Akun Pegadaian Digital Bermasalah Karena Data Tidak Ada di Cabang

Awalnya saya ingin belajar menabung emas di aplikasi Pegadaian digital. Saya mendaftar melalui aplikasi, mengikuti petunjuk yang ada dan tidak memiliki kendala. Saya juga sempat beberapa kali menambah saldo hanya melalui aplikasi dan transfer via m-banking.

Masalah mulai muncul saat saya ingin mencoba mengubah akun ke Premium, agar bisa mengakses beberapa fitur yang ada. Ternyata upgrade akun belum berhasil, dan saya diminta untuk mengunjungi UPC terdekat.

Tak lama dari situ, saya pun mengunjungi UPC Pegadaian di daerah Cihanjuang, Cimahi. Saya mengutarakan kepentingan saya untuk meminta bantuan meng-upgrade akun dan ingin mencetak buku tabungan. Namun menurut petugas, saya harus datang ke UPC yang saat pendaftaran untuk pengambilan emas. Di sini saya kurang cermat, ternyata UPC yang saya pilih, yaitu UPC Gunung Batu, telah tutup. Kemudian saya diarahkan ke UPC terdekat, yaitu UPC Pasteur.

Saya datang ke UPC Pasteur, dan hal serupa pun terjadi. Saya kembali diarahkan ke UPC Cimindi. Saat ada waktu, saya pun datang ke sana, tetapi hal mengecewakan kembali terjadi. Dengan alasan data yang tidak ada, saya pun diarahkan kembali ke UPC Pasteur. Jujur saya kecewa dengan sikap dari pegawai kantor Pegadaian yang seperti melempar-lempar masalah tanpa memberi solusi apa pun.

Tidak putus asa, saya kembali datang ke UPC Pasteur dan mereka tetap mengarahkan untuk ke UPC Cimindi.

Karena saya mulai bingung, akhirnya saya mencoba menghubungi CS Penggadaian melalui e-mail dan chat live di WhatsApp hingga Instagram.

Semua cara yang saya coba, entah sudah berapa kali saya bolak-balik kantor penggadaian, tapi masalah tidak terselesaikan sampai saat ini. Mungkin, saya harap dengan mengirim surat ini, masalah saya bisa terselesaikan. Saya hanya ingin saldo tabungan emas saya dicairkan saja.

Terima kasih.

Kania Maysary
Kota Cimahi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan perihal “Akun Pegadaian Digital Bermasalah Karena Data Tidak Ada di Cabang”

Dengan hormat, Sehubungan dengan Surat Ibu Kania Maysary melalui surat Pembaca yang berjudul “Akun Pegadaian Digital Bermasalah Karena Data Tidak...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Akun Pegadaian Digital Bermasalah Karena Data Tidak Ada di Cabang

  • 1 September 2023 - (22:38 WIB)
    Permalink

    Ibu Kania.
    Sy turut prihatin.
    Biasax untuk akun digital sprti ini, kesesuaian data yg diinput hrs betul2 valid dgn data KTP yg terbaca di Dukcapil. Kemungkinan ada susunan huruf atau tittle yg terinput yg tdk sesuai dgn database KTP nya ibu di Dukcapil sehingga proses upgrade ke akun premium mengalami kendala.
    Dn tmn2 di Cabang seharusx bisa memback-up kendala yg Ibu hadapi melalui proses handle complain.
    Proses handle complain dpt dilakukan dgn verifikasi/penyesuaian data melalui sistem yg terconnect ke Dukcapil.

    HNF (PAP AREA MKSR I)

    • 2 September 2023 - (05:19 WIB)
      Permalink

      Saran saya bu tutup saja akun pegadaian digital kalau maksud anda hanya untuk membeli emas digital, rugi bu beli emas digitalnya produk pegadaian, memang benar bisa di cetak ke fisik tapi ibu akan rugi biaya admin, biaya buku, biaya cetak ongkos kirim dsb, saya sudah tutup akun pegadaian digital dan emasnya sudha di cetak walau rugi banyak biaya lainnya, mending beli fisik langsung di pegadaian harganya sudah netto. Kalau digital banyak biaya siluman.

      • 2 September 2023 - (09:22 WIB)
        Permalink

        Ya saya jg berencana begitu, sudah bertanya ke pegawai cabang terkait via WhatsApp tp tidak ada respon. Kendala pasti ke data yg ga ada lagi.. Jd takut percuma udah dtg ga ada hasil..

    • 2 September 2023 - (09:19 WIB)
      Permalink

      Ya saya juga sudah meminta bantuan pegawai penggadaian untuk melakukan pengecekan, data” seperti KTP, KK, no telpon, rek terhubung sudah di berikan. Tp setiap d tanyakan progresnya selalu bilang nanti d bantu up lagi..

  • 2 September 2023 - (10:23 WIB)
    Permalink

    Terima kasih media konsumen, artikel saya mungkin d notice pihak terkait. Barusan pihak penggadaian ada yg menghubungi dan setelah sekian lama, alhamdulilahh akhirnya selesai juga.. 😊😊

 Apa Komentar Anda mengenai Pegadaian?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Akun Pegadaian Digital Bermasalah Karena Data Tidak Ada di Cabang

oleh Kania Maysary dibaca dalam: 1 menit
5