Transfer Nyangkut via ATM BNI ke Rekening BRI

Salam hormat,

Pada tanggal 3 Mei 2023, saya mentransfer dana dari ATM BNI dengan tujuan rekening BRI. Lokasi ATM di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Transaksi berhasil dan saya mendapatkan kertas slip, sebagai bukti berhasilnya transfer itu.

Namun pada tanggal 6 Mei 2023, saya mendapatkan kabar dari penerima transfer tersebut bahwa dana belum masuk. Kemudian, saya menelepon ke call center BNI (1500 46) untuk menanyakan hal tersebut. Aduan diterima dengan nomor sebagai berikut: 2000 1464 4 333. Dijanjikan akan diproses dalam maksimal lima hari kerja, dan akan mendapat kabar dari e-mail.

Karena tak ada mendapatkan kabar dari e-mail setelah beberapa hari (belum melampaui batas lima hari kerja tersebut), saya menelepon kembali ke call center 1500 46. Diberi kabar bahwa transfer tersebut sudah masuk ke rekening tujuan. Namun penerima transfer memberi kabar bahwa dana belum masuk, dengan memperlihatkan print buku tabungan.

Mohon kejelasan dari Bank BNI untuk hal ini. Dana yang ditransfer memang tak besar, tetapi bagaimana kalau hal serupa terjadi ke banyak konsumen, bukankah nilainya menjadi signifikan? Di samping itu, hak konsumen mendapatkan pelayanan perbankan yang bagus, sudah tentu harus dijamin bukan?

Demikianlah, terima kasih untuk perhatiannya. Salam hormat.

Achmad Adhito
Jakarta Pusat


Update (27 Mei 2023): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Bank BNI sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

4 komentar untuk “Transfer Nyangkut via ATM BNI ke Rekening BRI

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Transfer Nyangkut via ATM BNI ke Rekening BRI

oleh Achmad dibaca dalam: 1 menit
4