Apresiasi untuk Media Konsumen dan Perihal Uang Santunan Duka 5 Juta Astralife

Halo, Sahabat Media Konsumen.

Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen yang telah mempublikasikan surat berita saya bulan lalu yang berisi keluhan tentang lambatnya proses klaim asuransi Astralife. Alhamdulillah, masalah tersebut sudah selesai, dan BPKB atas nama almarhumah ibu saya (Sismalini) telah diserahkan kepada saya dan ayah saya pada tanggal 15 Juli 2023 di kantor ACC cabang Pekanbaru.

Kemudian, saya menanyakan perihal uang santunan duka sebesar 5 juta yang informasinya saya baca di brosur ACP (ACC Credit Protection) Astralife. Di brosur itu tertulis apabila peserta (tertanggung) meninggal karena penyakit atau kecelakaan dengan masa kepesertaan lebih dari 180 hari, maka akan mendapatkan manfaat, yaitu jumlah sisa pembiayaan akan dibayarkan kepada pemegang polis, dan santunan duka 5 juta akan dibayarkan kepada ahli waris peserta.

Pada tanggal 15 Juli 2023, ACC hanya memberikan BPKB saja. Pihak ACC menyampaikan kepada saya untuk konfirmasi ke Astralife. Lalu, saya pun mengirim email ke customer care Astralife dan menanyakan perihal uang santunan sebesar 5 juta tersebut. Balasan emailnya menyatakan sedang dikoordinasikan dengan bagian terkait, dan saya disuruh menunggu. Kenapa lama sekali ya? Berapa lama saya harus menunggu?

Mohon pihak Astralife untuk memberikan konfirmasi mengenai santunan duka tersebut. Mengapa memakan waktu yang lama, dan berapa lama saya harus menunggu?

Novilia Rischi
Pekanbaru, Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Apresiasi untuk Media Konsumen dan Perihal Uang Santunan Duka 5 Juta Astralife

  • 1 Agustus 2023 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Hari ini sudah dikonfirmasi bahwasanya santunan yg 5 juta mulai berlaku di tahun 2022. Karena almarhumah ibu saya (Sismalini) terdaftar di bulan Oktober 2021, jadi tidak mendapatkan santunan 5 juta tersebut. Terima kasih utk pemberitahuannya via telpon hari ini. Kenapa gak dari dua minggu lalu saya diberitahu di email. 

    • 1 Agustus 2023 - (18:32 WIB)
      Permalink

      Kenapa tidak diberitahu sejak awal? Karena pihak asuransi butuh waktu 2 Minggu untuk rapat khusus mencari dalih penolakan terbaik. 🙂

  • 2 Agustus 2023 - (08:31 WIB)
    Permalink

    history asuransi di indonesia kalo klaim susah, klo promo sama penawaran rayuan nya surga semua
    semoga lekas cair klaim sesuai janji manis asuransi nya

    aamiin

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Apresiasi untuk Media Konsumen dan Perihal Uang Santunan Duka 5 Juta A…

oleh Novilia dibaca dalam: 1 menit
3