Manfaat Asuransi AIA Ditransfer ke Rekening CIMB Niaga yang Salah

Suami saya adalah pemegang polis Asuransi AIA Super Whole Life 10970431 a.n. Singgih Wijaya. Tanggal 11 Januari 2023, suami saya mengajukan permohonan pengambilan manfaat asuransi, yang dananya akan ditransfer ke rekening CIMB Xtra Savers atas nama saya, dengan nomor rekening 7067533**340. Formulir lengkap telah ditandatangani dengan surat kuasa, foto rekening, kartu keluarga, KTP, lengkap semuanya.

Setelah berhari-hari, tidak ada kabar juga. Kami menghubungi AIA, katanya dana sudah ditransfer ke rekening suami dengan nomor rekening 706753**340 (anehnya, beda satu angka “3” yang dihilangkan dari nomor rekening saya) di Bank CIMB Niaga. Yang anehnya lagi, dana tidak ditolak. Artinya rekening itu ada dana yang masuk (versi AIA). Padahal suami saya tidak punya rekening di CIMB Niaga, baik rekening Rupiah ataupun USD. Maka dari itu suami memberi kuasa untuk dana ditransfer ke rekening saya.

Puluhan email dan menghubungi via WA, juga menelepon dengan durasi lama ke nomor 1500980, sudah saya lakukan. Namun masalah tidak kunjung ada titik terangnya, sementara deviden yang ditarik akan digunakan untuk membayar premi yang jatuh temponya sudah lewat sebulan yang lalu.

Mohon kepada pihak terkait, yaitu asuransi AIA dan Bank CIMB Niaga jika berkenan menanggapi masalah ini. Atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.

Bintia Florentina
Malang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Manfaat Asuransi AIA Ditransfer ke Rekening CIMB Niaga yang Salah

  • 1 Februari 2023 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Terimakasih atas tanggapannya CIMB Niaga. Akan saya DM permasalahan saya, semoga respon baik ini mendapat perhatian dari asuransi AIA yang selama ini belum dapat memberi penjelasan kemana larinya dana saya ?

    • 3 Februari 2023 - (15:24 WIB)
      Permalink

      Update : Sudah terselesaikan masalah saya hari ini 3 Februari 2023. Terimakasih atas respon cepatnya Bank CIMB Niaga &AIA financial. Terutama Media Konsumen yang mau menjembatani masalah saya ini, terimakasih banyak ?
      Jika ada kata” yg kurang sopan atau tidak berkenan, saya minta maaf yang sebesar”nya ?

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi AIA Financial?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Manfaat Asuransi AIA Ditransfer ke Rekening CIMB Niaga yang Salah

oleh Floren Tina dibaca dalam: 1 menit
5