Pelayanan dan Sistem Manajemen Inventori iStyle.id yang Sangat Buruk

Yth. Istyle.id dan pembaca Media Konsumen,

Terima kasih untuk Media Konsumen yang telah memfasilitasi rasa kekecewaan saya terhadap sistem manajemen inventor dan pelayanan iStyle.id yang menurut saya sangat buruk. Berikut kronologinya:

  • Tanggal 12 Mei 2023, saya memesan barang di iStyle.id dengan nomor pesanan: 0202305121104572197.
  • Tanggal 15 Mei 2023, saya konfirmasi ke CS iStyle.id perihal pesanan yang belum juga diproses.
  • Tanggal 16 Mei 2023, status pesanan berubah menjadi “persiapan produk”, untuk persiapan produk sendiri butuh waktu 3 – 4 hari kerja, belum termasuk estimasi pengiriman. Untuk pengiriman sendiri estimasinya 2 – 5 kerja tergantung jasa layanannya.
  • Tanggal 17 Mei 2023, diinfokan melalui email dan WA untuk pesanan saya stoknya kosong dan ditawarkan produk pengganti yang berbeda, dengan size yang sama. Tentu saja saya tidak mau.

Untuk masalah seperti ini, bukan pertama kali yang saya alami selama saya belanja di iStyle.id. Empat kali pesan barang, hanya 1x yang berhasil, sisanya stoknya kosong. Komitmen mereka untuk mengupayakan permasalahan seperti itu tidak terjadi lagi ke depannya hanya omong kosong. Sekelas Lotte Group sistem manajemen inventorinya sangat buruk sekali.

Poin kekecewaan saya:

  1. Kenapa baru diinfokan stok kosong setelah menunggu 4 hari?
  2. Proses refund yang cukup lama butuh waktu 3 – 14 hari kerja. Ini kesalahan iStyle.id, tapi dana masih ditahan selama itu.
  3. Masalah ini sering sekali terjadi. Jadi komitmen mereka untuk mengupayakan pelayanan terbaik itu hanya omong kosong.

Saran saya jangan beli barang di iStyle.id bila tidak mau mengalami hal yang sama seperti saya. Stoknya tidak jelas dan dana akan ditahan 3 – 14 hari kerja. Cukup sekian dan terima kasih. #Uninstall

Regards,

Arief Rachman
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Pelayanan dan Sistem Manajemen Inventori iStyle.id yang Sangat Buruk

  • 25 Mei 2023 - (18:28 WIB)
    Permalink

    Dikutip:
    “Saran saya jangan beli barang di iStyle.id bila tidak mau mengalami hal yang sama seperti saya. Stoknya tidak jelas dan dana akan ditahan 3 – 14 hari kerja.”

    Saran:
    Jangan lagi belanja di tempat yang sama jika sudah ada gagal transaksi yang pertama. Jangan tunggu sampai 3x transaksi gagal baru komplain dan dibuka ke ranah publik.

    Sudah paham manajemen inventorinya sangat buruk, anda tetap bersedia masuk ke lubang yang sama. Tiga kali pula.

 Apa Komentar Anda mengenai iStyle.id?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan dan Sistem Manajemen Inventori iStyle.id yang Sangat Buruk

oleh arief dibaca dalam: 1 menit
1