Pesan Tiket Bus Kelas Executive, Dapatnya Bus Kelas Patas

Assalamualaikum,

Saya ingin curhat sekaligus bertanya. Pada hari Rabu tanggal 3 Mei 2023, saya membeli tiket bus Sudiro Tungga Jaya via Traveloka, jurusan Sragen – Bogor (Gunung Putri ) via terminal Pilangsari. Saya membeli tiket bus kelas executive seharga Rp450 ribu. Namun ketika check in, saya diberitahu agen kalau bus saya ada kerusakan dan diganti bus patas non toilet.

Saya tanya agen tentang pengganti harga tiket, dia jawab pembelian tiket via online bukan tanggungjawabnya. Lalu saya chat customer service via WA, dan dijawab kelebihan harga tiket akan dibayarkan oleh kru bus setelah istirahat makan. Setelah sampai di rumah makan dan beristirahat, saya lalu bertanya sama kru busnya. Dia jawab nanti di dalam bus.

Di dalam bus, kru memang membagikan uang kelebihan tiketnya, tapi hanya yang berangkat dari Maospati, sedangkan dari Sragen tidak ada. Saya disuruh hubungi agen bus, tapi jawabannya sama seperti saat saya check in, bahwa dia tidak bertanggung jawab atas pembelian tiket via online.

Saya hubungi customer service kembali dan sampai saat saya membuat postingan ini belum ada respons sama sekali. Saya hubungi Traveloka, mereka bilang sama belum ada konfirmasi juga dari pihak busnya. Saya hanya ingin ada penggantian uang kelebihan tiket saya. Kalau cuma 1 tiket mungkin saya bisa ikhlaskan, tapi ini 4 tiket.

Saya mohon pihak terkait, PO Sudiro Tungga Jaya atau Traveloka bisa menyelesaikan masalahku ini. Terima kasih.

Agus Susanto
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Traveloka untuk Agus Susanto

Kepada Yth., Bapak Agus Susanto, Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat terbuka yang Bapak Agus Susanto tujukan...
Baca Selengkapnya

15 komentar untuk “Pesan Tiket Bus Kelas Executive, Dapatnya Bus Kelas Patas

  • 10 Mei 2023 - (14:54 WIB)
    Permalink

    Memang ribet kalau beli tiket lewat pihak ketiga (dalam hal ini Traveloka) kemudian terjadi kasus tukar guling begini. Tidak ada aturan baku untuk pengembalian kelebihan harga tiket jika beli lewat pihak ketiga. Penyelesaian yang logis mungkin seharusnya anda batalkan tiket sebelum berangkat dan minta refund ke Traveloka dengan surat rekomendasi dari PO bus.

  • 10 Mei 2023 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Terhitung sejak dari tanggal 9 Mei 2023, masalah sudah terselesaikan, biaya sudah di ganti oleh pihak bus Sudiro Tungga Jaya.
    Terimakasih.

    6
    1
    • 10 Mei 2023 - (16:08 WIB)
      Permalink

      Jadi gimana mas? Masalahnya selesai dulu baru bikin komplain disini? Soalnya saya liat komplainnya saya liat bikinnya tgl 10. ?

      • 10 Mei 2023 - (20:10 WIB)
        Permalink

        sekarang proses verifikasi surat pembaca oleh media konsumen butuh beberapa hari jika terbit tgl 10 kemungkinan surat dibuay tgl 7-8 mei. masalah udah keburu selesai baru suratnya terbit

        • 14 Mei 2023 - (03:53 WIB)
          Permalink

          Sebelum surat dibuat saya sudah berkali-kali menghubungi pihak STJ dan juga Traveloka, dan akhirnya pihak STJ mengembalikan kelebihan harga tiket sebelum surat ini diterbitkan ( Karena penerbitan surat membutuhkan waktu 2×24 jam )

    • 10 Mei 2023 - (18:46 WIB)
      Permalink

      Syukurlah sudah terselesaikan. Sebagai pelajaran, jangan gunakan bus itu lagi, banyak kok armada yang lain yang tidak kalah bagus. Dan baiknya transaksi langsung saja di agen, tanpa lewat aplikasi pihak ketiga.

    • 18 Mei 2023 - (12:09 WIB)
      Permalink

      Mending Rosalia. Pernah beli tijet ekonomi harga 180 karna bis macet diganti bus executive tanpa harus tambah tiket lagi. Padahal berdua..

  • 17 Mei 2023 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Padahal STJ itu salah 1 PO yg lumayan bnyk penggemarnya…tp ntah knp pelayanan nya belakangan ini jauh menurun,spt contoh diatas.kl ngga ada perbaikan dr manajemen nya ngga akan lama bakal ditinggal fans nya…

  • 18 Mei 2023 - (06:41 WIB)
    Permalink

    Memang pada dasarnya jangan disamakan naik Bus sama Ular besi , kalau ular besi Memang tiketnya via online dan dipastikan Rangkaiannya akan sesuai dengan Tiket . Beda lagi kalau Bus karena banyak pihak ketiganya dan alangkah baiknya kita naik langsung dari terminal dan bayar diatas bus . Saya saja gapernah ada niatan beli tiket bus via online karena pasti terjadi seperti ini . 😀

 Apa Komentar Anda mengenai PO Sudiro Tungga Jaya?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Pesan Tiket Bus Kelas Executive, Dapatnya Bus Kelas Patas

oleh Agus Susanto dibaca dalam: 1 menit
15