Kebijakan Shopee Affiliate Membuat Bingung dan Para Agent Live Chat yang Memberikan Jawaban Tidak Akurat

Sungguh kecewa dengan Shopee Affiliate ini, berharap untung ternyata di PHP. Gimick-nya sebarkan link afiliasi dan dapatkan komisi besar ternyata receh itu pun belum diberikan sama sekali.

Awalnya terkendala validasi data rekening tapi cukup memakan waktu beberapa hari saja, sudah terselesaikan sih. Berharap kendala sudah selesai. Namun, ada kendala baru lagi yang mana komisinya belum saya terima sama sekali. Dari tanggal 23 Juli sampai surat ini terbit, saya belum menerima satu persen pun dana tersebut. Entah alasannya apalagi.

Setiap chat dengan CS, jawabannya template (perlu dibenahi nih CS-nya). Waktu estimasinya lama banget gak ada SLA yang paten ternyata, CS-nya ditanya “SLA kendala ini berapa lama?”. Jawabannya nyeleneh. Ditanya ini jawabnya itu, useless lah pokoknya. Sama Shopee rugi waktu lah pokoknya.

Mau sampai kapan lagi kendala saya bisa selesai? Mau sampai kapan punya CS live chat-nya yang useless? Harapan kami jangan janji saja.

Mana komitmennya “dana di bawah 1 juta akan dikirim ke ShopeePay dan dana lebih dari 1 juta akan dikirimkan ke rekening terlampir”

Sudah dibantu untuk menjualkan merchant yang kerjasama dengan Shopee, eh malah Shopee-nya yang gak konsisten. Atau memang sengaja biar persentasi komisi yang diberikan oleh merchant ke affiliator-nya mau di-embat Shopee-nya juga.

Pokoknya kecewa. Semoga bisa terbit nih surat sampai ke atasan Shopee yang di Jakarta itu terus bisa melihat kinerja karyawannya yang digaji banyak tapi tidak berdampak baik bagi Shopee-nya.

Terima kasih.

Jonasdi
Batang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Kebijakan Shopee Affiliate Membuat Bingung dan Para Agent Live Chat yang Memberikan Jawaban Tidak Akurat

  • 14 Agustus 2023 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Shopee affiliate “MENGECEWAKAN!”

    Lama sekali kendala yg tidak ada jawaban akurat dari tim shopee. Berawal dari tanggal 23 Juli 2023 sampai hari ini saya merasa kecewa karena kebijakan dan penangan dari shopee.

    Awal mulanya, saya mencoba untuk beraffiliasi dengan shopee niatnya untuk mengisi waktu kosong biar bisa dapat uang jajan hehehe. Semua data yang dilampirkan “OKE” semua “APPROVE” semua “DISETUJUI” semua. Saya kira ini fine-fine saja ya, sampao saya sadar “DIAPLIKASI KOK SUDAH ADA KOMISI TAPI KOK BELUM DICAIRKAN”. Ternyata ada validasi metode pembayaran komis yg belum dilengkapi. Kemudian, saya lengkapi lagi dong (BERHARAP DICAIRAKAN). Setelah beberapa hari di “APPROVE” Oleh pihak shopee. Saya senang dong, namun setelah saya lalui beberapa waktulah kurang lebih 1 minggu an, “Kok komisinya belum cair-cair ya?”.

    Selang beberapa hari saya tanyakanlah kepada CS email dan CS live chat shopee yg sangatttttttt INFORMATIF DAN SOLUTIF ini. Namun, diminta untuk menunggu dan menunggu. Setelah beberapa hari datang sebuah email bertepatan hari ini yg mana email itu mengecewakan sekali. Bunyinya, silakan melakukan pengecekan email di tanggal 4 Juli 2023 (EH MUNDUR KEBELAKANG BANGET NIH), masa kendala yg baru terasa ini awal mulanya di tanggal 4 Juli 2023 sih? padahal sejauh ini lancar-lancar saja, bisa share link affiliasi, segala pencapaian ditampilkan di aplikasi, masa kendala di waktu yg sudah berlalu dan sudah lama lagi. Ada apa ini (Bertanya-tanya). Masa sekelas shopee begini sih?, Saya seperti di PHP oleh mereka setelah saya share link affiliasi yg banyak dan berhasil menjualkan barang sekitar 50 Jt an dengan komisi ya alhamdulillah 200 Rb an (BELUM SAYA MILIKI), Namun kendalanya malah di tanggal yg sudah berlalu.

    Saya sedikit bertanya-tanya, apakah ada kesengajaan dari shopee biar saya sebagai affiliator baru yg tidak mengerti ada kesalahan di tanggal yg saya tidak ketahui namun mereka diamkan karena melihat statistik saya yg lumayan biar nanti menjadi keuntungan buat mereka dan NIHIL BUAT SAYA.

    GIMANA NIH KEBIJAKAN PIHAK SHOPEE? PERLU KE OJK ATAU GMANA?

    EH SATU LAGI, KUALITAS AGENT LIVE CHAT DAN EMAILNYA DITINGKATIN LAGI DONG JANGAN TAMPLATE MULU. KASIHAN YG NANYA JADI TAMBAH BINGUNG. SAMA ESTIMASI WAKTUNYA JUGA DIPERJELAS, JANGAN SAMPAI DITUNGGU LAMA. EMANG SOPNYA LAMA YA?

    TERIMA KASIH, SEMOGA DI BACA OLEH PIHAK SHOPEE.

  • 14 Agustus 2023 - (14:44 WIB)
    Permalink

    UPDATE TERBARU: SHOPEE TIDAK ADA TANGGAPAN SAMA SEKALI DAN TERGOLONG SLOW RESPON. ENTAH BANYAK KENDALA YG MASUK ATAU MEMANG DISENGAJA DIGANTUNG PIHAK SHOPEE. SHOPEE PAYAH. PROGRAM YG MASIH BUTUH REVIEW LAGI. TERUTAMA AGENTNYA, KALAU BISA DI GANTI YG KOMPETEN

  • 16 Agustus 2023 - (20:44 WIB)
    Permalink

    Update lebih lanjut “Shopee main closed case”

    Saat diminta untuk informasi kelanjutan casenya, ternyata shopee closed case dari saya dan menganggap case solved. Saat di follow up kembali, malah diulang dari awal, yg mereka tanyakan ID shoper affiliasi dan rentan komisi yg belum dibayarkan. Shopee tidak bisa objektif dan seakan tidak mau bertanggung jawab dan mau ambil komisi saya dengan closed pengaduan saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Affiliate Shopee?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kebijakan Shopee Affiliate Membuat Bingung dan Para Agent Live Chat ya…

oleh Jonasdi Jonasdu dibaca dalam: 1 menit
3