Surat Pembaca

Akun DANA Dibekukan Tiba-tiba dan Lambatnya Penanganan DANA

Dengan hormat,

Kronologinya, pada 16 Januari 2023, saya tidak bisa bertransaksi apa pun memakai DANA dengan alasan keamanan. Setelah itu saya coba menghubungi CS lewat email, nomor keluhan: 23281553. Namun tiba-tiba akun DANA saya tidak bisa diakses dan hanya menampilkan “Silakan hubungi CS DANA”, setelah itu akun saya dibekukan.

Padahal masih ada saldo yang tersisa di akun saya senilai Rp362.455. Sampai saat ini, email atau keluhan saya kepada CS DANA, masih belum ada tanggapan apa-apa, mengenai alasan mengapa akun saya dibekukan. Saya sudah disuruh mengirim data diri dan verifikasi. Saya tidak merasa pernah melanggar ketentuan atau syarat dari aplikasi DANA.Saya sudah  isi semua data yang diperlukan dan kirim ke email help@dana.id. Untuk saat ini saya ingin kembali memulihkan akun yang dibekukan, karena masih ada saldo tersisa di akun saya. Mohon untuk pihak DANA yang membaca surat ini untuk segera memulihkan akun DANA saya. Terima kasih.

Aditia Dwi Putra
Sukabumi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Aditia Dwi Putra

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Aditia Dwi Putra di Media Konsumen, “Akun DANA...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Jadi takut pakai dana. Belum pernah transaksi sampai banyak ratusan ribu. Kalau transaksi sekarang gak mau pakai ewallet. Mending bank transfer aja. Saldo ditarik ke rek bank kan ribet prosesnya dan ada yg kenakan biaya admin.
    Kalau akun gopay saya dulu kena blokir gara2 pas jual akun mlbb malah direport si ripper. Supaya dia bisa minta akun saya gratis begitu. Jadinya saya lapor balik ke pihak gopay via telepon dan email. Akun saya balik dan akun dia yg kena suspend. Mungkin TS ada transaksi di merchant atau gimana lalu akunnya kena report sama pengguna lain. Soalnya gak tau transaksi apa yang dilakukan TS sebelumnya. :)

  • Saya pernah melakukan transfer uang lewat DANA dan ternyata uang tersebut tidak sampai kepada penerima sampai 2 minggu (status di aplikasi "transaksi tertunda") . Akhirnya saya datang langsung ke kantor DANA, dan hanya dalam waktu 1 jam uang tersebut masuk ke rekening penerima. Saran saya kalau domisili masih di Jakarta, sebaiknya langsung mendatangi kantor DANA.

    • Datang ke kantornya langsung dilayanin gak kak ? takutnya nnti kaya di cs email, chat live kaga danta semua