anual fee yg berbunga2 sampe jadi 1,4jt, akhirnya ya hrus lunasin semua, dan 1 lg pas ke basement gw ketemu sm org2 ambon debt collector serem2, untung gw bawa temen org sumatra, so agak tentram. mending mandiri dah, mau nutup kartu tinggal telpon lgs statusnya close

  • 19 Januari 2023 - (08:19 WIB)
    Permalink

    Dulu saya juga gitu diteror habis2an sama Bank tp bukan Bank Mega. Awal2 iseng pakai cc tapi lama2 ada yang aneh dengan sistemnya. Kedebit 2x lah, kepotong biaya ghoib lah, dari situ saya tutup cc nya dan nutupnya aja ruwibet minta ampun. Selesai ditutup bukannya tenang malah stres ditelponin tiap hari sm telemarketing buat aktivasi lagi cc nya. TIAP HARI SAMPE 3 BULAN. Karna kesabaran saya sudah habis jadi saya lapor polisi dan saya bawa surat dr kepolisian ke kc terdekat. Hasilnya teror selesai hahaha

  • 19 Januari 2023 - (09:07 WIB)
    Permalink

    Nyala OCBC NISP juga maksa banget untuk melanjutkan aktifasi pembuatan rekening . . Toh meski saya lanjutkan paling isi saldo cuma gocap . .!??

  • 21 Januari 2023 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Dan setelah dishare di mk…,Bank Mega kebakaran Jenggot….kasus pun clear… Mk dan komentator sangat berjasa bagi para nasabah…

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 33 komentar sampai saat ini..

Dear Bank Mega, Stop Telepon Kantor Saya untuk Menawarkan Kartu Kredit…

oleh Wahyuni dibaca dalam: 1 menit
33