Asuransi Jagadiri Tidak Mau Bayar Klaim

Saya nasabah Asuransi Jagadiri, nomor polis: 22320031952, atas nama Rio Andrea, dengan manfaat santunan tunai harian. Pada tanggal 24-28 Februari 2023, saya dirawat di RS dengan diagnosis: bacterial infection. Namun Asuransi Jagadiri menolak membayar klaim, dengan alasan adanya pemberian obat Pumpisel (pantoprazole). Yang mana obat Pumpisel itu untuk pengobatan lambung dan saluran pencernaan (menurut Asuransi Jagadiri), dan membuat diagnosis tambahan sendiri penyakit dispepsia (penyakit ini memiliki masa tunggu 365 hari).

Setelah saya tanyakan ke dokter yang merawat saya, obat Pumpisel itu tidak hanya diberikan kepada pasien dispepsia saja, banyak tujuan diberikannya obat Pumpisel, salah satunya untuk melindungi lambung dari efek samping obat lainnya.

Sungguh hebat, Asuransi Jagadiri ini bisa membuat diagnosis tambahan tanpa merawat pasien. Setelah saya komplain di media sosial, hanya ditanggapi dengan suruh membuat formulir sanggahan. Buat apa saya membuat itu? Saya ini orang awam bukan medis yang bisa mengisi formulir itu. Lagi pula apa gunanya formulir surat keterangan dokter yang jelas tertulis diagnosis bacterial infection jika Anda membuat diagnosis sendiri?

Jika memang penyakit yang saya alami masuk dalam pengecualian saya terima klaim tidak dibayar, tetapi ini jelas penyakit tidak masuk dalam pengecualian.

Harap berhati-hati karena ini asuransi pandai bermain dalam kata-kata seolah nasabah yang salah. Saya membuat surat ini bukan untuk dibayar klaimnya, karena klaim utama saya sudah dibayar oleh asuransi utama. Namun memperingatkan kepada calon nasabah/nasabah agar ke depannya tidak kecewa jika ditolak klaimnya.

Rio Andrea
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

29 komentar untuk “Asuransi Jagadiri Tidak Mau Bayar Klaim

  • 11 Maret 2023 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Haha asuransi lagi.
    Mereka itu seakan akan mau jadi zombie karena tergerus oleh produk asuransi dari negara.
    Apapun cara dilakukan, agen “nipu” juga mereka biarkan, pura-pura gak tau.

    Yang penting collecting premi dulu, nasabah “sekarat” pun mereka pura2 gak tau.

    Kalau urusannya sdh kelar, pake asuransi dr negara aje. UU nya jelas

    11
    • 15 Maret 2023 - (14:36 WIB)
      Permalink

      Jangan percaya produk asuransi apapun karena ujung2nya sulit saat proses klaim, pihak asuransi selalu berbelit2. Asuransi itu hanya gimmick aja, menawarkan kemudahan tapi kenyataannya gak seperti itu.

  • 11 Maret 2023 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Klo bisa dipersulit kenapa harus dipermudah.
    Itulah motto assuransi
    Ketika kita dirayu untuk jadi nadabah manisnya bisa bikin”diabetes”.pas kita mau klaim susahnya minta ampun dgn bbagai macam dalih.

    11
  • 11 Maret 2023 - (14:44 WIB)
    Permalink

    Sudah jelas nama asuransi nya jaga diri, ini malah sakit ya pasti di persulit.
    Entah apa alasannya pilih asuransi itu, cuman baru denger aja, mungkin cost kali ya,
    Semoga cepat ada solusinya saja, aamiin

  • 11 Maret 2023 - (18:38 WIB)
    Permalink

    Namanya ASUransi ya jelas ASU!!! makanya jangan pada percaya apapun itu namanya dan jenisnya. Kecuali BPJS
    Udah banyak yang jadi korban ASUransi gak mau bayar dengan 1juta alasan. Semoga TS dapat keadilan setelah artikel tayang di MK.

  • 11 Maret 2023 - (18:41 WIB)
    Permalink

    ASUransi di Indonesia : Manis di depan, Pahit dibelakang. Lebih baik berhati-hati dengan segala bujuk rayuan sales Asuransi. Banyak sekali kasus tertipu asuransi, di MK banyak sekali surat pembaca yang terkana janji manis asuransi.

  • 11 Maret 2023 - (19:02 WIB)
    Permalink

    lagi lagi asuransi sampah yang dikeluarkan oleh perusahaan sampah ! slalu merugikan konsumen, mereka punua 1 jt cara buat menolak dan mengada ada

  • 11 Maret 2023 - (20:27 WIB)
    Permalink

    Sip, nanti kalau ada tender asuransi dikantor saya, bakalan saya tolak kalau ada proposal dari asuransi kesehatan merk ini.

  • 12 Maret 2023 - (01:18 WIB)
    Permalink

    Menurut Melinda, sudah jadi pengetahuan awam bahwa para analis klaim punya cara-cara untuk menolak klaim nasabah. Bahkan di perusahaannya bekerja, mereka punya daftar hitam nama-nama nasabah yang klaimnya harus diperhatikan agar tidak gampang dicairkan, dan ada daftar nasabah yang klaimnya mudah dicairkan.
    https://tirto.id/kasus-allianz-life-syarat-klaim-berbelit-bikin-nasabah-meringis-cAjn

    Kalau ingin jadi nasabah asuransi, jadilah orang yang masuk dalam daftar mudah di cairkan. gimana caranya? yah jadi pejabat pemerintah. kalau jadi menteri, apa berani perusahaan asuransi main2 dgn menteri? kalau jadi presiden, apa berani perusahaan asuransi main2 dgn presiden? salah satu kebodohan perusahaan adalah kalau mereka berani main2 dgn orang yg punya kuasa memerintah sebuah negara.

  • 12 Maret 2023 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Asuransi yg bonafid yg nama nya sering terdengar aja banyak masalah. Apalagi yg.abal-abal.

  • 12 Maret 2023 - (10:22 WIB)
    Permalink

    Bahasa lainnya ikut ASUransi adalah memberikan uang cuma2 kepada mrk spt kita sdh gak butuh duit saja. Lbh baik dana itu kita sisihkan sendiri dlm tabungan khusus kejadian tak terduga dan jgn lupa nabung Iman jg kepada Tuhan KASIH supaya kesehatan kita senantiasa dijaga dan dijauhkan dr penyakit berat sebab sakit itu adalah cara iblis utk menjatuhkan Iman kita agar kita kecewa & jauh dr Tuhan KASIH krn kita menganggap Tuhan membiarkan kita sakit spt itu, pdhal Tuhan punya Kuasa utk menyembuhkan dgn caraNya yg ajaib ketika kita sdh di titik terendah, namun kita tetap percaya akan kesembuhan drNya. Sesederhana itu. Jgn lagi percaya asuransi ala Indonesia. Mrk itu penipu dgn jualan mrk menjamin masa depan, pdhal mrk tujuannya utk menjamin masa depan mrk sendiri alias memperkaya diri dgn cara gampang alias nipu nasabahnya sendiri. Jujur saya muak dengar alasan ASUransi yg mengada2 spt ini.

  • 12 Maret 2023 - (12:14 WIB)
    Permalink

    Karenal hal semacam itulah, saya tidak pernah mau ikut yg namanya asuransi, biarlah waktu berjalan seperti apa adanya.
    Promosinya sangat manis, rayuan & bujukannya juga hebat tapi bila ada claim dari nasabah tidak akan semudah promosinya ?

    • 13 Maret 2023 - (07:52 WIB)
      Permalink

      Saya agen Asuransi Generali, dalam manfaat asuransi ada beberapa penyakit yang memerlukan masa tunggu 12 bulan, dan itu sudh tercantum dalam kontrak asuransi, maka dari itu kita mesti membaca dengan seksama sebelum tanda tangan supaya di kemudian hari tidak ada mis komunikasi.

      Berapa nasabah saya bisa klaim ada yang baru bayar2 bulan, klaim 50 juta dan itu di setujui

      Jadi asuransi itu bisa membantu banget.

      • 13 Maret 2023 - (09:57 WIB)
        Permalink

        Hoax ah, temen saya ada klaim ke generali waktu operasi usus buntu tapi di tolak oleh generali dengan alasan di temukan batu ginjal sebesar 6 mm pada saat ct scan abdomen dan tidak di tulis pada diagnosa resume medis.
        Padahal dokternya temen saya yang menyarankan untuk dilakukan ct scan abdomen untuk mengetahui seberapa besar operasi yang harus di lakukan.

  • 12 Maret 2023 - (12:37 WIB)
    Permalink

    mending BPJS deh sebulan cuma 35k aja, asuransi punya 1000000an alasan untuk menolak.

    semoga ada tanggapan baik dari Jagadiri

  • 12 Maret 2023 - (13:00 WIB)
    Permalink

    Stop deh pakai asuransi selain Bpjs. Terlalu banyak yang ngeluh gagal klaim saat sudah di butuhkan. Biarkan asuransi selain milik negara kocar-kacir gak ada peminat.

    • 13 Maret 2023 - (07:55 WIB)
      Permalink

      Iya BPJS itu bagus dan wajib di miliki setiap warga negara Indonesia,

      Berapa kasus juga BPJS tidak bisa mengcover semua penyakit dan akhir ya harus di pindahkan ke RS swasta, sementara beberapa RS swasta tidak meng cover BPJS,

      Dan perlu di ingat BPJS tidak ada nilai Tunai

  • 13 Maret 2023 - (01:55 WIB)
    Permalink

    Sy sempet dibikin kesel oleh temen yg terus2an nawarin asuransi pdhl udah sy tolak krn ada pengalaman klaim asuransi ortu dipersulit. Akhirnya dgn terpaksa sy ikut asurasi tujuan nya cukup bayar premi 1x aja agar si temen ga nawarin lg

    • 13 Maret 2023 - (12:32 WIB)
      Permalink

      tinggal bilang aja seharusnya: sy udah punya asuransi. kalo ditanya: BPJS Kesehatan wkwkwk

  • 19 April 2023 - (22:16 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami hal yang sama
    Dengan asuransi yang sama,
    Dan dengan kronologi yang sama
    Sepertinya asuransi JAGADIRI memang seperti itu permainannya

  • 31 Mei 2023 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth Bapak Rio Andrea,

    Terima kasih atas masukan yang diberikan. Mohon maaf atas ketidaknyamannya. Kendala yang dialami Bapak telah dijelaskan melalui email dan sudah ditindaklanjuti. Per tanggal 17 Maret 2023 telah diinfokan melalui e-mail perihal undangan pertemuan pada tanggal 21 Maret 2023 di Kantor JAGADIRI untuk penyelesaian pengaduan.

    Terima kasih atas kepercayaannya menggunakan Asuransi Jagadiri.

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Jagadiri?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Asuransi Jagadiri Tidak Mau Bayar Klaim

oleh Rio dibaca dalam: 1 menit
29