EDC Mandiri Rusak tapi Pihak Mandiri Tidak Peduli

Saya adalah mitra Agen Mandiri No. TID 78140389 MID 000002169003263 beralamat di Karawang, sejak tahun 2019. Sekitar awal Mei, mesin EDC menunjukkan tidak ada sinyal (tidak bisa konek) sehingga tidak bisa dipakai transaksi.

Saya menghubungi teknisi mesin EDC yang biasa rutin mengecek mesin. Oleh teknisi, dinyatakan bahwa SIM card harus diganti karena error dan akan dipesan. Saya menunggu hingga akhir bulan Juli (lebih dari 2 bulan), tetapi SIM card belum juga diganti. Teknisi juga tidak bisa apa-apa karena hanya memesan saja.

Akhirnya tanggal 27 Juli 2023, saya telepon ke bagian merchant bank Mandiri dan diberi nomor laporan 20230727000016. Dijanjikan dalam 3 hari akan diperbaiki. Setelah menunggu lebih dari 2 minggu, saya telepon kembali.

Oleh pihak merchant Mandiri, dinyatakan mesin telah diperbaiki. Saya katakan tidak pernah diperbaiki hingga saat ini (tanggal 8 Agustus 2023). Kemudian saya diberi nomor laporan baru 20230808000058 dan dijanjikan dalam waktu 2 hari akan diperbaiki.

Kesabaran saya sudah mulai habis. Tanggal 11 dan 14, saya kembali menelepon layanan merchant dan hanya bisa menjanjikan tanpa memberikan solusi. Saya sangat emosi. Padahal kan sebesar Bank Mandiri, masa tidak bisa menyiapkan SIM card cadangan atau mesin pengganti. Dan SIM card kan dibuat di planet Bumi, bukan di galaksi lain.

Di satu sisi, agen dikejar untuk target transaksi. Gimana mau transaksi sedangkan posisi mesin EDC mati karena tidak ada sinyal? Mohon kepada yang berkepentingan di Bank Mandiri agar keluhan saya bisa segera ditangani, agar sesuai slogan Bank Mandiri: “Terdepan, Terpercaya, Tumbuh Bersama Anda” tidak hanya slogan, namun kenyataannya nol besar.

Kepada Media Konsumen, saya berterima kasih atas dimuatnya keluhan saya ini.

Senjin Haryanto
Karawang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “EDC Mandiri Rusak tapi Pihak Mandiri Tidak Peduli

  • 16 Agustus 2023 - (11:45 WIB)
    Permalink

    Apakah tdk bisa ganti merchant aja pak?
    Kalau dilihat dr cerita anda, sepertinya ada kesan anda jd sapi perahan bank dengan modus mitra.
    Kl sy sih ogah pak.

  • 16 Agustus 2023 - (18:01 WIB)
    Permalink

    Per hari ini tanggal 16 Agustus setelah keluhan dimuat di MK, vendor EDC Bank Mandiri datang dan mengganti sim card yg rusak sehingga EDC bisa berfungsi kembali untuk melakukan transaksi.

    Dari pihak Bank Mandiri 14000 pun telah menelpon saya untuk memastikan EDC telah berfungsi normal kembali.

    Terima kasih atas perhatian dan gercep dari Bank Mandiri. Semoga Bank Mandiri sukses selalu, tumbuh bersama para nasabah, menjadi mitra bisnis terpercaya.

    Kepada Media Konsumen terima kasih banyak atas fasilitasinya sehingga keluhan sampai kepada pihak berkepentingan, konsumen bisa mendapat penanganan terbaik. Sukses terus Media Konsumen

    Hormat saya,
    Senjin Haryanto

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

EDC Mandiri Rusak tapi Pihak Mandiri Tidak Peduli

oleh Senjin dibaca dalam: 1 menit
2