Isi Pulsa Kartu Tri melalui Kredivo Tidak Kunjung Masuk, CS Bertele-tele

Ini adalah pengalaman terburuk saya menjadi pelanggan kartu Tri (3). Saya sudah menggunakan kartu Tri ini dari mulai saya masih duduk di bangku SMK. Namun pelanggan lama bukan menjadi jaminan layanan dan mendapatkan layanan baik (minimal baik).

Saya isi pulsa kartu Tri melalui Kredivo, dengan metode pembayaran Kredivo PayLater, sejumlah Rp500 ribu sebanyak 2 kali transaksi, artinya pulsa Rp1 juta. Namun sampai sekarang pulsa belum masuk.

Tanggal 11 Juli 2023 dini hari sekitar pukul 1:18 dan 1:22, saya melakukan pengisian pulsa Rp500 ribu untuk tiap transaksi, total Rp1 juta. Hanya saja saya tunggu 30 menit masih belum masuk. Kemudian saya tinggal tidur (saya pikir mungkin nanti pagi juga masuk).

Pagi pukul 08:00, saya cek email ada invoice pembayaran Kredivo untuk transaksi pulsa tersebut, dan keterangannya berhasil, hanya saja saya cek pulsa belum masuk. Lalu saya coba telepon CS Kredivo. Menurut info dari CS Kredivo, jika Invoice sudah masuk, maka tugas dari Kredivo sudah selesai, itu tinggal lingkup provider yang bersangkutan.

Lalu saya telepon CS Tri dan diminta untuk kirim email. Saya kirimkan sudah email dengan screenshot invoice dari Kredivo. Namun sampai sekarang belum masuk.

Dari tanggal 11 sampai sekarang saya sudah menghubungi ulang CS Tri, tapi tidak ada jawaban jelas apakah mereka bisa pastikan pulsa masuk nanti. Dalam kurun waktu tersebut juga jawaban email ada yang menanyakan ulang data (padahal sudah dikirim dari awal) dan ada yang menanyakan hal tidak nyambung (tanya data akun merchant lain). Telepon CS pun sama.

Entah nanti seperti apa penyelesaian dari mereka. Hanya saja dari kasus ini saya cukup yakin untuk tidak menggunakan kartu Tri lagi setelah masalah selesai.

Terima kasih.

Sunardi
Tebing Tinggi, Sumatera Utara


Update (26 Juli 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Sunardi

Terima kasih atas informasi yang Bapak Sunardi sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 15 Juli 2023 pada kolom Surat Pembaca...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Isi Pulsa Kartu Tri melalui Kredivo Tidak Kunjung Masuk, CS Bertele-tele

  • 15 Juli 2023 - (21:20 WIB)
    Permalink

    kok merasa aneh ya? isi pulsa 2x dengan nominal 500 ribu/transaksi? gede amat kaya mau nelpon ke rusia?
    dan waktu pengisian juga …. di saat mak kunti ronda?
    yg merasa sama kaya saya silahkan tambah coment dah

    1
    4
    • 15 Juli 2023 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Yang merasa aneh silahkan berspekulasi sendiri², sebebas-bebasnya yang penting sopan.

      Saya yang mengalami, tidak memaksakan kalian untuk merasakan apa yang saya rasakan. Tapi kalian juga yang tidak mengalami jangan memaksa saya seolah-olah tidak terjadi apa².

      Untuk keperluan pulsanya sendiri, itu pribadi saya. Masa harus diumumkan juga? Sekalian saja kalian kalau tarik tunai diumumkan, entah itu buat beli celana dalam atau apa ke..

      Just info, Setelah sekitar +-1 jam artikel ini terbit, CS Indosat Ooredoo Hutchison (Merge Isat + Tri) sudah telepon saya. Mereka sedang menghubungi Pihak Merchant nya, Update progres mereka mengabari.

    • 15 Juli 2023 - (21:50 WIB)
      Permalink

      mungkin fraud karena komunikasi cuma lewat telepon(katanya), kalo beli lewat aplikasi kredipo ya kalo saya kejar kredipo nya, bukan mbak tri

      kalo saya beli lewat aplikasi lain macam toko ijo , gojrek , opo, dll ya yang saya kejar penyedia jasa layananya bukan operatornya 🙏

      1
      1
      • 15 Juli 2023 - (22:32 WIB)
        Permalink

        Sudah konfirmasi ke Merchant nya, Invoice dari Merchant sudah dikirim. Sudah telepon dari CS Merchant, kalau sudah ada Invoice itu tinggal di Provider..

        Setelah itu sudah telepon CS Tri (Bukan yang Merger), Di dari pembicaraan telepon mereka sudah mengecek memang ada transaksi pembelian pulsa, tapi memang belum masuk.

        Boleh minta saran, saya jadi harus cross check ke pihak mana?
        Karena sepengalaman saya, seperti transfer bank jika bukti transaksi / invoice dari bank pengirim sudah ada namun jika belum masuk, maka itu lingkup bank penerima.

        Ohiya, saya juga bekerja di perusahaan Payment Gateway, SOP yang dijalankan di Anggota Asosiasi Payment Gateway Indonesia, Keseluruhan menjalankan seperti itu (jika sudah terbit invoice dari Pengirim, Maka itu Lingkup Penerima)

  • 15 Juli 2023 - (21:41 WIB)
    Permalink

    Just info, Setelah sekitar +-1 jam artikel ini terbit, CS Indosat Ooredoo Hutchison (Merge Isat + Tri) sudah telepon saya. Mereka sedang menghubungi Pihak Merchant nya, Update progres mereka mengabari.

  • 16 Juli 2023 - (05:31 WIB)
    Permalink

    Curiga aja, Buat apa pulsa sampe 1 jt begitu, saya pulsa 30 ribu aja selalu was was takut hilang tersedot pulsa nya, jangan jangan gestun lagi, pulsanya di uangin hihi

  • 16 Juli 2023 - (10:38 WIB)
    Permalink

    Buat nelpon buyut kamu yang udah di akhirat, jauh kan yah jadi mahal. Hihi

  • 16 Juli 2023 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Mungkin tim kredivo baca di sistem ada yg engga beres sama ni orang.. Jadi di pending.. Apalagi beli nya 500 rb 2 kali dengan jumlah yg sangat besar..sudah bneran apa yg di lakukan pihak kredivo..

    • 16 Juli 2023 - (16:15 WIB)
      Permalink

      Kalo ga bener jangan di bikin berhasil, kalo bener untuk tiap bulan transaksi jangan diterima, akun saya di blok saja.
      Organ tubuh yang disebut mulut seseorang yang hanya pemakaian pulsa 1 bulan maks 200rb yah seperti 2 orang diatas ini.

      Dari komentar mereka pada surat pembaca lain juga tidak ada komentar yang membantu, komentarnya hanya subjektif, tidak memberikan komentar objektif yang sudah ada fakta/data dalam setiap surat pembaca.

  • 16 Juli 2023 - (18:17 WIB)
    Permalink

    Harusnya klo beli pulsa byk langsung ke providernya saja, app bimatri atau apa, jgn lewat pihak ke 3…pasti lngsung masuk pulsanya..

    • 18 Juli 2023 - (12:37 WIB)
      Permalink

      Dalam Berkomentar Bisa Objektif ke topik? Bukan subjektif apalagi ke hal yang diluar topik. Dalam Topik sudah ada kasus, bukan baru mau ada kasus.

  • 19 Juli 2023 - (05:22 WIB)
    Permalink

    Pad kepo tanyain pulsa byk buat apa? Byk negara yg memblokir telpon by app spt wa/tele dll jd harus pake gsm langsung.

  • 22 Juli 2023 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Permasalahan sudah selesai:
    Dari Tri menyatakan Transaksi Gagal, Koordinasi dengan Merchant, Refund sudah dilakukan oleh Merchant (Tagihan di hilangkan).

  • 10 Agustus 2023 - (19:23 WIB)
    Permalink

    saya juga sama ni beli pulsa 15rbu gak masuk, aneh ya kalau kredivo bikin beli pulsa di applikasinya bukannya itu tanggung jawab kredivo ya kalau pulsa tidak masuk?
    kenapa kredivo pake pihak ke 3, invoice keluar pulsa tidak masuk di suruh ke pihak ketiga?
    kan aneh gak usah aja bikin feature di appnya menurut saya.

  • 21 September 2023 - (00:20 WIB)
    Permalink

    Coba baca tulisan bsari CS nya terkait keluhan nasabah nya seperti copas permintaan maaf nya , tidak ada solusi yang di berikan. Tolong dong leader nya peka dikit nasabah sekarang mulai pintar pintar nih

 Apa Komentar Anda?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Isi Pulsa Kartu Tri melalui Kredivo Tidak Kunjung Masuk, CS Bertele-te…

oleh Sunardi dibaca dalam: 1 menit
16