Meminta Pelunasan Kredivo yang Berbelit

Selamat siang,

Saya adalah user aktif Kredivo. Saya telah didatangi DC Kredivo terkait tunggakan saya. Yang menemui DC adalah ibu saya. Beliau menjelaskan bahwa saya terkena PHK sehingga tidak sanggup untuk membayar tagihan yang disertai bunga keterlambatan dan denda. Lalu DC menginfokan ke ibu saya agar saya ke Slipi minta keringanan ke bagian collection.

Kemarin tanggal 05 April 2022 saya mendatangi kantor Kredivo di Tomang dan Slipi untuk mengutarakan terkait kondisi saya. Saya menjelaskan bahwa saya hanya memiliki dana pelunasan tapi hanya pokoknya saja, tanpa bunga keterlambatan dan denda. Collection menjelaskan bahwa tidak ada keringanan, keringanan hanya diberikan apabila nasabah meninggal dunia.

Yang saya bingung setelah menjelaskan seperti itu collection berkata bahwa saya harus melunasi tagihan yang tertunggak sebelumnya baru mengajukan keringanan. Bukannya collection tadi bilang tidak ada keringanan? Yang benar yang mana ini?

Saya di sini beritikad baik untuk membayar pelunasan tagihan pokok yang saya terima. Mohon direspons oleh Kredivo. Terima kasih.

Angga Siahaan
Kab. Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Angga Siahaan

Terima kasih atas informasi yang Bapak Angga Siahaan sampaikan di website mediakonsumen.com pada tanggal 7 April 2023 pada kolom Surat...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Meminta Pelunasan Kredivo yang Berbelit

  • 7 April 2023 - (19:02 WIB)
    Permalink

    “Collection menjelaskan bahwa tidak ada keringanan, keringanan hanya diberikan apabila nasabah meninggal dunia.”

    Apakah collection zaman skrg uda bisa berbicara dgn nasabah yg sudah meninggal sehingga bisa memberikan keringanan dan menerima pembayaran dari nasabah yg sudah meninggal. Jangan2 mereka jg mampu melakukan teror sampe ke akhirat . Memang dc dan kelompok nya kalau berbicara asal bunyi saja.

    20
    2
    • 8 April 2023 - (00:39 WIB)
      Permalink

      yg dimaksd ahli warisnya. jd klo nasabah meninggal dunia, ahli waris ya brtnggung jwb utk melunasinya. kyk gtu koq gak paham ?

      4
      1
          • 8 April 2023 - (09:18 WIB)
            Permalink

            Kalau bicara soal kepercayaan/keyakinan itu sudah beda soal. Yg tdk boleh adlh menekan2 ahli waris seoalh2 itu menjadi tanggung jwb dan kewajiban ahli waris. Itu namanya pembodohan. Penetapan ahli waris melalui tahapan dan proses panjang. Dan ahli waris punya hak menolak menjadi ahli waris.

  • 8 April 2023 - (00:10 WIB)
    Permalink

    kalau udah gk sangup bayar bunga dan denda kembalikan pokoknya saja, karena pokoknya wajib kamu kembalikan, ada uang berapa bayar segitu dulu, jangan coba” lari kerentenir lain untuk menutupnya, karena nasibmu akan semakin parah nanti, setelah lunas, mulailah menata hidup dengan bebas pinjol, dengan cara menahan segala keinginan sampai punya uang.. percayalah setelah kamu bisa keluar dijalan pinjol, hidupmu akan jadi lebih tenang, bathinmu damai sekalipun belum bisa membeli sesuatu yg di inginkan..!

    15
    2
  • 8 April 2023 - (05:09 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah meninggal artinya lunas lah masa mau di tagih sampai ke ahirat Nanti tuhannya kebingungan gimana yah ko ribut ribut masalah uang

    1
    1
    • 8 April 2023 - (07:12 WIB)
      Permalink

      Ya bayarlah oleh keluarganya kalo ga mau yg meninggal amal baiknya tertahan karena hutang. Itu jg kalo keluarganya ada rasa kasihan.

    • 8 April 2023 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Saya sudah terjebak bunga kredivo, saya sudah telat 2 bulan, saya di hantui rasa takut dikarenakan belum ada rezeki untuk melunasi nya.. Semoga cepat selsai urusannya dengan kredivo bang

  • 8 April 2023 - (08:25 WIB)
    Permalink

    Haha Nasabah Meninggal Dunia yah Utang Lunas.. Tapi buat Ahli Waris Belom lahh.. Jadi Ahli Waris yg di Uber2… Btw Sejak Kapan Pinjol ada keringanan ? Klo mau utang mending ke Bank. Mereka masih baik kasih keringanan.. Saya Utang CC 10 jt bayar cuna 5 jt.. enak kan.. Baru2 ini juga baru Lunasin CC 6 jt.. bayar cuma 3 jt an.. klo Pinjol yah jangan Harap. Saya udah Jual Mobil akhirnya buat nyiram pinjol2.. Pusing ga Lunas2 makin menggulung.. ?

  • 10 April 2023 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Di suruh kirim surat PHK terkait keringanan tapi udah di kirim surat PHK malah dapat balas tidak sesuai persyaratan.. awal ngomong ap udah di turutin syaratnya malah beda omongan LG setelahnya

  • 12 April 2023 - (05:28 WIB)
    Permalink

    kebanyakan micin dan kurang 1/2 ons otak desk collection nya,,, keringanan hanya diberikan kepada nasabah meninggal dunia,,, mau ketawa takut dosa,,,, nasabah meninggal ya auto lunas, kl mau kasih keringanan ke nasabah yg meninggal ya mesti suruh desk collection nya buruan nyusul nasabahnya dulu, suruh nagih dialam sana…. Ketawa aja ah, ga tahan,… Kwkwkwkwkwk,, dimana ada kasus pinjol disitu pasti kredivo nomor 1

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Meminta Pelunasan Kredivo yang Berbelit

oleh Angga dibaca dalam: 1 menit
19