Status Pengiriman SAP Express “Delivered”, tapi Barang Belum Diterima

Terima kasih sebelumnya kepada Media Konsumen telah menerbitkan surat ini. Pada tanggal 4 Juni 2023, saya mengirim paket berisi 5 buah obat herbal Cina Angong Ni Huang Wan, dengan nilai @Rp2.500.000, total nilai barang Rp12.500.000. Saya mengirim paket melalui platform mengantar.com, dengan mengisi nilai/harga barang yang otomatis barang tercover asuransi! Nomor resi pengiriman: MGT00125027683.

Paket di-pick up kurir SAP Express pada tanggal 6 Juni 2023 dan status paket sudah delivered hari itu juga. Namun ada kejanggalan karena tidak ada bukti pengiriman.

2 hari kemudian penerima komplain, karena belum menerima paket, padahal penerima sangat membutuhkan paket tersebut. Pada tanggal 16 Juni 2023, penerima meminta pengembalian dana karena paket belum diterima padahal sudah melebihi estimasi pengiriman. Penerima juga akan menuntut saya jika dana tidak segera dikembalikan. Akhirnya saya segera mengembalikan dana kepada pembeli, karena tidak ingin masalah ini berbuntut panjang.

Saya mengeluhkan lamanya proses investigasi yang dilakukan ekspedisi dan ketidakprofesinolanan mereka dalam menangani pengiriman. Pihak mengantar.com selaku pihak yang berkontrak dengan saya juga kurang cepat dalam menyelesaikan masalah ini, seolah mereka hanya manut kata ekspedisi.

Saya mengalami kerugian moril dan materil, kepercayaan konsumen sangat berarti bagi saya. Karena sangat jarang mereka melepas uang dalam jumlah besar tanpa rekening bersama.

Beny Setiawan
Lamongan, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Status Pengiriman SAP Express “Delivered”, tapi Barang Belum Diterima

    • 19 Januari 2024 - (22:24 WIB)
      Permalink

      Bukan abal2 saya kerja di Sapexpres sangat profesional SOP kerja dijalankan cuman yaitu saya tenaga kontrak ada ada aja yang bikin kami sebagai kurir tlh yang antar paket jauh jauh dibikin gak betahlah dikarenakan barang sedikit lagi apalah kalau ada kesalahan diclaim kaya pengiriman kartu kredit padahal kesalahan gak pada kurir alias chnya yang salah juga .

 Apa Komentar Anda mengenai SAP Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Status Pengiriman SAP Express “Delivered”, tapi Barang Bel…

oleh Beny dibaca dalam: 1 menit
2