Paket Tidak Dikirim ke Konsumen oleh SiCepat

Saya seller di Tokopedia, yang pengirimannya menggunakan SiCepat sesuai dengan kurir pilihan dari konsumen, nomor resi: 003125555781. Estimasi sampai ke konsumen saya adalah tanggal 12 Februari, sedangkan tanggal 12 baru sampai Medan dan baru setengah perjalanan.

Tanggal 16 Februari 2023, baru proses kirim ke alamat konsumen. Namun dalam waktu 2 jam, status langsung “Bad Address”, padahal alamat konsumen saya ada di kantor pemerintahan. Apa pihak SiCepat tidak bisa menghubungi konsumen saya atau googling lokasi kantornya?

Karena tidak ada kabar, tanggal 20 saya hubungi CS Tokopedia terkait masalah pengiriman. Tanggal 21 saya dapat kabar dari pihak Tokopedia bahwa kurir bisa menghubungi konsumen dan diminta untuk kirim pada tanggal 23 Februari 2023.

Pada hari Selasa 21 Februari, Pihak SiCepat chat untuk minta alamat konsumen untuk pengiriman ulang dan sudah saya berikan pada hari yang sama, hanya selisih 4 menit dari permintaan ulang alamat.

Nomor tiket sudah ada dan katanya mau dihubungi, tapi sampai sekarang tidak ada CS yang menghubungi saya. WA tidak respons, telepon cuma bisa bilang dimaksimalkan. Namun kenyataannya tanggal 23 Februari paket belum dikirim dan status di Tokopedia saya tidak berubah masih seperti tanggal 18.

Apa pihak SiCepat dan Tokopedia mau mengganti kerugian saya? Oh tentu tidak, kemungkinan hanya akan dikembalikan barang saya dengan alasan alamat salah. Saya sebagai penjual untung? Tidak, stok sudah berputar, kalau balik ke saya akan jadi dead stock.

Semoga ketika sudah sampai Media Konsumen seperti ini, pihak kurir SiCepat dan marketplace Tokopedia bisa lebih ekstra buat urus barang saya yang saya kirim ke konsumen.

Muhammad Arianto
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir SiCepat di Tokopedia:
[Total:27    Rata-Rata: 1.1/5]
Tanggapan SiCepat Ekspres atas Surat Bapak Muhammad Arianto

Dengan Hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Muhammad Arianto dengan judul “Paket Tidak Dikirim ke Konsumen oleh SiCepat” pada tanggal 27...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Paket Tidak Dikirim ke Konsumen oleh SiCepat

    • 27 Februari 2023 - (08:59 WIB)
      Permalink

      Kenapa CS selalu minta DM no resi padahal di screenshot pertama sudah ada nomer resinya, tinggal dibaca saja. Dan lagi ini media konsumen mana bisa DM?

      • 27 Februari 2023 - (15:18 WIB)
        Permalink

        setiap surat pembaca yang dimuat akan langsung muncul di twitter media konsumen yang juga mention ke pihak2 yang disebutkan di surat tersebut. jadi ini yang ngebalas admin twitter dan mereka butuh DM untuk membuka tiket komplan

  • 27 Februari 2023 - (14:05 WIB)
    Permalink

    Pengalaman hampir sama…cuma kemarin saya belanja di Shopee
    Alasan alamat tidak jelas dan no hp tdk bisa dihubungi
    Padahal tdk ada dari Sicepat yg menghubungi…Kantor Sicepat juga ada di dekat rumah ( 2 km )
    Tapi barang malah diarahkan ke Daerah lain
    Terpaksa harus datangi Kantor Sicepat yang jauh dari rumah ( 10 km )…Untung paket masih ada

  • 27 Februari 2023 - (14:15 WIB)
    Permalink

    Sekarang kok makin marak ya kiriman macet dan hilang..rata 2x yang mahal 2x..jadi takut jual an online…

    • 27 Februari 2023 - (17:06 WIB)
      Permalink

      sicep*t udah aku off kan.. kata kurirnya sih di daerah aku dah mau bangkr**/ tutup sampe batas waktu entah kapan.. daripada risiko paket hilang.. AKU SIH OFF KAN AJA..

  • 27 Februari 2023 - (14:18 WIB)
    Permalink

    Si Cepot sudh mau Bangkrut
    Kurir pada di pecatin dan merekrut
    Kurir baru yg masih gagal paham
    Bla bla dan seterusnya

  • 27 Februari 2023 - (17:07 WIB)
    Permalink

    Waduh ko sama kejadian y sama kiriman punya sayah, Saya kirim paket ke muko muko Bengkul, dengan No resi. 001708750911, sama percis kejadian y ,Status paket BA, padahl paket g d kirim ke alamat tujuan, d kurir sicepat tida ada menghubungi buyer. Jangan jangan ini kurir d intruksikan y seperti itu. Harap jadi evaluasi buat menejmen sicepat

  • 27 Februari 2023 - (20:18 WIB)
    Permalink

    Si Cepot Agik si Cepot Agik terjadi lagi saya juga pernah ngalamin ,bukan nya untung malah buntung

  • 28 Februari 2023 - (02:12 WIB)
    Permalink

    Seharusnya kurir status NTH bukan BA,
    Perihal paket COD memang agak sulit dan seharusnya juga ybs ketika mau keluar dari kantor menitipkan uang buat bayar barang yg dia pesan,
    Rata” Ybs yg beli paket COD itu belum ada uang mungkin harapan’y ketika barang datang dia punya uang.

  • 28 Februari 2023 - (06:00 WIB)
    Permalink

    Permasalahan y bukan begitu, jadi si kurir sicepat ini, tida menganter paket y, dan tida pernah menghubungi YBS, tpi paket y statu y d jadin tersangka BA, padahl alamat sangat lengkap.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir SiCepat di Tokopedia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Paket Tidak Dikirim ke Konsumen oleh SiCepat

oleh Muhammad Arianto dibaca dalam: 1 menit
13