Pelayanan Buruk ICONNET PLN

Saya sebagai pengguna layanan internet dari ICONNET PLN sejak Desember 2022, ID pelanggan saya: 111001432702. Saya sangat kecewa dengan pelayan ICONNET, dari tanggal 01 Maret 2023 layanan internet saya dinonaktifkan sepihak, tanpa ada pemberitahuan. Saya sudah melaporkan perihal tersebut ke customer care ICONNET.

Setelah dicek, penyebab internet saya dinonaktifkan karena saya belum melakukan pembayaran tagihan. Padahal saya sudah melakukan pembayaran pada tanggal 28 Februari 2023 pukul 18.52 di Indomaret. Sama seperti bulan sebelumnya, tanggal 28 Januari 2023.

Saya diminta melampirkan bukti pembayaran. Saya sudah lampirkan, kemudian setelah dicek oleh pihak customer care, pembayaran tagihan saya belum masuk ke ICONNET, makanya internet saya dinonaktifkan. Saya sebagai konsumen tidak terima dengan masalah tersebut. Kenapa bisa sistem pembayarannya tidak terkoneksi dari Indomaret ke ICONNET?

Saya merasa dirugikan karena sudah 2 hari internet tidak aktif. Saya diminta menunggu 3-5 hari kerja sampai sistem kliring pembayaran dari Indomaret ke ICONNET telah diterima. Kenapa sistem pembayarannya masih jelek? Padahal bulan Januari 2023 setelah pembayaran internet saya lancar.

Sungguh buruk pelayanan ICONNET.

Doni Eka Putra, SE, MM
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

15 komentar untuk “Pelayanan Buruk ICONNET PLN

  • 6 Maret 2023 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Coba install aplikasi PLN Mobile dan lihat apakah dari situ bisa dicek status dan nominal pembayaran bulanan. Agar ke depannya jangan sampai terlalu pede sudah bayar (dan nyantai) tapi ternyata masih on-hold di sistem.

    BTW, baru tahu ternyata rokok Marlboro ada kreteknya juga. ?

    5
    1
    • 6 Maret 2023 - (10:28 WIB)
      Permalink

      @Teguh
      Ada. Sy konsumennya jg. Kebul doang, isi melempem ?. Bagusan 234.. upsss bukan endorse loh

      2
      2
    • 6 Maret 2023 - (12:40 WIB)
      Permalink

      Sy sdh install apk pln mobile pak, yg ada cuman tagihan untuk bulan maret, bulan februari nya tdk ada. Kan sy sdh lampirkan bukti pembayaran bulan februari.berarti sy pede dong dah bayar feb.

      • 2 Oktober 2023 - (20:32 WIB)
        Permalink

        Lah senasib mas, saya selalu bayar tgl 27 jatuh tempo tgl 28. Nah tgl 29 diputus dengan alasan proses kliring tsb. Padahal seharusnya ini bukan murni kesalah konsumen, toh kan bayar sebelum jatuh tempo. Saya sdh konfirmasi pihak alfamart dan pembayaran sukses. Sebagai catatan saya jg pengguna indihome sebelumnya, dan pembayaran lewat alfamart aman2 saja, bahkan telat bayar sekalipun setelah kita bayar otomatis internet aktif kembali. Saya sangat dirugikan dengan adanya peraturan ini, harus menunggu 5 hari kerja. Krn tgl 28 dan sabtu minggu tidak termasuk, maka 8 hari internet diputus šŸ˜”

    • 7 Maret 2023 - (06:25 WIB)
      Permalink

      Btw bakal di tanggapi sama iconnet nya gak ya klo komplain disini? Saya pernah ngajuin komplain tapi gada tanggapan. Pelayanan Iconnet pelayanan terburuk menurut saya.

  • 7 Maret 2023 - (13:51 WIB)
    Permalink

    Biasa nya pembayaran di Indomaret emang sering gangguan, coba pakai pembaayaran yang di rekomendasikan sama pihak iconnet seperti va bank mandiri

  • 7 Maret 2023 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Bayar ny via perbankan, saran mandiri karna hampir2 gk pernah bermasalah

    Klo indo/alfa biasa ny ada masalah Hold epay antara ke 2 nya dan iconet

  • 7 Maret 2023 - (20:38 WIB)
    Permalink

    coba tanya ke tempat bayarnya/indomaret, mungkin emang belum dibayarkan ke iconnetnya, wajar donk kalo diputus sementara sesuai perjanjiannya, ke depan mungkin sebaiknya bayar via bank saja, jadi bayaran tidak nyangkut lagi

  • 8 Maret 2023 - (16:24 WIB)
    Permalink

    Sama kalo saya tidak datang va tagihannya…hubungi cs nya di kasi tagihan tarif naik tanpa pemberitahuan,males byr mangkrak sampai sekarang…jalan 7 bulan

  • 21 April 2023 - (19:42 WIB)
    Permalink

    Saat ini di kabupaten bandung, cicalengka sudah mati sekirar 5 jam, sudaj telepon ke call center, WhatsApp dan sales mohon menunggu saja.. sampai kapan ini begini. Baru 3 hari langganan kok begini. Menyesal ganti provider dari indihome ke iconnet. Tujuan ganti ingin unlimited tapi alhasil unlimited gangguan teruss. Rugi banget sudaj bayar kok begini banget kualitas nya tidak sebanding dengan logo BUMN. Kalau belum siap jangan dulu go live di komplek buana cicalengka raya..

  • 12 Mei 2023 - (20:53 WIB)
    Permalink

    ICONNET AFTERSALES TERBURUK!!!
    mereka manis banget nawarin internet, sampe ngeyakinin kalo mereka terbaik, setelah udah pasang “lo siapa ya?” atau “bukan urusan gue!!”

    saya aja punya masalah kabel LAN tidak bisa dipake buat internet sudah 4 hari ga di ladenin, setiap laporan ditanya hal yang sama dan bikin tiket gak guna!!!
    perusahaan belom siap, ketolong karena dari BUMN aja, coba swasta udah keteteran..

    kapok.. kalo udah setahun saya ganti ke indihome, meskipun mahal tapi saya mantan pelanggan indihome dan saya juga puas sama pelayanannya

  • 22 Maret 2024 - (11:42 WIB)
    Permalink

    Sama ini sampai saat ini pun masih seperti ini,, malah ini pengalaman yg kedua saya dengan masa Kliring sudah hampir satu minggu saya tidak menggunakan layanan internet karena kena masa proses kliring seperti ini. tidak ada konpensasi apapun dari pihak manapun baik indomaret maupun iconnet,, jadi konsumen yang dikorbankan gara sistem pembayaran antara Indomaret dengan Rekening Perusahan Iconnet RUSAK!!! dan orang2nya yang rusak juga.. Iconnet memang layanan Internet Terburuk saat ini..

 Apa Komentar Anda mengenai ICONNET?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk ICONNET PLN

oleh Doni dibaca dalam: 1 menit
15