Sulitnya Mendapatkan Billing Statement BCA

Mohon kepada BCA, agar dapat membantu mengirimkan billing statement kepada saya. Saya Vini Ria, pemegang kartu kredit dengan nomor: 5409 1200 1737 ****. Saya merasa dipersulit oleh Call Center BCA untuk mendapatkan billing statement.

Kartu kredit saya yang cetak tagihan tanggal 18, sampai dengan saat ini di tanggal 28 Februari 2023 (saat saya kirimkan surat pembaca ini), masih belum juga saya dapatkan billing statement-nya. Pengiriman ke alamat yang sudah ada di BCA selama ini.

Kemarin tanggal 27 Februari 2023, saya hubungi Call Center BCA dengan CS saudari Alda (ID laporan: 7804512458). Saya meminta agar billing statement dapat dikirim via e-mail terlebih dahulu dan dijanjikan akan dikirimkan. Namun sampai dengan hari ini tanggal 28 Februari 2023, masih juga belum dikirimkan kepada saya.

Saya kembali hubungi Call Center siang harinya dengan CS atas nama saudari Keyla. Yang membuat saya terkejut adalah, saudari Keyla menyampaikan bahwa saya harus TETAP menunggu billing statement, karena pihak BCA tidak bisa mengirimkan billing statement via e-mail.

Sebagai cardholder selama puluhan tahun, saya selalu melakukan kewajiban saya dengan tepat waktu, tapi saat ini dipersulit untuk mendapatkan billing statement. Sedangkan di bank lain tidak pernah saya alami hal seperti ini. Saya harus menghabiskan waktu, tenaga dan pulsa hanya untuk sekedar bisa mendapatkan billing statement.

Mohon BCA dapat segera mengirimkannya kepada saya, karena 2 hari ke depan adalah tanggal pembayaran CC saya.

Best Regards,

Vini Ria
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA atas Surat Ibu Vini Ria

Menanggapi keluhan Ibu Vini Ria di Redaksi Media Konsumen tanggal 02 Maret 2023 dengan judul “Sulitnya Mendapatkan Billing Statement BCA”...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Sulitnya Mendapatkan Billing Statement BCA

  • 2 Maret 2023 - (08:15 WIB)
    Permalink

    Kalau aku sih tidak menunggu billing via email, biasanya langsung log-in ke klikBCA atau BCA Mobile dan langsung download dari sana. Kalau menunggu via email ada jeda bbrp hari sampai statement dikirimkan. Apa tidak punya rekening BCA jg?

    • 2 Maret 2023 - (14:45 WIB)
      Permalink

      Pertama billing statement bisa di download di klik BCA dan BCA mobile atau my BCA , yg kedua kamu bisa download aplikasi hallo BCA ga pake pulsa gratis hanya WiFi saja! Tapi ingat kamu registrasi data no ATM atau CC mu dan identitas biar pas nelpon valid ke hallo BCA nya. Ga ada deh tuh buang pulsa

      • 3 Maret 2023 - (12:23 WIB)
        Permalink

        Layanan BCA nya mmang jelek…mosok cm mnta billing sttmn saja…lama banget..kebanyakan janji…kl gue tutup aja…

  • 2 Maret 2023 - (08:40 WIB)
    Permalink

    Agak aneh sih ya sekelas BCA permohonan nasabah minta e-Statement gitu aja kok dipersulit. Untuk nelpon CS BCA coba download applikasi HaloBCA mba, gratis asal ada jaringan internet/wifi. Semoga masalahnya cepat selesai.

  • 2 Maret 2023 - (10:56 WIB)
    Permalink

    mba nya punya klik BCA ga, dari pada nunggu dari BCA mending lagsg dr Klik BCA ada itu menu untuk tagihan kartu kredit, jaman sekarang dah lebih gampang, saya setiap bulan ga pernah saya buka karena udah lebih enak langsung dari klik bca,

    • 2 Maret 2023 - (14:34 WIB)
      Permalink

      Sy jg pernah telat mendapat billing E-statement BCA. Kka sy cek di BCA Mobile trnyata ada Billing E-statement BCA shg Sy klik Bln tagihan & dikirim pasword trbaru ke email.
      Dr Pd repot Tlp ke CS BCA Mnta billing E-statement BCA lbh baik download BCA Mobile. Smnjak Sy klik Billing E-statement dr BCA Mobile, tagihan bulan normal di kirim tiap bln ke email Sy.

  • 2 Maret 2023 - (11:14 WIB)
    Permalink

    masih newbie ya dalam hal pemakaian kartu kredit BCA?
    simple banget ini padahal.
    komentar di atas ada solusinya.

  • 2 Maret 2023 - (11:44 WIB)
    Permalink

    BCA paling gampang dapat billing statement karena auto ada di klikbca, bca mobile dan mybca, dan minta dikirim ulang pasti bisa lewat email terdaftar

    Pertanyaanya, apakah benar ini kartu kredit sendiri?

    Kalau kartu kredit sendiri punya kartu kredit bca pasti punya rekening bca dan bisa akses semua fasilitas diatas

    Gak punya rekening pun bisa lihat di mybca

    Tapi memang pendaftaranya perlu OTP atau CIF number sudah sama dengan data bank

    Balik lagi itu kartu punya sendiri bukan?

    • 2 Maret 2023 - (14:25 WIB)
      Permalink

      Hari gini masih ada billing statement via pengiriman kurir ya?
      Aku pakai CC beberapa bank tinggal download aja dari Mobile Banking atau dari pengiriman via email, meskipun gak punya rekening tabungan di bank tersebut.
      Kalau kamu sebelumnya pilih dikirim ke alamat rumah dan ingin diubah jadi via email, biasanya diperlukan pengkinian data nasabah dulu, entah melalui eForm yang dilampiri dokumen pendukung atau datang ke cabang terdekat.

  • 2 Maret 2023 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Sdh puluhan tahun katanya, dia pemegang cardholder. Lho knapa kayak seperti orang baru kemarin.

  • 2 Maret 2023 - (21:02 WIB)
    Permalink

    Masih pake paper??? Tinggal buka klikbca download dari situ kalau belum daftar dulu di web bca. Udah era otomatis dan digital

  • 3 Maret 2023 - (06:46 WIB)
    Permalink

    Ini yang dibilang orang bangga memamerkan keb*dohan sendiri. Pake cc puluhan tahun masa download billing statement aja ga tau. Jangan ngadi2 dah…

  • 3 Maret 2023 - (07:58 WIB)
    Permalink

    Pertama kali pakai CC BCA juga ga muncul billing. Saya dapat 2 kartu dan hanya 1 kartu utama yang saya aktifkan. Beberapa hari kemudian, ditanya dan dibantu aktifkan kartu satu lagi via telpon. Ternyata email yang di input mereka typo (m menjadi n).

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Sulitnya Mendapatkan Billing Statement BCA

oleh Vini Ria dibaca dalam: 1 menit
22