Bank BCA Mendebit Dana Nasabah untuk Penalty Fee Tanpa Dasar

Pada tanggal 28 Februari 2023 dan 26 April 2023, rekening saya telah didebit dengan keterangan penalty fee (nomor registrasi KPR saya). Saya punya KPR dengan BCA dan selalu transfer tepat waktu maksimal per tanggal 28 setiap bulan, sesuai kontrak bahwa pendebitan dilakukan per tanggal 28.

Padahal tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada masalah penalty fee ini. Bahkan tahun-tahun sebelumnya jika ada kekurangan saldo karena salah perhitungan, pihak BCA selalu menelepon untuk konfirmasi agar tidak dikenakan penalty fee KPR. Baru di tahun 2023 setelah pandemi ini muncul penalty fee.

Semoga pihak BCA segera menghubungi saya untuk pengembalian dananya. Terima kasih.

Muhammad Arif Rahman
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Muhammad Arif Rahman

Menanggapi keluhan Bapak Muhammad Arif Rahman di Redaksi Media Konsumen 28 April 2023 dengan judul “Bank BCA Mendebit Dana Nasabah...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Bank BCA Mendebit Dana Nasabah untuk Penalty Fee Tanpa Dasar

      • 28 April 2023 - (14:46 WIB)
        Permalink

        klu alasan yg tidak jelas pinalty fee yg dimaksud berarti ad oknum bank yg diduga sedang menggelapkan dana nasabah, bayangkan 1 org kena penalty fee sebesar 11rban dikalikan 1 juta nasabah seindonesia. Semoga ad investigasi lanjut dari pihak bank terkait dan bisa cepat terselesaikan.

        3
        3
        • 29 April 2023 - (07:20 WIB)
          Permalink

          Yang komplain 1 orang, yang di bawa bawa 1 juta nasabah.. ?, ybs komplain kena fenalty, tapi kesalahan2 ybs yg salah perhitungan gagal debet harap di maklumi gitu?? ? coba kalo ga bayar di pinjol udah kena denda berapa itu, terus sebut kalikan dengan jutaan orang ?

          2
          3
        • 29 April 2023 - (16:21 WIB)
          Permalink

          fitnah itu lbh kejam dr pd pembunuhan..kl tidak tahu, lebih baik bertanya..
          biasanya perusahaan yg canggih secara system..mkn ada error..

          kl bertanya akan dpt pencerahan..dr pd menyesatkan dgn ber andai andai

          2
          1
  • 28 April 2023 - (12:54 WIB)
    Permalink

    Mungkin pada saat auto debet saldo tidak mencukupi meskipun hanya Rp.5.000 atau Rp 10.000..sebaiknya cek mutasi

  • 28 April 2023 - (19:10 WIB)
    Permalink

    2 bulan di debit, 2 bulan tak kunjung ada info/telp dari pihak BCA, ada baik nya anda telp pihak BCA dari pada nunggu di telp, biar tak lelah nunggu telp, biar lebih cepat selesai masalahnya, jika tidak cselesai masalah nya baru perang di MK

    • 30 April 2023 - (21:34 WIB)
      Permalink

      Coba Dateng dulu ke BCA nya, KLO sudah dateng ke BCA tapi tidak di respon baru masuk ke MK.

  • 29 April 2023 - (04:33 WIB)
    Permalink

    Pantesan ya banyak orang yg kaya raya tapi soal uang perhitungan banget, uang yg hilang tidak seberapa tapi berkoar2 seakan akan kehilangan uang berjuta2..
    Anggap aja sedekah pak..

    6
    9
  • 29 April 2023 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Mungkindana bapak di rek ngepas x pak. Sblm di debet angs kpr, dana bapak ke debet bwt biaya kartu, adm, dll. Hal tersebut mah dh biasa karena kebiasaan nsbh sediain dana di rek bwt angs ngepas. Pdahal ada biaya” yang saya sebutkan di atas.

    • 1 Mei 2023 - (08:06 WIB)
      Permalink

      Semudah call halo bca untuk konfirmasi pendebitan penalty fee nya. Gausah nunggu ditelpon pihak banknya, apalagi sampe kejadian 2x. Ya kali bank nelponin tiap nasabah yg kena penalty fee.

  • 1 Mei 2023 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Saran saya, lebih baik langsung ke cabang ditanyakeun, klo memang call center/webiste bersangkutan followup ny agak lama, klo soal uang pasti gercepkan, banyak beberapa faktor bisa karena saldo rata” bulan dikenakan penalty fee, transaksi merchant, dll, lebih baik jangan mengarahkan isue yg sifatny belum tentu benar daripada malu sendiri ^^ … Jmn skrng teknologi canggih apa” sosmed cepet viral tapi dipertimbangkan matang, posting aja semoga bpkny dari pihak pesaing yg ingin menjatuhkan reputasi/kredibilitas suatu pihak.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BCA?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Bank BCA Mendebit Dana Nasabah untuk Penalty Fee Tanpa Dasar

oleh green dibaca dalam: <1 menit
14